Rumahweb Blog

Cek Kesehatan Branding & Digital Marketing UMKM by Rumahweb

Rumahweb Indonesia kembali menunjukkan dukungannya terhadap perkembangan UMKM bersama GRSH. Pada acara pelatihan satu hari yang dilaksanakan tanggal 8 Oktober 2023 di UMKM Center BSI. Dukungan yang diberikan Rumahweb kali ini berupa pembicara yang membawakan materi mengenai “Cek Kesehatan Branding dan Digital Marketing untuk UMKM”.

Rumahweb Indonesia juga memberikan domain dan hosting gratis yang dapat diklaim oleh peserta. Tak lupa, Rumahweb juga membawakan beberapa merchandise eksklusif sebagai doorprize bagi peserta.

Mengetes “Kesehatan Branding” Bisnis Peserta Pelatihan UMKM

Test kesehatan branding

Dalam kesempatan ini, Rumahweb Indonesia membawakan materi berupa pentingnya branding bagi suatu bisnis. Materi ini dibungkus dalam analogi tes “kesehatan branding” bisnis. Setelah perkenalan singkat, peserta diberi kuesioner untuk diisi.

Hasilnya, hampir 90% peserta belum memaksimalkan penggunaan sosial media hingga website sebagai sarana branding. Padahal, branding secara digital menjadi salah satu kunci utama untuk bertahan dan berkembang di era serba online seperti saat ini.

Sebagai perusahaan hosting terbesar di Indonesia, Rumahweb Indonesia ingin mendorong kesadaran pegiat UMKM terhadap pentingnya website untuk kelangsungan bisnis.

Rumahweb Indonesia terus berkomitmen untuk mendorong pelaku UMKM agar dapat #NaikLevel sehingga dapat bersaing dengan kompetitor. Rumahweb Indonesia memiliki harapan besar setiap UMKM dapat memanfaatkan media digital baik social media, marketplace, hingga dapat mengelola website nya mandiri untuk dapat menjangkau market yang lebih luas untuk memasarkan produk.

Selain melalui pemberian materi, upaya ini diwujudkan dengan pembagian paket domain dan hosting gratis bagi para peserta. Paket yang hanya dapat diklaim oleh peserta ini diharapkan dapat menjadi pondasi bagi pemilik UMKM untuk membuat bisnis semakin Naik Level.

Dukungan Rumahweb kepada UMKM

Rumahweb percaya UMKM Indonesia adalah salah satu pilar utama dalam perekonomian negara. Rumahweb Indonesia akan terus terlihat terhadap perkembangan UMKM di Indonesia. Diharapkan akan ada lebih banyak UMKM yang mulai beranjak ke pemasaran online.

Dukungan Rumahweb terhadap perkembangan bisnis, utamanya UMKM, tidak akan berhenti sampai acara berakhir. Rumahweb membuka lebar kesempatan kerja sama dan dukungan untuk berbagai kegiatan UMKM. Baik itu seminar, pelatihan, bazaar, maupun berbagai acara lain yang bertujuan untuk pengembangan UMKM.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

SSL Murah

Agnes Sony Tianinda