Rumahweb Blog
banner artikel - Apa itu WhatsApp mod adalah - Pengertian dan Cara Downloadnya

Apa itu WhatsApp Mod? Pengertian dan Cara Downloadnya

Pernah mendengar aplikasi WhatsApp dengan fitur tambahan yang berbeda, seperti bisa membaca pesan yang sudah dihapus? Aplikasi WhatsApp Mod adalah salah satu aplikasi WA yang memiliki beberapa fitur tambahan yang cukup menarik, salah satunya bisa membaca pesan yang telah dihapus.

Pada artikel ini, Rumahweb akan membahas secara rinci tentang apa itu WhatsApp Mod, jenis, hingga fungsi dari WhatsApp Mod itu sendiri. Mari disimak!

Apa itu WhatsApp Mod

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, WhatsApp Mod memiliki fitur yang berbeda dengan WhatsApp versi resmi. WhatsApp Mod atau WhatsApp Modifikasi adalah jenis aplikasi yang  telah dikembangkan oleh pihak ketiga, sehingga fitur yang ditawarkan pun lebih banyak dan beragam dari WhatsApp resmi.

Jika WhatsApp versi resmi dapat diunduh melalui Playstore atau App Store, maka WhatsApp Mod hanya bisa diunduh dari sumber yang tidak resmi, seperti dari website pengembang.

Popularitas WhatsApp Mod akhir-akhir ini meningkat karena adanya berbagai fitur tambahan. Beberapa fitur WhatsApp Mod misalnya, bisa melihat pesan yang sudah dihapus, menonaktifkan status online, dan masih banyak lagi. 

Tingginya minat terhadap fitur-fitur yang tidak biasa ini membuat developer atau pengembang berlomba-lomba menciptakan WhatsApp Mod dengan fitur tertentu. Setidaknya ada 9 jenis WhatsApp Mod yang populer dan sering diunduh pengguna internet.

Jenis WhatsApp Mod

Beberapa jenis WhatsApp Mod yang saat ini sedang populer di tengah pengguna aplikasi WhatsApp adalah sebagai berikut:

1. GB WhatsApp

Jenis WhatsApp Mod satu ini menawarkan sejumlah fitur menarik. Jika pada WhatsApp biasa Anda hanya bisa mengirim 30 gambar dalam satu waktu, maka GB WhatsApp mampu mengirim hingga 90 gambar sekaligus!

Tak hanya itu, WhatsApp Mod satu ini juga bisa menyembunyikan status online penggunanya. Jadi, ketika Anda sedang mengakses WhatsApp, kontak Anda tidak akan menyadarinya.

2. Aero WhatsApp

Aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi ini juga turut menawarkan sejumlah kelebihan yang tidak ada pada WhatsApp versi resmi.

Beberapa fitur ini misalnya fitur anti hapus pesan. Jadi, ketika pesan sudah terkirim, maka pengirim tidak bisa menghapusnya dan Anda masih bisa membaca isi pesan yang dikirimkan.

Selain itu, Aero WhatsApp juga terkenal karena tampilannya yang lebih segar dan menarik.

3. YoWhatsApp

Aplikasi WhatsApp Mod ini juga memiliki fitur yang relatif lengkap. YoWhatsApp dianggap jadi salah satu hasil modifikasi dengan tampilan menarik dan mudah dimengerti oleh pengguna yang baru mencoba WhatsApp Mod.

4. Fouad WhatsApp

Fouad WhatsApp merupakan WhatsApp Mod yang memiliki keunggulan pada tampilannya. Aplikasi ini memiliki banyak pilihan themeshop, sehingga Anda bisa memilih secara bebas tema yang ingin dipakai.

5. WhatsApp Transparan

Seperti namanya, jenis WhatsApp Mod satu ini memiliki tampilan yang transparan. WhatsApp Mod satu ini cocok digunakan bagi Anda yang tidak ingin repot mengatur background chat.

Hal ini karena tampilan background chat akan secara otomatis mengikuti wallpaper HP. Namun tenang saja, pesan pada WhatsApp transparan masih bisa terbaca dengan jelas.

6. WhatsApp Clone

Jenis WhatsApp Mod satu ini sangat populer di kalangan pengguna. Pasalnya, WhatsApp Clone memiliki keunggulan dapat menggandakan aplikasinya.

