Rumahweb Blog
banner artikel - Arti Stuck beserta Contoh Penggunaan Katanya

Arti Stuck beserta Contoh Penggunaan Katanya

Anda tentu pernah mendengar kata stuck. Kata ini memang tengah populer digunakan terutama di media sosial. Stuck artinya tidak bergerak atau terperangkap. Biasanya kata ini digunakan saat seseorang mengeluhkan sesuatu.

Stuck artinya ada berbagai macam, tergantung dari keseluruhan kalimat. Agar lebih jelas, Rumahweb telah merangkum penjelasan mengenai stuck, artinya, dan contoh penggunaan kata-katanya melalui artikel berikut!

Arti Stuck

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, stuck artinya tidak bergerak, terperangkap, terjerat, macet, atau dempet. Kata yang berasal dari Bahasa Inggris ini tengah populer di kalangan masyarakat, terutama pengguna media sosial.

Stuck artinya keadaan di mana sesuatu atau seseorang tidak bisa bergerak atau pindah dari posisi tertentu. Kata ini juga bisa menggambarkan keadaan di mana seseorang tidak bisa mengubah sebuah situasi.

Dalam Bahasa Inggris, ada beberapa sinonim dari kata stuck, antara lain blocked, gridlocked, dan jammed.

Dengan penjelasan di atas, apakah Anda sudah mulai paham arti dari stuck? Ternyata, kata stuck tidak hanya sering dipakai dalam obrolan atau keseharian tetapi juga bidang-bidang lainnya, seperti IT.

Stuck dalam Berbagai Bidang

Bidang IT

Dalam dunia IT, kata stuck ternyata juga sering digunakan, misalnya saat melakukan coding. Dalam hal ini, stuck artinya keadaan di mana programmer atau developer tidak bisa melanjutkan membangun program tersebut. Stuck yang terjadi bisa disebabkan oleh pemahaman akan bahasa pemrograman yang masih kurang.

Biasanya, stuck saat coding atau membangun alur proses (algoritma) terjadi pada orang-orang yang baru terjun ke dunia pemograman atau belum familiar dengan syntaxsyntax yang ada di bahasa pemrograman tersebut.

Bahasa Gaul

Dalam bahasa gaul, stuck artinya lebih beragam. Hal ini mengacu pada kalimat atau kondisi saat stuck terjadi.

Misalnya, ada yang menganggap stuck artinya mandek atau mentok, alias tidak bisa bergerak. Makna ini biasanya menggambarkan pikiran atau hubungan. Ada pula menganggap stuck artinya keadaan terperangkap. Hal ini menggambarkan kondisi di mana seseorang tidak bisa ke mana-mana, misalnya terjebak macet.

Stuck artinya juga bisa menggambarkan keadaan di mana Anda tidak bisa lagi berpikir. Misalnya ketika Anda merasa buntu saat menulis artikel atau mencari ide.

Contoh Penggunaan Kata Stuck yang Benar

Berbagai arti stuck ini bisa Anda sesuaikan dengan maksud kalimat yang ingin diutarakan. Agar tidak salah makna, berikut Rumahweb beri beberapa contoh penggunakan kata stuck yang benar.

  1. There’s a car accident in front of me, so I’m stuck.
    (Ada kecelakaan mobil di depan saya, jadi saya stuck)
  1. When you are in a long-term relationship, it’s natural to feel stuck at some point.
    (Jika kamu berada di hubungan jangka panjang, wajar jika merasa stuck di beberapa titik)
  1. I need some fresh air because my brain is stuck.
    (Saya butuh udara segar karena pikiran saya stuck)

Dari penjelasan di atas, semoga Anda lebih paham dengan kata stuck yang akhir-akhir ini populer, ya!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Domain .COM 100rb

Hairum Fellayati

Scrolling, Writing and Editing