Rumahweb Blog
Banner - Apa Itu Metaverse Coin dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Apa Itu Metaverse Coin dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Metaverse dan metaverse coin adalah salah satu istilah terkait metaverse yang marak diperbincangkan saat ini. Singkatnya, Metaverse coin adalah mata uang yang digunakan untuk melakukan transaksi di metaverse.

Dalam metaverse, pengguna dapat melakukan hampir semua hal yang ada di dunia nyata, mulai dari berinteraksi, menonton konser, bekerja, hingga membeli tanah!

Sejak Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook akan membuat metaverse sendiri dan mengubah nama Facebook menjadi Meta, pasar cryptocurrency mengalami peningkatan tajam, tak terkecuali coin metaverse.

Metaverse coin digadang-gadang menjadi bentuk investasi baru yang menjanjikan di masa depan. Bloomberg bahkan memperkirakan industri blockchain akan tumbuh terus menerus hingga menyentuh angka $800 miliar dolar pada 2024 mendatang.

Jika metaverse sudah benar-benar menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, bukan tidak mungkin metaverse juga akan menggeser cara manusia bertransaksi secara finansial dalam dunia digital.

Lalu, apa sebenarnya penjelasan lengkap mengenai coin metaverse? Tenang, Rumahweb Indonesia sudah membuat ulasannya untuk Anda. Mari simak!

Apa itu Metaverse Coin

Metaverse coin adalah istilah yang sangat populer diperbincangkan, terutama oleh mereka yang tertarik dengan dunia kripto. Singkatnya, kripto adalah mata uang virtual atau digital yang dilindungi oleh kode khusus.

Seperti banyak mata uang digital yang beredar lainnya, koin metaverse juga dirancang dengan tujuan yang sama, yaitu untuk melakukan transaksi jual beli di metaverse. Tidak sedikit orang yang mulai melirik koin metaverse sebagai aset dan ladang investasi masa depan.

Ketertarikan orang terhadap koin metaverse ini tentu tidak datang begitu saja. Popularitasnya semakin meningkat tajam terutama setelah Mark Zuckerberg mengumumkan perubahan nama Facebook menjadi Meta.

Saat ini ada banyak jenis metaverse coin yang bisa Anda dapatkan. Namun, hanya ada beberapa yang memiliki suplai sirkulasi lebih dari 1 triliun, sehingga dinobatkan menjadi koin metaverse kripto teratas, diantaranya seperti:

1. Decentraland

Decentraland metaverse coin adalah mata uang kripto berbasis blockchain 3D yang dibangun di atas Ethereum. Hal ini memungkinkan Anda membeli sebidang tanah dan menjelajah alam semesta virtual di metaverse.

2. Sandbox

Sandbox metaverse coin dapat digunakan untuk membangun, memiliki, dan memonetisasi pengalaman bermain game di blockchain Ethereum.

Anda dapat membuat aset digital dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT) dan mengunggahnya ke pasar. Cara kerja Sandbox adalah dengan memberikan keleluasaan pengguna untuk menciptakan karya mereka sebagai token yang dapat dipertukarkan.

3. Theta

Theta membranding dirinya sebagai blockchain hiburan dan video generasi selanjutnya. Coin Theta juga dijadikan pasar NFT dan banyak dilirik oleh penggemar cryptocurrency.

4. Axie Infinity

Axie Infinity sejatinya adalah salah satu game terpopuler yang dapat membuat penggunanya menghasilkan pendapatan dalam bentuk koin metaverse di atas blockchain. Token AXS dapat dikonversikan ke Ethereum dan digunakan untuk membeli NFT.

Baca juga artikel : Cara Masuk ke Metaverse Step by Step

Cara Mendapatkan Metaverse Coin

Setelah mengetahui penjelasan mengenai koin metaverse serta berbagai jenisnya, lalu bagaimana cara mendapatkan metaverse koin tersebut? Sebenarnya, cara yang digunakan bisa berbeda-beda, tergantung jenisnya. Kali ini Rumahweb Indonesia akan membahas cara mendapatkan meta coin buatan Facebook (Meta).

  1. Buat akun terlebih dahulu di halaman www.metaverse-ico.com
  2. Isi form registrasi, login dengan menggunakan akun Google atau Facebook.
Cara Mendapatkan Metaverse Coin - image 1
  1. Selanjutnya, Anda akan dibawa pada halaman dashboard akun meta coin atau token.
Cara Mendapatkan Metaverse Coin - image 2
  1. Untuk melakukan pembelian coin atau token, klik Buy Token dan ikuti langkah-langkahnya.
Buy Token
  1. Dalam menu Buy Token, terdapat alat konversi untuk menghitung jumlah meta coin yang ingin dibeli dan perkiraan harganya pada tiap mata uang kripto
  2. Anda bisa memantau transaksi pada menu Transactions serta melihat status token di My Token.
menu Transactions
My Token

Demikian penjelasan mengenai metaverse coin dan cara mendapatkannya. Sekarang, apakah Anda berminat untuk terjun dalam dunia cryptocurrency? Jika tertarik, jangan lupa untuk memahami setiap risikonya terlebih dahulu, ya!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Promo Hosting Murah Rumahweb

Darin Rania

A mother who dedicate her time to write & create creative contents