Rumahweb Blog
banner artikel - Apa itu WhatsApp Aero dan Apa saja Fiturnya

Apa itu WhatsApp Aero dan Apa saja Fiturnya?

Saat ini, pilihan WhatsApp Mod semakin beragam. Whatsapp Mod adalah aplikasi WhatsApp yang telah dikembangkan alias dimodifikasi oleh pihak ketiga. Dari berbagai jenis WhatsApp Mod yang saat ini populer, salah satu jenisnya adalah Whatsapp Aero.

Apa itu WhatsApp Aero, kelebihan dan kekurangannya? Bagi Anda yang tertarik menggunakan jenis WhatsApp Mod ini, silakan simak penjelasan berikut!

Apa itu WhatsApp Aero

WhatsApp Aero adalah salah satu jenis WhatsApp Mod yang sudah tersedia dan dapat digunakan. WhatsApp Aero merupakan hasil modifikasi dari WhatsApp resmi dengan berbagai fitur tambahan.

Karena WhatsApp Aero bukanlah aplikasi resmi, jadi Anda tidak bisa mengunduhnya pada penyedia aplikasi di HP, seperti Play Store maupun App Store. WhatsApp Aero dapat diunduh melalui website pihak ketiga.

WhatsApp Aero ini dibuat oleh seorang software developer bernama Hazar Bozkurt yang berasal dari Turki. Hazar menyediakan sejumlah fitur menarik yang tidak ada pada WhatsApp resmi. Lalu, apa saja keunggulan atau fitur tambahannya?

Kelebihan WhatsApp Aero

Kelebihan dari WhatsApp Aero tentu saja ada pada fitur yang ditawarkan. Seperti yang diketahui, WhatsApp resmi memberikan fitur yang terbatas, meski mungkin bagi sebagian orang sudah dirasa cukup. Namun, tentu  tetap ada yang merasa membutuhkan fitur tambahan.

Oleh karena itu, WhatsApp Aero hadir untuk melengkapi kebutuhan tersebut. Satu hal yang perlu diingat adalah meski jenis WhatsApp ini menawarkan fitur-fitur unggulan, Anda tetap harus waspada dan memahami kekurangan dari salah satu jenis WhatsApp Mod ini.

Kekurangan WhatsApp Aero

Sebelum memutuskan untuk mengunduh WhatsApp Aero, terdapat sejumlah kekurangan yang perlu Anda perhatikan. Kekurangan ini nantinya dapat berdampak pada HP yang digunakan. Apa saja kekurangannya?

  1. Keamanannya kurang terjamin. Sebagai aplikasi modifikasi dari pihak ketiga alias tidak resmi, keamanan WhatsApp Aero dipastikan tidak terjamin seperti aplikasi resminya.
  2. Akun WhatsApp bisa di-banned oleh pihak WhatsApp resmi. WhatsApp telah menegaskan akan memberi sanksi pengguna WhatsApp Mod, termasuk Whatsapp Aero.

    Ada kemungkinan akun Anda diblokir karena penggunaan WhatsApp Aero yang dinilai sudah termasuk melanggar aturan layanan WhatsApp. Blokir tersebut bisa bersifat sementara bahkan permanen.
  1. Ukuran aplikasi yang lebih besar dari aplikasi resmi akan memakan tempat atau memori HP yang lebih banyak.

Fitur WhatsApp Aero

Menjadi perbincangan di kalangan pengguna WhatsApp Mod, jenis WhatsApp satu ini memang menawarkan beragam fitur menarik. Berikut fitur-fitur WhatsApp Aero yang mencuri perhatian:

1. Menyembunyikan Status Online

Apakah Anda pernah merasa enggan membalas pesan yang masuk, tapi merasa tak enak jika muncul status online pada saat Anda mengakses aplikasi ini?

Maka WhatsApp Aero adalah jawabannya! WhatsApp Aero memungkinkan Anda untuk menyembunyikan status online atau typing, yang muncul di bawah nama pengguna.

Tak hanya itu, WhatsApp Aero juga menyembunyikan nama pengguna ketika melihat status WhatsApp pengguna lain, menyamarkan mikrofon biru voice note yang telah didengar, dan masih banyak lagi.

2. Menjadwalkan Pesan

Selain menyembunyikan status online atau typing, WhatsApp Aero juga bisa menjadwalkan pesan yang akan terkirim secara otomatis.

Jadi, Anda tidak perlu menunggu waktu yang ditentukan untuk mengirim pesan. Anda hanya perlu mengetik pesan yang akan dikirim lalu menjadwalkannya.

3. Melihat Pesan dan Status yang Sudah Dihapus

Salah satu fitur WhatsApp resmi yang menyenangkan sekaligus menjengkelkan adalah fitur untuk menghapus pesan yang telah dikirim.

Positifnya, jika Anda salah mengirim pesan atau ada isi yang ingin diubah, pesan yang sudah terlanjur dikirim bisa dihapus bahkan sebelum penerima membacanya. Namun hal ini bisa jadi menjengkelkan, ketika Anda yang belum sempat membaca pesan, namun sudah dihapus oleh pengirim. Tentu ada rasa penasaran akan isinya.

Dengan WhatsApp Aero ini, Anda bisa melihat pesan maupun Status di WhatsApp meski sudah dihapus.

4. Tema dan Emoji yang Ditawarkan Lebih Banyak dan Beragam

Bagi Anda yang suka mengkostumisasi tema, WhatsApp Aero juga punya fiturnya! Berbeda dengan WhatsApp resmi yang hanya bisa mengganti background. Dengan WhatsApp Aero, Anda bebas memilih tema yang diinginkan dan tinggal mengunduhnya saja.

Tak hanya itu, WhatsApp Aero juga menawarkan pilihan emoji yang lebih beragam dari platform lain seperti Facebook, IOS, dan masih banyak lagi.

5. Bisa Menyembunyikan Gambar

Dengan WhatsApp Aero, Anda bisa menyembunyikan file, seperti gambar atau foto, yang ada di galeri pesan WhatsApp. Jadi Anda hanya bisa mengakses file tersebut melalui WhatsApp Aero saja, dan tidak bisa melalui galeri HP.

Itulah pembahasan mengenai WhatsApp Aero yang menjadi salah satu WhatsApp Mod paling populer di antara pengguna dari Rumahweb. Apakah Anda juga tertarik untuk menggunakan aplikasi modifikasi satu ini?

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 4 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Jasa Pembuatan Website Rumahweb

Hairum Fellayati

Scrolling, Writing and Editing