Rumahweb Blog
Banner - Arti Coming Soon hingga Contoh Penggunaan Katanya

Arti Coming Soon hingga Contoh Penggunaan Katanya

Apakah Anda sudah familiar dengan istilah “coming soon”? Secara sederhana, coming soon artinya segera hadir, segera rilis, atau segera datang. Istilah coming soon biasa dijumpai pada poster, banner, trailer film, caption media sosial, atau platform-platform lainnya.

Ketika mendengar istilah “coming soon” yang terlintas dalam benak adalah sesuatu yang baru, yang akan rilis, sesuatu yang akan datang atau tiba.  Istilah coming soon biasanya digunakan pada event tertentu, misalnya perilisan film, lagu, perlombaan, dan lainnya.

Lalu, apakah arti coming soon? Apakah coming soon artinya hanya dapat ditemui pada acara tertentu? Pada artikel ini, tim Rumahweb akan membahas arti coming soon hingga contoh penggunaannya. Simak, ya!

Arti Coming Soon

Jika dibedah dari setiap kata sesuai kamus Cambridge, kata “coming” artinya kedatangan atau hadir, dan “soon” berarti segera. Jadi, dapat disimpulkan bahwa coming soon artinya segera hadir atau segera datang.

Istilah ini biasanya ditemui pada media promosi untuk mengenalkan produk maupun project yang akan segera hadir, seperti buku, film, lagu, hingga inovasi produk.

Meskipun dari segi bahasa Indonesia istilah “segera hadir” juga tidak kalah menarik, namun istilah dalam bahasa Indonesia sangat jarang ditemui, dan istilah coming soon dinilai lebih familier untuk digunakan sebagai bahasa promosi. 

Selain familier, coming soon menjadi istilah yang biasa digunakan di bidang marketing maupun promosi, karena dinilai ampuh memberikan rasa penasaran kepada publik, hingga dapat menjadi hal yang paling ditunggu oleh banyak orang.

Promo Hosting Murah Rumahweb

Sebagai contoh, apabila Anda sedang mencari informasi tanggal penayangan sebuah film. Ketika menyaksikan trailer film terkait, biasanya di akhir trailernya akan muncul teks “Coming Soon” tanpa tanggal spesifik kapan film tersebut akan tayang. 

Istilah ini digunakan oleh pihak perindustrian film untuk memberikan informasi kepada pengunjung bioskop bahwa akan ada film baru yang bisa dinikmati, sehingga memunculkan rasa penasaran bagi para pengunjung untuk menyaksikan film tersebut.

Tak hanya digunakan pada dunia film, istilah coming soon juga bisa digunakan pada kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh komunitas tertentu. Misalnya, komunitas tersebut akan mengadakan kegiatan baru dan akan membuka pendaftaran bagi volunteer yang ingin bergabung.

Dengan demikian, coming soon artinya bisa digunakan dalam segala bidang untuk mempromosikan segala hal baru yang akan dilakukan atau dirilis.

BACA JUGA : Contoh Email Marketing yang Menarik

Persamaan Kata Coming Soon

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa coming soon artinya segera hadir. Selain menggunakan istilah coming soon, Anda dapat menggunakan beberapa kata lain yang memiliki persamaan makna dengan coming soon di antaranya: 

1. Upcoming

Selain coming soon, Anda juga bisa menggunakan istilah upcoming sebagai bahasa promosi karena upcoming dan coming soon artinya sama, yakni segera hadir.

Salah satu contoh penggunaan upcoming misalnya, penyelenggara acara yang mengumumkan beberapa deretan acara yang diselenggarakan di tahun 2024. Panitia acara tersebut dapat menggunakan kalimat: Upcoming events celebration nights for 2024.

2. Impending

Istilah impending mungkin masih asing di telinga sebagian orang. Namun, istilah ini juga dapat mendeskripsikan hal atau sesuatu yang akan terjadi mendatang, karena impending memiliki arti akan datang (sesuatu). 

Sebagai salah contoh, bagi Anda yang aktif bermedia sosial, Anda bisa menggunakan istilah ini untuk mengumumkan unggahan baru yang akan dirilis. Contoh kalimatnya, Keep up to date with the impending post, it will be more interesting!

3. In The Near Future

Hampir sama dengan dua istilah lainnya, istilah in the near future memiliki arti di waktu mendatang, yang juga bisa digunakan untuk menjelaskan sesuatu atau memberikan informasi atas hal yang akan terjadi dalam waktu dekat. 

Contoh kalimat yang dapat Anda gunakan misalnya, BMKG announced that it would rain with high intensity in the near future.

4. Coming Up

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan istilah coming up untuk menginformasikan sesuatu yang akan datang atau terjadi, sebab istilah coming up dan coming soon artinya kurang lebih sama saja.

