Rumahweb Blog
Banner - Kaleidoskop 2021 - Artikel Terbaik dan Paling Banyak Dibaca

Kaleidoskop 2021 : Artikel Terbaik dan Paling Banyak Dibaca

Pada tahun 2021, Rumahweb telah membagikan berbagai artikel, mulai dari pengetahuan teknis seputar website, hingga ide-ide podcast yang sedang digandrungi banyak orang. Berikut rangkuman kaleidoskop 2021 yang berisi 10 artikel terbaik dari kami!

Ada berbagai hal yang dapat dipelajari dari internet. Misalnya, hanya dengan berbekal Google, Anda dapat merancang sebuah ide bisnis hingga melakukan eksekusinya. Proses ini dapat terjadi berkat bantuan berbagai artikel yang ditulis di internet, seperti artikel dari Rumahweb Indonesia.

Artikel Yang Paling Banyak Dibaca di Tahun 2021

Kaleidoskop 2021 menjadi salah satu istilah yang sering muncul menjelang akhir tahun 2021. Kaleidoskop dalam bahasa Indonesia sebenarnya memiliki dua pemaknaan, yakni sebagai suatu alat yang mirip teropong, dan rangkuman peristiwa yang sudah terjadi secara singkat.

Dengan demikian, istilah kaleidoskop 2021 dapat dimaknai sebagai sebuah rangkuman singkat peristiwa penting yang terjadi selama tahun 2021.

Pada artikel ini, kami akan merangkum berbagai artikel Rumahweb yang paling banyak dibaca. Apa saja artikel terbaik dan paling populer dari Blog Rumahweb Indonesia? Berikut kami ulas kaleidoskop 2021 untuk Anda!

1. Free Proxy Video Player Terbaik 2021

Free Proxy Video Player Terbaik 2021

Apakah Anda pernah ingin menonton video di YouTube, namun tiba-tiba muncul keterangan ‘this video is unavailable with restricted mode’? Permasalahan yang dialami oleh cukup banyak orang ini bisa jadi bermuara dari konten yang diblokir di suatu wilayah.

Namun Anda tidak perlu khawatir! Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan proxy video player, agar penyedia konten video tidak mengenali IP yang Anda gunakan.

Pada artikel ini, kami menyajikan pengertian proxy video player, dan rekomendasi free proxy video player terbaik untuk Anda!

2. Contoh Naskah Podcast dan Cara Membuatnya Untuk Pemula

Contoh Naskah Podcast dan Cara Membuatnya Untuk Pemula

Podcast merupakan salah satu topik yang banyak dicari dan diperbincangkan di tahun 2021. Pada daftar kaleidoskop 2021 yang kedua ini, dibahas cara membuat naskah podcast beserta contohnya.

Membuat podcast memang tidak hanya perkara merekam suara saja. Naskah podcast merupakan salah satu elemen yang harus dipersiapkan dengan baik. Simak tips, contoh, dan cara membuat naskah podcast dengan mudah pada artikel berikut.

3. Daftar Proxy Site Terbaik 2021

Daftar Proxy Site Terbaik 2021

Pada awal tahun 2021, muncul isu pemblokiran platform Netflix dan TikTok di Indonesia. Meskipun hingga saat ini isu tersebut tidak terbukti, namun banyak orang yang sudah bersiap-siap mencari jalan keluar agar masih dapat mengakses platform yang diblokir, dengan memanfaatkan proxy atau VPN.

Proxy site dapat menjadi alternatif terbaik untuk digunakan. Selain karena gratis, Anda juga tidak perlu melakukan instalasi apapun di perangkat. Pada artikel ini, Rumahweb sudah merangkum 5 rekomendasi proxy site yang dapat digunakan dengan mudah.

4. Cara Setting Proxy di Google Chrome Android

Cara Setting Proxy di Google Chrome Android

Proxy menjadi topik paling populer di kaleidoskop 2021 ini. Singkatnya, proxy adalah sistem yang dapat dimanfaatkan untuk mengakses website-website yang diblokir oleh Kominfo maupun jaringan internet.

Tidak hanya dapat digunakan di perangkat PC atau Laptop saja, proxy juga dapat digunakan di smartphone dengan mudah.

Namun untuk dapat menggunakan sistem ini, Anda perlu melakukan setting proxy terlebih dahulu. Pada artikel ini, kami menjelaskan cara setting proxy di Google Chrome Android secara praktis.