Jadi dalam satu HP, Anda bisa memiliki beberapa WhatsApp dengan nomor yang berbeda. Hal ini tentu sangat membantu bagi Anda yang memiliki nomor bisnis dan nomor pribadi dalam satu HP yang sama.

7. Coocoo WhatsApp

Modifikasi WhatsApp yang terbilang baru ini memiliki keunggulan pada hasil jepretan foto atau videonya. Jadi, akan muncul efek ketika foto atau video diambil. Dengan demikian, Anda tentu tidak perlu repot lagi mengedit gambar sebelum mengunggahnya!

8. Soula WhatsApp Mod

Beberapa keunggulan dari WhatsApp Mod satu ini adalah adanya fitur dark mode, serta akses yang lebih aman, stabil, dan cepat. Selain itu, Anda juga bisa membagikan status dari teman, dan mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor kontaknya terlebih dahulu.

Fungsi Whatsapp Mod

Setelah mengetahui jenis-jenis WhatsApp Mod di atas, apakah Anda sudah memiliki gambaran tentang fungsi dari WhatsApp Mod? Sederhananya, WhatsApp Mod berfungsi untuk menghadirkan berbagai fitur menarik yang tidak ada pada WhatsApp resmi. Apa saja contohnya?

1. Tampilan yang Bisa Disesuaikan

Jika pada WhatsApp resmi Anda hanya bisa mengganti wallpaper atau background chat, maka pada WhatsApp Mod Anda juga bisa mengganti tema aplikasi. Ada banyak tema yang telah disediakan dan dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

2. Membaca Pesan yang Telah Dihapus

Melihat pesan yang telah dihapus padahal Anda belum sempat membacanya memang mengesalkan. sekaligus membuat penasaran, kan? Nah, dengan WhatsApp Mod, Anda bisa membaca pesan yang telah dikirim, meski sudah dihapus oleh si pengirim.

3. Mengunduh Status

WhatsApp memiliki fitur Status yang mirip dengan Instagram Story. Terkadang, momen yang diunggah dalam Status WhatsApp menarik untuk disimpan atau dibagikan kembali pada orang lain.

Sayangnya, WhatsApp tidak menawarkan fitur untuk menyimpan status tersebut ke HP. Oleh karena itu, WhatsApp Mod hadir untuk supaya Anda mengunduh atau menyimpan status yang diinginkan. Terdengar lebih simpel dan cepat, kan?

4. Mengirim File dalam Ukuran Besar

Meski WhatsApp resmi mendukung pengiriman beragam jenis file seperti audio, video, gambar, hingga dokumen, namun ukuran file yang bisa dikirim terbatas. Jadi Anda tidak bisa mengirim file dalam ukuran yang besar. 

Beberapa jenis WhatsApp Mod ternyata memiliki keunggulan di fitur ini, loh! Dengan fitur ini, Anda bisa mengirimkan file dalam ukuran yang besar.

5. Pengaturan Privasi yang Lebih Lengkap

Fungsi lain dari WhatsApp Mod ini adalah untuk membantu mengatur privasi secara lebih lengkap. Terkadang, ada beberapa fitur WhatsApp resmi yang ingin Anda hilangkan. Misalnya status online atau typing.

Dengan WhatsApp Mod, Anda bisa menghilangkan status tersebut, sehingga orang tidak akan tahu kalau Anda sedang online atau mengetik pesan.

Cara Download WhatsApp Mod

Tertarik untuk mencoba WhatsApp Mod? Hal yang perlu diperhatikan adalah Anda tidak akan bisa mengunduhnya dari penyedia aplikasi resmi seperti App Store maupun Playstore, karena WhatsApp Mod ini merupakan hasil modifikasi dari pihak ketiga. 

Namun tak perlu khawatir! Anda tetap bisa menggunakannya setelah mendownload aplikasi ini melalui website pengembang atau developer. Berikut cara download WhatsApp Mod yang telah dirangkum oleh Rumahweb.

Berikut tadi penjelasan lengkap mengenai WhatsApp Mod, fitur-fitur menarik, fungsi, hingga cara downloadnya. Semoga membantu!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Domain & Hosting Gratis di Rumahweb

Hairum Fellayati

Scrolling, Writing and Editing