Rumahweb Blog
opengraph Daftar Proxy Site Terbaik 2021

Daftar Proxy Site Terbaik 2021

Apakah Anda masih ingat berita pemblokiran Netflix dan Tiktok oleh Kominfo beberapa waktu lalu? Sebagai pengguna, hal ini cukup merepotkan karena jadi harus menggunakan proxy atau VPN agar bisa mengakses situs tersebut. Dari beberapa alternatif solusi untuk mengakses situs yang diblokir, proxy site merupakan salah satu solusi terbaik yang bisa Anda pilih. Selain karena gratis, caranya juga mudah karena Anda hanya perlu mengunjungi proxy site dan menuliskan link website yang ingin diakses.

Saat ini, proxy site bisa dengan mudah ditemukan di Google. Namun dari sekian banyak proxy site, ada beberapa website yang eror hingga tidak bisa digunakan sama sekali. Untuk membantu Anda menemukan proxy site yang bisa digunakan, berikut kami siapkan daftar proxy site terbaik di tahun 2021.

Baca juga artikel Apa itu proxy?

Daftar Proxy Site Terbaik

1. Hidester

hidester - Daftar Proxy Site Terbaik 2021

Hidester merupakan penyedia proxy site gratis dengan server di US dan Eropa. Tidak hanya gratis, Hidester juga menawarkan fitur-fitur tambahan untuk hal keamanan dan kecepatan, serta sudah user friendly. Dari sisi keamanan, Hidester tidak menyimpan log akses hingga pendaftaran akun. Sehingga Anda tidak perlu khawatir informasi pribadi dan history pencarian Anda diketahui.

Di samping menyediakan VPN dan proxy gratis, Hidester juga memiliki beberapa tools lain yang sangat bermanfaat untuk keamanan online. Seperti fitur password generator yang diklaim menggunakan teknologi yang hampir mendekati enkripsi AES 246-bit, sehingga sangat sulit untuk dipecahkan.

2. Hide.me

hide me - Daftar Proxy Site Terbaik 2021

Hide.Me merupakan salah satu penyedia layanan VPN berbayar yang memiliki koneksi tercepat dibandingkan penyedia VPN lainnya. Setiap server Hide.Me mendukung semua protokol populer seperti IKEv2, WireGuard, OpenVPN, SoftEther, SSTP dan SOCKS. Sehingga menghasilkan ping yang lebih rendah dan koneksi VPN lebih cepat. Selain VPN, Hide.Me juga menyediakan layanan proxy site gratis yang bisa Anda gunakan. 

Untuk bisa menggunakan fitur proxy gratisnya, Anda tidak perlu membuat akun terlebih dahulu. Cukup dengan mengakses situsnya, lalu klik pada menu VPN Apps > Free Proxy. Tidak hanya cepat, proxy di Hide.me juga lebih aman karena tidak menyimpan log seperti IP, lokasi dan history pencarian sehingga data privacy lebih terjaga. 

Saat ini, Anda tidak harus mengunjungi situs Hide.me untuk bisa menggunakan free proxy. Cukup instal ekstensi browser free proxy dari Hide.me dan aktifkan ekstensinya, maka Anda sudah bisa menggunakan proxy gratis setiap saat. 

3. KProxy

KProxy - Daftar Proxy Site Terbaik 2021

KProxy adalah penyedia proxy server gratis yang didirikan sejak 2005 dan diakses lebih dari 1,5 juta pengguna setiap bulannya. Kelebihan dari KProxy adalah Anda tidak perlu melakukan registrasi akun trial untuk bisa menggunakan layanan free proxy-nya. Cukup akses halaman website, lalu ketikkan URLl website tujuan dan klik tombol surf untuk mengaksesnya.

Tidak hanya itu, KProxy juga menyediakan sejumlah fitur yang menarik seperti browser dan browser extension. Bagi pengguna Android, Anda bisa mengunduh Kiwi Browser yang telah disediakan, atau bisa menginstal browser extension melalui link berikut: KProxy extension

Namun ada beberapa limitasi yang diterapkan pada KProxy, seperti limit browsing maksimal 3 jam atau kuota sebesar 300mb. Jika Anda telah mencapai limit, maka secara otomatis halaman browser KProxy akan menampilkan informasi upgrade layanan. Pembatasan ini berlaku selama kurang lebih 30 menit, sehingga Anda hanya perlu menunggu waktu saja agar akses terbuka dengan sendirinya. 

4. HMA

hma

Hidemyass atau yang dikenal dengan HMA merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan layanan VPN premium. Hingga artikel ini terbit, semua server HMA VPN telah mendukung v5 yang diklaim mampu menjaga privacy dan kebebasan akses internet dengan lebih baik. Selain itu, HMA membekali VPN mereka dengan fitur Kill Switch dan Split tunneling yang membuat konektivitas akses akan semakin stabil dan lebih aman. 

Selain VPN, HMA juga menyediakan proxy site gratis yang bisa Anda akses melalui link ini. HMA memiliki 6 lokasi server yang bisa Anda pilih, yaitu di New York dan Seattle (Amerika), Frankfurt (Jerman), Amsterdam (Belanda), London (Inggris) hingga Praha (Republik Ceko).

HMA memberlakukan limitasi akses untuk proxy gratisnya, dengan hanya mengizinkan diakses melalui tab browser saja untuk setiap pengguna. Jika Anda membutuhkan akses ke beberapa website sekaligus, tidak ada salahnya jika Anda mencoba layanan Trial gratis VPN mereka.

5. Hotspot Shield

Hotspot Shield

Berbeda dengan beberapa proxy site sebelumnya yang bisa langsung mengakses proxy melalui website, Hotspot Shield mewajibkan Anda untuk mengunduh aplikasi agar bisa menggunakan free proxy yang disediakan. 

Setelah diuji coba menginstal aplikasi Hotspot Shield dan mencoba melakukan koneksi, ternyata hasilnya kecepatan koneksi dengan menggunakan server di Singapura sangat lah cepat. Pada hasil uji coba melalui fitur Internet speed test pada aplikasi Hotspot Shield, hasilnya koneksi download mencapai 42.5 mbps dan upload mencapai 47 mbps dari koneksi yang menggunakan paket 50 mbps.

Namun, di samping itu semua, cukup banyak limitasi yang diterapkan oleh Hotspot Shield yang membuat dahi berkerut. Contohnya, paket free tidak mengizinkan akses ke Netflix, masih muncul iklan saat streaming video di YouTube, streaming resolution yang hanya memiliki kualitas SD, dan batasan kuota harian yang hanya 500 MB.

Itu lah daftar lima proxy site gratis terbaik rekomendasi dari Rumahweb. Silakan mencoba dan semoga bermanfaat!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 4.3 / 5. Vote count: 3

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Domain & Hosting Gratis di Rumahweb

Lutfi Hanif

Lutfi adalah seorang SEO enthusiast. Editor, Tehcnical Content Writers sekaligus 'Tukang Optimasi' artikel Journal maupun Blog Rumahweb.