Rumahweb Blog
banner blog - Aplikasi Edit Video Terbaik Android yang Bisa Anda Coba

Aplikasi Edit Video Terbaik Android Yang Bisa Anda Coba

Smartphone tidak hanya memiliki kemampuan untuk mengambil foto dan video berkualitas tinggi saja. Dengan bantuan aplikasi edit video terbaik Android, Anda juga dapat mengolah foto dan video tersebut menjadi sebuah video singkat untuk berbagai kebutuhan.

Ada berbagai cara yang dapat dicoba untuk membuat konten video. Anda dapat menggunakan aplikasi edit video di PC, memanfaatkan platform online video editor, atau yang termudah dengan menggunakan aplikasi edit video di smartphone.

10 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Berikut 10 rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk smartphone Android:

1. KineMaster

KineMaster - 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

KineMaster adalah aplikasi edit video terbaik Android yang pertama. Sudah diinstal lebih dari 100 juta kali dengan rating 4.4/5, KineMaster bisa digunakan untuk membuat video secara profesional dengan mudah.

Selain memiliki berbagai fitur standar untuk mengedit sebuah video, aplikasi edit video Android ini juga memiliki fitur unggulan seperti multiple video, image, dan effect layers.

Selain itu, beberapa fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh KineMaster di antaranya audio filters, chroma-key yang dapat digunakan untuk mengedit video green screen, berbagai pilihan efek dan transisi, dan masih banyak lagi

Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis, namun untuk dapat menggunakan berbagai fitur yang ditawarkan dan menghapus watermark pada video, Anda harus membayar biaya berlangganan sebesar $4.99 atau sekitar Rp72.320,- per bulannya.

2. InShot

InShot - 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Sedikit berbeda dengan KineMaster, Anda dapat mengekspor video tanpa watermark dengan menggunakan aplikasi ini. Oleh karena itu, Inshot dapat menjadi aplikasi edit video android yang dapat dipilih untuk mengedit video secara gratis.

InShot memiliki berbagai fitur standar untuk memotong video, menambahkan efek dan transisi, serta mengedit audio. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang dapat digunakan untuk membekukan scene tertentu dalam sebuah video.

Meskipun dapat digunakan secara gratis, aplikasi ini menawarkan pilihan resolusi yang cukup tinggi, yaitu hingga 4K. Selain itu, Anda juga dapat memilih frame rates yang sesuai dengan keinginan.

Untuk dapat menggunakan aplikasi edit video terbaik Android ini secara gratis dan mengekspor hasil video tanpa watermark, Anda cukup melihat satu iklan yang ditampilkan oleh Inshot.

3. FilmoraGo

FilmoraGo - 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Aplikasi edit video terbaik Android dari Wondershare ini telah diinstal sebanyak lebih dari 50 juta kali, dan mendapatkan rating 4.5/5 pada halaman Play Store. FilmoraGo adalah salah satu aplikasi edit video yang memiliki berbagai fitur berguna.

Salah satunya, Anda dapat membuat video berukuran 1:1 untuk Instagram, atau video berukuran 16:9 untuk YouTube. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan foto atau video langsung dari media sosial seperti Instagram atau Facebook.

Untuk dapat menggunakan berbagai fitur yang ditawarkan secara lengkap dan menghilangkan watermark pada akhir video, Anda harus membayar biaya berlangganan.

4. Viva Video

Viva Video - 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan nama aplikasi ini. VivaVideo adalah salah satu aplikasi edit video slow motion terbaik Android yang cukup populer untuk mengedit video pendek yang akan diunggah ke media sosial.

Ada beberapa fitur menarik yang menjadi salah satu kelebihan VivaVideo, di antaranya fitur editing video slow motion, video collage maker, serta variasi pilihan template dan theme yang dapat digunakan.

Sayangnya, Anda tidak dapat menghapus watermark dan mengedit video dengan durasi lebih dari 5 menit pada versi gratis aplikasi edit video ini. Untuk dapat menghilangkan watermark dan batas durasi video, Anda harus membayar biaya berlangganan.