5. 6 Ide Virtual Event yang Menarik untuk Dicoba

6 Ide Virtual Event yang Menarik untuk Dicoba

Pada tahun 2021, pandemi masih membatasi ruang gerak kita. Tidak hanya sekolah dan kantor saja yang dilakukan secara online, acara-acara seperti gathering dan seminar yang dapat bermanfaat meningkatkan brand awareness perusahaan pun harus dilakukan secara virtual, atau yang lebih dikenal dengan istilah virtual event.

Ada cukup banyak ide virtual event selain gathering dan seminar yang dapat dipraktikkan. Berikut rangkuman 6 ide virtual event yang menarik untuk Anda coba.

6. 10 Rekomendasi Tema Podcast yang Populer

6. 10 Rekomendasi Tema Podcast yang Populer

Artikel podcast kedua yang masuk ke dalam kaleidoskop 2021 adalah artikel rekomendasi tema podcast. Tema podcast merupakan salah satu hal yang harus diputuskan pertama kali, sebelum memulai produksi podcast.

Di Indonesia, ada berbagai channel podcast dengan tema-tema yang berbeda. Mulai dari komedi, horor, edukasi, hingga politik. Berikut rangkuman 10 rekomendasi tema podcast yang paling diminati oleh banyak orang.

7. Inspect Element: Manfaat dan Cara Menggunakannya

Inspect Element: Manfaat dan Cara Menggunakannya

Tampilan website yang ciamik tidak terlepas dari script penyusun yang ada di belakang layar. Nah, jika Anda tertarik dengan tampilan sebuah website, ada cara mudah untuk “meniru” tampilannya, yaitu dengan inspect element.

Inspect element adalah sebuah tool yang memungkinkan Anda melihat script HTML dan CSS yang membentuk sebuah halaman website. Artikel ini membahas manfaat, hingga cara menggunakan inspect element di berbagai jenis browser.

8. Influencer Indonesia Paling Berpengaruh di Tahun 2021

Influencer Indonesia Paling Berpengaruh di Tahun 2021

Influencer merupakan pekerjaan yang cukup banyak disorot di tahun 2021. Tidak mengherankan jika topik influencer masuk ke dalam jajaran kaleidoskop 2021.

Influencer biasanya dikategorikan berdasarkan level keberpengaruhan, tipe konten, dan jumlah followers. Di antara sekian banyak influencer di Indonesia, ada beberapa influencer ternama dengan level keberpengaruhan yang tinggi. Siapa saja mereka?

Mulai dari Deddy Corbuzier hingga Selebriti TikTok kondang Sisca Kohl, simak artikel berikut untuk mengetahui nama-namanya!

9. 3 Aplikasi Remote Database Gratis yang Bisa Anda Gunakan

3 Aplikasi Remote Database Gratis yang Bisa Anda Gunakan - Kaleidoskop 2021

Website memerlukan database server, atau hosting, untuk menyimpan berbagai data. Untuk mengelola data-data ini, diperlukan sebuah aplikasi remote database manager.

Artikel ini membahas mengenai tiga rekomendasi aplikasi Client MySQL gratis yang bisa digunakan, baik pada Linux maupun Windows.

10. Kelebihan CodeIgniter 4 Dibanding Versi Sebelumnya

Kelebihan CodeIgniter 4 Dibanding Versi Sebelumnya - Kaleidoskop 2021

Kaleidoskop 2021 yang terakhir membahas tentang CodeIgniter. Setiap bahasa pemrograman pasti memiliki framework. CodeIgniter adalah salah satu framework PHP yang memiliki kelebihan sangat ringan dan bersifat open-source.

Pada Februari 2020 lalu, CodeIgniter baru saja merilis versi terbarunya, yakni CodeIgniter 4. Melalui artikel ini, Rumahweb Indonesia menjelaskan perbedaan dan fitur baru yang dimiliki oleh CodeIgniter versi 4 dibandingan versi terdahulunya.

Berikut tadi kaleidoskop 2021 berupa rangkuman 10 artikel terbaik dan paling banyak dibaca dari Rumahweb Indonesia. Semoga dapat menambah pengetahuan Anda!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 3.7 / 5. Vote count: 3

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Pindah Hosting ke Rumahweb Gratis

Agnes Sony Tianinda