Rumahweb Blog
banner open graph - Rumahweb X Kominfo Website Untuk Personal Branding Mahasiswa

Rumahweb X Kominfo: Website Untuk Personal Branding Mahasiswa

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Rumahweb Indonesia mengadakan acara seminar dan workshop untuk mahasiswa dengan tema “Pemanfaatan Website untuk Personal Branding Mahasiswa” pada 3 November 2023 di Manado.

Sebagai salah satu anggota Asosiasi Registrar Domain (Aredo) di Indonesia, Rumahweb mendukung penuh upaya memajukan industri domain sebagai salah satu tulang punggung internet Indonesia. 

Salah satu bentuk upaya ini dilakukan dengan mengunjungi berbagai daerah di Indonesia. Kunjungan dilakukan untuk mengenalkan website sebagai sarana promosi maupun branding yang murah dan efektif. 

Pada 3 November 2023 lalu, Rumahweb Indonesia mengunjungi Manado untuk mengisi acara seminar dan pelatihan pembuatan website untuk personal branding mahasiswa. Acara diadakan di hotel Aryaduta Manado pukul 08.00 WITA. 

Sesi pertama diisi dengan sambutan dari Bapak Menhariq Noor, Direktur Tata Kelola Ditjen APTIKA Kementerian Kominfo, yang membahas tentang tata kelola pemanfaatan website untuk personal branding. Dilanjutkan oleh Bapak Yusuf Nurrachman, CEO Rumahweb Indonesia, yang juga mewakili sambutan dari Aredo.

Acara dilanjutkan dengan sesi talkshow dan diskusi. Acara dipandu oleh Bapak Hario Bismo Kuntarto, direktur tata kelola Ditjen APTIKA Kementerian Kominfo (Tata Kelola PSE- Domain), dan Bapak Khemal Andrias, CEO Next Generation Indonesia. 

Sesi berlangsung dengan antusias, terutama ketika membahas optimalisasi website untuk personal branding. Sesi talkshow dan diskusi diakhiri dengan tanya jawab yang berlangsung sekitar 30 menit.

Pindah Hosting ke Rumahweb Gratis

BACA JUGA : Orang Rumah Mengikuti Leadership & Multi-level Management Training

Setelah istirahat Sholat Jumat dan makan siang, acara dilanjutkan tepat pukul 13.30 WITA, dengan sesi pembuatan website untuk personal branding mahasiswa.

Sesi workshop pembuatan website personal branding untuk mahasiswa dipandu oleh Lutfi Hanif dari Rumahweb Indonesia. Sesi diawali dengan penjelasan tentang pentingnya website untuk personal branding. Selanjutnya, dilakukan pelatihan pembuatan website menggunakan CMS WordPress.

Dalam sesi ini, peserta diajarkan dari dasar, mulai dari instalasi WordPress, cara login ke WordPress, pengenalan menu-menu di WordPress, hingga pembuatan landing page untuk personal branding.

Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Rumahweb Indonesia berharap mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut mampu membuat website personal branding mereka dengan baik dan profesional.

Rumahweb Indonesia percaya bahwa informasi yang disampaikan dalam acara ini memberikan insight baru dan mampu memotivasi mahasiswa Manado untuk terus meningkatkan branding diri, baik melalui media sosial maupun website.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 2

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Alibaba

Lutfi Hanif

Lutfi adalah seorang SEO enthusiast. Editor, Technical Content Writers sekaligus 'Tukang Optimasi' artikel Journal maupun Blog Rumahweb.

banner pop up - Pindah Hosting ke Rumahweb