Rumahweb Blog

Rumahweb Mendukung Google DevFest Cloud Jakarta 2023

Rumahweb Indonesia kembali mendukung perkembangan komunitas developer dengan menjadi sponsor dalam Google DevFest Cloud Jakarta 2023. Acara yang diadakan oleh GDG Cloud Jakarta ini terlaksana pada 9 Desember 2023 di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta Pusat.

DevFest adalah acara konferensi konferensi lokal yang diadakan oleh komunitas Google Group Developer (GDG) di seluruh dunia pada bulan Oktober–Desember. Pengalaman DevFest didapatkan dengan pembelajaran langsung, talkshow, maupun pertemuan antar developer dalam acara tersebut.

Stand Rumahweb Indonesia di Google DevFest Cloud Jakarta 2023

Pada Google DevFest Cloud Jakarta kali ini, GDG Cloud Jakarta mengundang tujuh pembicara profesional, antara lain Giri Kuncoro (Technical Lead & Developer Experience, GoTo Financial) selaku Google Developer Expert – Cloud dan Johanes Glenn (Customer Engineer-Infrastructure Modernization, Google).

Hadir pula Giovani Tjahjono (Cloud Security Engineer, Tokopedia), Karissa Vincentio (Senior Data Scientist, Julo), dan Adityo Pratomo (Product Manager–Infra Team, GoTo Financial). Dua pembicara lain yang turut hadir adalah Veronica Dian Sari (Data Engineer) dan Muhammad Saipul Rohman (Senior Data Engineer, Xapiens Teknologi Indonesia). 

Dukungan Rumahweb pada Google DevFest Cloud Jakarta 2023

Acara Google DevFest Cloud 2023 Jakarta 2023 telah sukses dilaksanakan pada 9 Desember 2023 dengan total 229 peserta. 

Rumahweb Indonesia selalu berusaha mendukung perkembangan komunitas developer di Indonesia. Kali ini, Rumahweb Indonesia hadir sebagai salah satu sponsor dalam Google DevFest Cloud Jakarta. 

Selain dukungan finansial, Rumahweb Indonesia juga memberikan voucher VPS dan domain MY.ID gratis untuk seluruh peserta. Tak hanya itu, Rumahweb juga membuka booth selama acara berlangsung, agar peserta dapat bertemu dan berkonsultasi dengan Orang Rumah.

Rumahweb Indonesia juga menawarkan berbagai diskon dan harga khusus yang hanya bisa didapatkan peserta di booth Rumahweb selama acara Google DevFest Cloud berlangsung. 

Sebagai salah satu perusahaan hosting terbesar di Indonesia, Rumahweb berharap para developer di negeri ini dapat memiliki ruang berkembang. Rumahweb meyakini bahwa perkembangan ini penting untuk menciptakan lebih banyak perubahan baik di industri teknologi Indonesia.

Keseruan di Booth Rumahweb

Selain mendengarkan paparan dari pembicara dalam rangkaian acara Google DevFest Cloud, peserta juga sangat antusias dengan kehadiran booth Rumahweb Indonesia. Antusiasme ini dapat terlihat dari banyaknya peserta yang mendatangi booth Rumahweb Indonesia ketika jeda istirahat berlangsung.

Acara games seru bersama Rumahweb

Selain dapat berdiskusi langsung tentang produk terbaik yang dapat digunakan, peserta juga mendapatkan souvenir berupa sticker pack edisi developer yang telah disiapkan oleh Rumahweb Indonesia.

Pemberian sticker pack edisi developer ini juga dilakukan dengan tujuan tersendiri. Dengan memiliki dan menggunakan sticker pack ini, diharapkan para peserta dapat lebih bangga menunjukkan identitasnya sebagai pegiat di bidang teknologi. 

Tak hanya itu, peserta yang melakukan pembelian selama acara berlangsung juga mendapatkan souvenir tambahan berupa kaos Rumahweb Indonesia.

Sebagai perusahaan hosting tertua dan terbesar di Indonesia, Rumahweb Indonesia berharap bahwa acara yang sudah berlangsung ini tak hanya dapat memperluas wawasan, namun juga mempererat relasi antar developer di dalam komunitas untuk terus berkolaborasi demi industri teknologi yang lebih baik di masa depan. 

Rumahweb Indonesia percaya bahwa developer adalah salah satu pilar penting dalam industri teknologi yang akan selalu dibutuhkan bagi semua pihak. Baik bagi perusahaan penyedia layanan, seperti Rumahweb, maupun pelanggan yang membutuhkan jasa mereka.

Dengan berdasarkan pada visi inilah, Rumahweb Indonesia berkomitmen untuk memberi dukungan pada perkembangan komunitas developer di seluruh Indonesia.

Tak hanya komunitas GDG, Anda juga bisa mendapatkan dukungan sponsor Rumahweb Indonesia bagi kegiatan komunitas Anda! Caranya, cukup kirimkan email ke [email protected] berisi proposal kegiatan Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Jasa Pembuatan Website Rumahweb

Agnes Sony Tianinda