Rumahweb Blog
banner artikel - Contoh Pamflet Bahasa Inggris yang Benar dan Menarik

Contoh Pamflet Bahasa Inggris yang Benar dan Menarik

Pamflet merupakan salah satu media promosi berisi informasi produk, kegiatan, imbauan, atau ajakan. Jika pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang apa itu pamflet, maka di artikel ini Rumahweb akan membahas contoh pamflet bahasa Inggris.

Pamflet dapat ditulis menggunakan bahasa apapun, yang dirasa sesuai dengan target pasar pamflet tersebut. Terkadang informasi yang disebarkan ke masyarakat umum dalam pamflet juga bisa ditulis dalam bahasa Inggris. Hal ini menyesuaikan dengan audiens atau target dari pamflet itu sendiri.

Sebelum membahas lebih jauh contoh pamflet bahasa Inggris, mari kita simak sedikit ulasan tentang apa itu pamflet, termasuk jenis, dan tujuannya.

Apa itu Pamflet

Pamflet adalah selebaran yang berisi informasi tentang sesuatu. Informasi ini tersebut bisa berkaitan dengan barang, jasa, kegiatan, atau imbauan. Biasanya pamflet hanya terdiri atas selembar kertas berisi satu kesatuan informasi yang dicetak bolak balik dan dilipat menjadi lebih kecil.

Pamflet tidak dijilid dan tidak memiliki cover. Informasi yang terdapat dalam pamflet ini bisa berupa tulisan maupun gambar. Penggunaan bahasa singkat, padat, dan jelas, menjadi salah satu ciri-ciri dari pamflet ini.

Jenis pamflet pun beragam. Misalnya, pamflet pendidikan yang berisi informasi seputar akademik, atau pamflet kegiatan, yang berisi informasi tentang sebuah kegiatan yang akan diselenggarakan. Ada pula pamflet niaga, pamflet politik, hingga pamflet makanan.

Promo Hosting Murah Rumahweb

Dari penjelasan jenis pamflet di atas, Anda bisa melihat bahwa ciri-ciri lain dari pamflet adalah memuat informasi terkini atau up to date.

Apakah Anda pernah menemukan contoh pamflet berbahasa Inggris? Pamflet ini tentu bukanlah hal yang sulit ditemukan. Contoh pamflet bahasa Inggris ini biasanya dikeluarkan oleh perusahaan, badan, atau komunitas yang ingin menjangkau audiens tertentu.

Contoh Pamflet Bahasa Inggris

Jika pada artikel sebelumnya telah dilampirkan contoh pamflet Bahasa Indonesia, maka di artikel kali ini Anda akan melihat contoh pamflet bahasa Inggris.

1. Pamflet Kegiatan

Contoh Pamflet Bahasa Inggris - kegiatan
Source: pbi.uad.ac.id

Contoh pamflet bahasa Inggris ini berisi informasi lomba atau kompetisi yang diadakan oleh mahasiswa pendidikan bahasa Inggris sebuah perguruan tinggi. Dalam pamflet tersebut tercantum informasi lengkap mulai dari pihak yang mengadakan kompetisi, tema kompetisi, tempat dan waktu, hingga hadiahnya.

Dapat dikatakan, pamflet di atas merupakan salah satu contoh pamflet bahasa Inggris yang benar dan menarik, karena berisi informasi yang singkat, padat, dan jelas.

Contoh pamflet berbahasa Inggris satu ini juga terlihat menarik karena menggunakan ilustrasi berupa gambar dan memilih warna yang eye catching dan disesuaikan dengan tema kompetisinya.

Ukuran tulisan masing-masing informasi yang berbeda juga mampu menarik atensi pembaca. Biasanya, pembaca akan membaca tulisan dengan ukuran paling besar ke yang paling kecil. 

Pada contoh di atas, ukuran teks total hadiah dibuat lebih besar daripada waktu dan tempat kompetisi sebagai salah satu trik untuk menarik perhatian pembaca.

2. Pamflet Makanan

Contoh Pamflet Bahasa Inggris untuk makanan
Source: dominos_id

Contoh pamflet berbahasa Inggris kedua berisi informasi perilisan produk makanan oleh sebuah perusahaan. Dari visualnya, sudah terlihat bahwa yang sedang dipromosikan adalah ayam dengan saus berwarna merah dan ditaburi wijen.

Informasi semakin lengkap dengan adanya tulisan yang menjelaskan nama dan deskripsi dari makanan tersebut.

Dalam contoh pamflet bahasa Inggris ini, pembaca cukup mudah memahami informasi karena ditulis secara singkat, padat, dan jelas, dengan slogan yang ditulis di bagian atas pamflet yang dapat meningkatkan brand awareness pembaca. 

Baca juga artikel : Download Background Pamflet Terlengkap dan Gratis

bahasa Inggris memang bukanlah bahasa utama di Indonesia. Oleh karena itu, dibutuhkan informasi yang singkat, jelas, dan mudah dimengerti, apalagi jika pamflet bertujuan untuk promosi produk. Anda tidak perlu menuliskan informasi yang panjang karena justru akan membuat pembaca sulit memahaminya.

Selain itu, adanya visual atau gambar juga akan membantu pembaca memahami informasi yang ada di dalam pamflet bahasa Inggris. Jadi, tidak ada salahnya Anda memasukkan gambar sebagai penguat informasi.

Contoh pamflet bahasa Inggris di atas juga dapat menjadi acuan jika Anda ingin menjangkau audiens yang lebih luas lagi, misalnya calon konsumen di luar Indonesia. Selain pamflet, Anda juga bisa membuat website untuk mempromosikan website secara online.

Cukup dengan biaya 50 ribuan perbulan, Anda bisa kami bantu buatkan website profesional yang dapat diakses darimana saja dan kapan saja. Tertarik ingin membuat?

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Cloud Hosting Terbaik Rumahweb

Hairum Fellayati

Scrolling, Writing and Editing

banner pop up - Pindah Hosting ke Rumahweb