Rumahweb Blog
Banner Artikel - Contoh Email Marketing yang Menarik

Contoh Email Marketing yang Menarik

Setelah membahas mengenai apa itu email marketing, rasanya belum lengkap bila belum merangkum contoh email marketing yang menarik. Pada artikel ini, akan dibahas beberapa contoh email marketing yang dapat digunakan sebagai ide tambahan dalam mempersiapkan email yang berkualitas.

Agar dapat berjalan secara efektif, email marketing harus dipersiapkan secara matang sebelum akhirnya dikirimkan. Untuk menambah ide dalam mempersiapkan email marketing, berikut ini 5 contoh email newsletter menarik yang bisa diterapkan pada perusahaan Anda.

FandangoNOW

Contoh Email Marketing yang Menarik dari fandangonow

FandangoNow dapat menjadi contoh email marketing yang ditujukan bagi para pecinta film. Pada email yang dikirim, mereka menawarkan rekomendasi film yang cocok ditonton di akhir pekan.

Dengan tampilan yang penuh gambar, contoh email newsletter ini tidak hanya terlihat menarik. Pada bagian tepi deskripsi film, juga terdapat tombol CTA (Call-to-Action) yang akan memudahkan audiens untuk berlangganan atau menyewa film.

Selain itu, email marketing ini memiliki jadwal rutin yang akan dikirimkan di Jumat sore, tepat saat momen akhir pekan baru dimulai. 

InVision

Contoh Email Marketing yang Menarik dari invision

InVision adalah perusahaan yang konsisten mengirimkan newsletter berisi ringkasan konten blog terbaik mereka selama seminggu terakhir. Menariknya, dengan berlangganan Anda juga berpeluang memenangkan kaos gratis. Sangat seru, ya!


Penggabungan konten gambar dan teks yang dilakukan secara seimbang, membuat email nyaman untuk dilihat. Selain menggunakan ilustrasi dan foto, InVision juga menggunakan gambar GIF untuk menampilkan animasi.

Tidak hanya itu saja, mereka juga menambahkan kalimat seru, seperti “cat gifs on every page, behind every great design, why so serious”.

Austin Kleon

Contoh Email Marketing yang Menarik dari austin kleon

Salah satu ciri email marketing yang sukses adalah yang bertujuan untuk edukasi, dan bukan hanya penjualan yang ditekankan. Austin Kleon merupakan salah satu contoh email marketing yang menerapkan prinsip email marketing ini.

Dapat dilihat, email marketing yang dikirimkan memiliki tampilan sederhana, tidak terlalu mencolok, dan tidak terlalu terkesan melakukan promosi. Secara keseluruhan, bahasa yang digunakan pun tidak terlalu formal. Pilihan kata dan tampilan yang sederhana ini ini dapat membuat audiens merasa nyaman.

Bila Anda ingin memunculkan rasa kedekatan dengan audiens, gunakanlah bahasa yang tidak terlalu formal, atau sedikit santai. 

REI

Logo rei

Penggemar kegiatan outdoor tentu sudah tidak asing lagi dengan merek REI. REI adalah perusahaan perlengkapan outdoor yang cukup terkenal. Selain itu REI juga memiliki contoh email newsletter yang menarik. 

Dapat dilihat, REI menawarkan berbagai jenis produk pilihan sesuai dengan musim yang ada kepada pelanggan. Tidak hanya menampilkan foto produk dengan menarik, REI juga menyematkan beberapa tombol CTA pada setiap jenis produk yang akan memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian.

TheSkimm

Logo theskimm

Contoh email marketing terakhir ini cocok bagi Anda yang ingin mencari ide email marketing yang menarik tanpa perlu banyak konten visual.

TheSkimm akan mengirimkan email setiap pagi berisi rangkuman berita yang terjadi di seluruh dunia secara ringkas namun tetap menarik. Layanan ini menjadi pilihan banyak orang yang ingin mengetahui informasi terbaru yang terjadi di dunia, tanpa perlu berkunjung ke berbagai alamat website.

Berikut tadi 5 contoh email marketing yang dapat menjadi inspirasi Anda. Ingat untuk menggunakan metode ATM, yaitu amati tiru modifikasi, agar Anda tidak dituduh melakukan plagiasi.

Semoga contoh email marketing di atas dapat memberikan ide kreatif baru bagi Anda dalam membuat strategi email marketing yang lebih berkualitas, dan disukai oleh para pelanggan.

Berikan Komentar

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Anggit Puguh