Rumahweb Blog
banner artikel - Cara Membeli Tanah di Metaverse Daftar Harga dan Caranya

Cara Membeli Tanah di Metaverse: Daftar Harga dan Caranya

Cara membeli tanah di metaverse menjadi salah satu topik populer tentang dunia metaverse yang sedang menjadi tren baru-baru ini. Tren ini tentu tidak lepas dari populernya istilah metaverse setelah CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menyinggungnya akhir tahun lalu.

Facebook pun menunjukkan keseriusan sang CEO menggarap proyek metaverse sebagai gambaran dunia virtual masa depan dengan secara resmi mengganti nama perusahaan menjadi Meta. 

Sebagian dari Anda mungkin masih sulit untuk membayangkan, bagaimana mungkin seseorang bisa memiliki sebidang tanah di metaverse? Lalu, bagaimana pula cara membeli tanah di metaverse? Artikel dari Rumahweb Indonesia kali ini akan membahas mengenai hal-hal tersebut.

Namun, ada baiknya Anda memahami dahulu mengenai apa itu metaverse. Singkatnya, metaverse adalah dunia virtual 3D di mana pengguna dapat membuat avatar untuk menggambarkan dirinya dan melakukan banyak aktivitas di dunia tersebut.

Metaverse “mengawinkan” dunia virtual dengan dunia nyata. Metaverse juga memang sengaja membuat dunia yang semirip mungkin dengan dunia nyata. Karena mendekati nyata, banyak orang memutuskan untuk berinvestasi dengan cara membeli tanah di metaverse! Berikut ini ulasan mengenai daftar harga dan cara membeli tanah di metaverse secara lengkap.

Cara Membeli Tanah di Metaverse

Metaverse digadang-gadang akan menjadi “dunia baru” yang penuh kejutan. Karena dibuat senyata mungkin, banyak orang mulai melirik cara berinvestasi di metaverse. Membeli sebidang tanah dapat menjadi salah satu bentuk investasi yang bisa dilakukan di metaverse.

Salah satu layanan penyedia tanah virtual ini adalah Decentraland. Anda dapat membeli sepetak tanah, yang kemudian dapat digunakan membangun bisnis, atau yang lainnya.

Meski bentuknya virtual, namun harga tanah di Metaverse tidak kalah mahalnya dengan tanah di dunia nyata. Kabarnya, harga tanah di Decentraland bisa mencapai miliaran rupiah!

Baca juga artikel : Cara Masuk ke Metaverse Step by Step

Harga Tanah di Decentraland

Tanah di Decentraland memiliki ukuran 16×16 meter dan dibanderol dengan harga 6900 MANA, atau setara dengan 5700 USD. Jika dikonversi ke mata uang Indonesia, hal ini berarti satu petak tanah di Decentraland memiliki harga sekitar Rp82.000.000! Namun harga ini bersifat fluktuatif, karena mengikuti nilai tukar MANA terhadap dolar AS.

Setiap tanah di sana akan diperlakukan layaknya NFT atau Non-Fungible Token, sehingga tidak dapat ditukar, diduplikasi, direplikasi, atau diganti. Seperti tanah di dunia nyata, tanah virtual ini juga memiliki sertifikat, namun dalam bentuk digital di jaringan blockchain.

Sayangnya, tanah ini hanya bisa dibeli menggunakan metaverse coin atau mata uang kripto resmi milik Decentraland, yaitu MANA, yang dapat dibeli di situs jual beli kripto, seperti Coinbase atau Metamask.

Cara Membeli Tanah di Decentraland

Selanjutnya, apakah Anda penasaran tentang bagaimana cara membeli tanah di metaverse, khususnya di Decentraland? Berikut ini step yang harus Anda lakukan:

  • Sebelum membeli tanah, pastikan Anda sudah mempersiapkan dana dalam mata uang kripto yang dapat disimpan dalam dompet kripto. Dompet yang paling direkomendasikan saat ini adalah Metamask, karena bisa dipakai oleh hampir semua perusahaan blockchain, termasuk Decentraland.
  • Instal plugin Chrome resmi mereka untuk membuat akun Metamask dengan masuk ke sini. Klik Add to Chrome.
Cara Membeli Tanah di Decentraland - image 1
Image 2 - Cara Membeli Tanah di Decentraland
  • Selanjutnya, Anda dapat Login atau buat akun baru.

Setelah memiliki dompet kripto, selanjutnya Anda dapat langsung menuju website resmi Decentraland.

Login ke Decentraland
  • Klik Land. Jika Anda belum memiliki tanah, maka akan muncul pilihan Buy Land.
cara membeli tanah di metaverse Decentraland
  • Ketika opsi Buy Land diklik, Anda akan masuk ke situs resmi marketplace milik Decentraland
  • Selanjutnya ,Anda akan diminta reconnect ke Decentraland menggunakan akun Metamask atau dompet kripto lain yang digunakan.
  • Setelah terhubung, Anda bisa menelusuri berbagai properti virtual di Decentraland, termasuk tanah.
  • Jika sudah menemukan tanah yang cocok, Anda dapat memberikan penawaran sesuai harga yang dipasang oleh pemilik tanah.
  • Jika sudah, Anda dapat menggunakan saldo mata uang MANA tadi untuk melakukan transaksi pembelian tanah. Tanah yang sudah menjadi milik Anda akan tercatat dalam jaringan blockchain di Decentraland.

Demikian penjelasan tentang harga dan cara membeli tanah di metaverse, khususnya Decentraland. Apakah Anda berminat berinvestasi tanah virtual di sana?

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 2

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Jasa Pembuatan Website Rumahweb

Darin Rania

A mother who dedicate her time to write & create creative contents