5. GoPro Quik

GoPro Quik - 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

GoPro Quik adalah salah satu aplikasi edit video terbaik Android yang telah mengimplementasikan teknologi terbaru. Anda dapat dengan mudah menambahkan hingga 50 klip foto atau video sekaligus, hanya dengan beberapa kali ketukan saja.

Selanjutnya, aplikasi ini akan menganalisa klip tersebut dan mengaturnya menjadi sebuah video pendek. Sama seperti banyak aplikasi edit video Android lainnya, GoPro Quik juga menawarkan berbagai pilihan template, tema, dan filter yang dapat digunakan oleh penggunanya.

6. PowerDirector

PowerDirector -

Aplikasi edit video Android yang satu ini telah digadang-gadang menjadi aplikasi iMovie versi Android. Memiliki user interface yang mudah digunakan dan responsif, membuat PowerDirector cocok digunakan bagi pemula hingga profesional.

PowerDirector menyediakan lebih dari 30 efek dan transisi yang dapat ditambahkan pada video, serta memiliki fitur chroma-key yang memungkinkan Anda mengedit video green screen menggunakan aplikasi ini.

Meskipun beberapa fitur standarnya dapat digunakan secara gratis, Anda tetap harus membayar biaya berlangganan untuk dapat menghapus watermark,  menggunakan seluruh fitur yang ditawarkan, serta mengekspor video dengan resolusi 1080 hingga 4K.

7. Magisto

Magisto

Magisto dapat menjadi salah satu pilihan aplikasi edit video terbaik Android yang cocok digunakan oleh pemula. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu bersusah payah memotong dan menyusun klip agar sesuai dengan backsound yang digunakan.

Magisto menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang dapat memilih bagian paling menarik dalam setiap klip dan menyusunnya sesuai dengan backsound pilihan Anda

8. VN Video Editor

VN Video Editor

Berbeda dengan beberapa aplikasi edit video terbaik Android sebelumnya yangmembutuhkan biaya berlangganan untuk dapat menggunakan berbagai fitur dan menghapus watermark, VN Video Editor tidak memerlukan biaya apapun.

Meskipun gratis, aplikasi ini tetap memiliki berbagai fitur yang cukup lengkap, serta timeline video yang presisi. Istimewanya, Anda dapat memotong video dengan durasi hingga 0.3 detik. Pada bagian ekspor video, Anda juga dapat mengganti bitrate dan frame rates video.

Meskipun dapat digunakan gratis, namun VN Video Editor akan menampilkan beberapa iklan saat Anda menggunakan aplikasi ini.

9. Alive – Movie Maker for YouTube & Instagram

Alive - Movie Maker for YouTube & Instagram

Satu lagi aplikasi edit video Android yang dapat digunakan secara gratis, yaitu Alive. Selain memiliki fitur editing standar dan user-interface yang intuitif, aplikasi ini juga menawarkan dua pilihan format, yaitu 16:9 dan 1:1.

Selain berbagai fitur yang dapat digunakan untuk mengedit video, Alive juga memiliki komunitas dimana anggotanya dapat saling membagikan hasil video mereka secara online. Salah satu kekurangan Alive yang cukup signifikan adalah banyaknya iklan yang muncul selama Anda menggunakan aplikasi ini.

10. Funimate

Funimate

Sedikit berbeda dengan beberapa aplikasi edit video Android yang sudah disebutkan sebelumnya, Funimate adalah aplikasi yang cocok digunakan jika Anda ingin membuat video pendek untuk media sosial yang ringan dan menghibur.

Aplikasi edit efek video Android terbaik ini dapat membuat sebuah video pendek yang cocok untuk dibagikan ke media sosial berbasis video seperti Instagram Story, Instagram Reels, maupun TikTok.

Uniknya, selain berfungsi untuk mengedit video, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai media sosial di mana Anda bisa mendapatkan followers dan mem-follow orang lain.

Demikian daftar 10 aplikasi edit video terbaik Android yang dapat dicoba untuk mengedit berbagai keperluan konten Anda, mulai dari konten iklan profesional hingga konten media sosial yang ringan dan menghibur.

Berikan Komentar

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Agnes Sony Tianinda