Sebagai contoh, panitia acara olahraga memberitahukan bahwa masih ada beberapa pertandingan lainnya sebelum mencapai final. Contoh kalimatnya dapat berupa: We still have two matches coming up until the final match. 

5. Forthcoming

Forthcoming merupakan kata sifat yang juga memiliki arti sama dengan coming soon dan beberapa istilah sebelumnya. Istilah ini bisa digunakan dalam konteks menjelaskan sesuatu yang akan datang.

Salah satu contoh penggunaan istilah ini, misalnya: In forthcoming years, human activity may be replaced by machine technology. 

6. Nearing

Selanjutnya, istilah nearing dapat diartikan sebagai mendekat, yang juga bisa digunakan untuk mendeskripsikan sesuatu akan terjadi dalam waktu dekat. 

Misalnya, dalam rangka menyambut Hari Raya, \Anda juga bisa menggunakan istilah nearing untuk memberi pengumuman diskon dengan contoh kalimat:  Ramadan is near, Discount is nearing!

7. Approaching

Istilah terakhir dalam daftar ini yang juga bisa Anda gunakan untuk menggantikan istilah coming soon adalah approaching. Istilah ini memiliki arti yang tidak jauh berbeda dengan istilah lainnya, yakni untuk menunjukan sesuatu akan segera datang atau terjadi. 

Contoh penggunaan kalimat dengan istilah approaching, misalnya: Now we are approaching Rumahweb at Jalan Lempongsari Yogyakarta.

Contoh Penggunaannya

Setelah memahami coming soon artinya apa hingga beberapa persamaan kata yang dapat Anda gunakan, berikut kami cantumkan beberapa contoh penggunaan istilah coming soon dalam berbagai bidang.

1. Bahasa Marketing (Promosi)

Seperti yang disampaikan sebelumnya, coming soon adalah istilah yang dapat diaplikasikan dengan konteks mempromosikan sesuatu. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan istilah coming soon untuk mempromosikan brand, produk, fashion, film, event, dan yang lainnya. 

Beberapa contoh penggunaan coming soon yang bisa Anda ikuti di antaranya:

  • Official teaser Frozen 2 Coming Soon on Disney’s Youtube Channel
  • New Store in Yogyakarta is coming soon!
  • Coming Soon Marvel’s Movie: The Amazing Spider-Man 
  • Ramadhan Special Price is Coming Soon!
  • Stranger Things vol.2 is Coming Soon!

2. Kegiatan

Tak hanya untuk kebutuhan promosi atau marketing saja, coming soon artinya dapat digunakan untuk mempromosikan kegiatan, baik kegiatan sosial, pengabdian, lomba, maupun berbagai kegiatan lainnya.

Beberapa contoh penggunaannya adalah sebagai berikut: 

  • Coming Soon! Open volunteer SeaCrest Batch 5
  • Coming Soon Pelatihan Dasar Hive Batch 3
  • Gema Ramadhan Coming Soon April 2023
  • Coming Soon Open Recruitment Staff Magang

Dengan adanya istilah coming soon dalam poster atau banner kegiatan Anda, orang lain akan menaruh perhatian atas kegiatan yang akan diselenggarakan, dan menunggu informasi selanjutnya dari pengumuman tersebut. 

3. Bisnis

Hampir mirip dengan marketing, namun lebih spesifik, coming soon juga bisa digunakan dengan tujuan mengenalkan produk brand tertentu, sehingga banyak orang lebih aware terhadap brand tersebut.

Beberapa contoh penggunaan coming soon dalam ranah bisnis yaitu: 

  • Y.O.U Lipstick Matte and Creamy until 18 hours is Coming Soon!
  • Coming Soon new arrivals Korean Denim Jacket!
  • Coming Soon! Buy 2 get 3 Starbucks Coffee only at Ambarukmo Plaza
  • Coming Soon, flash sale Domain .COM only 20K at Rumahweb.

BACA JUGA : Perusahaan Startup di Indonesia yang Sedang Naik Daun

Jika disimpulkan, coming soon artinya adalah segera hadir, dan dapat diaplikasikan untuk berbagai sektor, mulai dari pemasaran, kegiatan, hingga bisnis. Demikian informasi terkait coming soon dan beberapa contoh penggunaannya, semoga menginspirasi!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 2

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Cloud Hosting Terbaik Rumahweb

Bernadetta Azalia

Halo, saya Berta! Saya OrangRumah yang memiliki hobi fotografi dan menulis. Semoga artikel di Rumahweb yang saya tulis bisa membantu Anda lebih mudah memahami beberapa hal tentang teknologi : )

banner pop up - Pindah Hosting ke Rumahweb