Rumahweb Blog
banner - Aplikasi Edit Background Foto Dengan Mudah-min

Aplikasi Edit Background Foto Dengan Mudah

Apakah Anda sudah memiliki pas foto terbaru? Jika belum, kini Anda tidak perlu repot pergi ke studio foto. Dengan menggunakan aplikasi edit background foto, Anda sudah dapat memiliki pas foto terbaru dengan cepat, mudah, dan murah.

Dengan perkembangan teknologi yang ada, aplikasi edit foto tidak hanya dapat digunakan untuk mengatur ulang pencahayaan atau menambahkan filter saja. Ada berbagai hal yang dapat dilakukan oleh aplikasi edit foto, salah satunya mengedit background foto.

Pada smartphone Android, ada berbagai pilihan aplikasi yang dapat digunakan, baik aplikasi edit background foto biru maupun aplikasi edit background foto merah.

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Background Foto

Berikut kami rangkum 10 rekomendasi aplikasi edit background foto yang dapat dicoba:

1. Photo Editor with Background Eraser – MagiCut

Photo Editor with Background Eraser - MagiCut - Aplikasi Edit Background Foto

Aplikasi edit background foto yang pertama adalah MagiCut. Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat mengedit background foto saja, karena ada berbagai fitur menarik lainya yang patut untuk dicoba.

Beberapa fitur yang ada, antara lain dapat digunakan untuk membuat puzzle dari foto, membuat meme, menghapus atau mengedit objek tertentu, serta mengubah background foto menjadi background 3D.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah Smart CutOut yang menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) dalam proses mengedit background foto serta menggabungkan dua foto menjadi satu.

2. Background Remover Pro : Background Eraser Changer

Background Remover Pro : Background Eraser Changer - Aplikasi Edit Background Foto

Aplikasi ganti background foto yang sederhana ini dapat membantu Anda menghapus dan mengganti background foto dengan cepat dan mudah. Ada dua fitur yang dapat digunakan untuk menghapus background, yaitu fitur auto dan manual.

Dengan fitur manual, Anda dapat menghapus background dengan menyorot bagian foto yang ingin dihapus dengan gerakan jari. Sedangkan dengan fitur auto, aplikasi ini akan secara otomatis memindai dan menghapus bagian background foto.

Menariknya selain dapat memilih file foto dari galeri, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memotret langsung objek yang ingin diedit.

3. Auto Photo Cut Paste

Auto Photo Cut Paste - Aplikasi Edit Background Foto

Sesuai dengan namanya, aplikasi edit background foto ini dapat membantu Anda mengedit background foto secara otomatis. Cukup dengan memilih foto yang ingin diedit pada aplikasi, tunggu beberapa saat, dan gambar sudah selesai diedit.

Beberapa kelebihan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi ganti background foto lainnya adalah hasil potongan atau crop objek dan background foto yang cukup rapi, adanya berbagai pilihan template untuk mempercantik hasil foto, dan pengaturan shadow dan shading yang dapat membuat hasil foto lebih natural.

Selain dapat memproses foto secara otomatis, Anda juga dapat mengedit foto secara manual. Namun sayangnya aplikasi ini tidak memiliki fitur pengeditan manual yang lengkap.

4. LightX Photo Editor & Photo Effects

LightX Photo Editor & Photo Effects - Aplikasi Edit Background Foto

LightX tidak hanya dapat digunakan sebagai aplikasi ganti background foto saja. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit foto menjadi karikatur, mengganti warna rambut atau objek tertentu, serta membuat kolase foto.

Aplikasi serba bisa ini juga dapat digunakan untuk menggabungkan dua foto menjadi satu. Caranya, Anda hanya perlu memotong bagian foto yang ingin digunakan dan menempelkan potongan tersebut ke foto lainnya.

5. Simple Background Changer

Simple Background Changer - Aplikasi Edit Background Foto

Aplikasi ganti background foto satu ini dapat membantu mengubah background foto dengan cepat, mudah, dan gratis.

Tidak perlu khawatir Anda tidak dapat mengoperasikannya, karena aplikasi ini menyediakan panduan yang akan ditampilkan saat pertama kali Anda membuka aplikasi ini.

Selain dapat digunakan untuk mengedit background foto, aplikasi ganti background foto ini juga menyediakan berbagai pilihan background foto dengan kualitas HD (High Definition) yang dapat dipilih.

6. AutoCut: Auto Cut Paste Photo & Background Changer

AutoCut: Auto Cut Paste Photo & Background Changer - Aplikasi Edit Background Foto

Selain dapat digunakan untuk menghapus dan mengganti background pada foto, aplikasi ganti background foto satu ini juga menawarkan berbagai pilihan filter dan background yang dapat dipilih untuk mempercantik hasil foto Anda.

Anda juga dapat mengubah foto menjadi lukisan dengan filter oil painting yang disediakan pada aplikasi ganti background foto ini. Selain itu, AutoCut juga menyediakan berbagai pilihan stiker yang dapat ditambahkan pada foto.

7. Cut Out : Background Eraser and background changer

Cut Out : Background Eraser and background changer - Aplikasi Edit Background Foto

Ada berbagai fitur yang disediakan oleh aplikasi edit background foto ini yang dapat digunakan untuk memotong foto, menghapus background, menambahkan foto lain sebagai background, hingga menambahkan teks dan stiker.

8. TouchRetouch

TouchRetouch

Sedikit berbeda dengan aplikasi edit background foto lainnya, Anda harus membayar sebesar Rp28.000,- melalui Play Store sebelum dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi ganti background foto ini.

Meskipun demikian, biaya ini cenderung murah bila dibandingkan dengan berbagai fitur yang akan Anda peroleh dari TouchRetouch. Selain dapat digunakan untuk mengedit background foto, Anda juga dapat menghapus objek tertentu yang dirasa mengganggu.

Fitur ini tentu sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki hobi fotografi dan ingin menghilangkan objek-objek asing pada foto yang biasanya terlihat mengganggu, seperti tiang atau kabel listrik, tempat sampah, dan lain sebagainya.

9. Ultimate Background Eraser

Ultimate Background Eraser

Bagi Anda yang ingin mengedit background pas foto untuk keperluan melamar pekerjaan atau persyaratan wisuda, maka dengan aplikasi edit background foto ini cocok digunakan agar Anda tidak perlu repot-repot pergi ke studio foto.

Selain dapat menghapus dan mengganti background foto secara manual, aplikasi ini juga menyediakan fitur One Touch Background Removal yang dapat menghapus background foto secara otomatis dalam hitungan detik.

Tidak hanya dapat digunakan untuk mengedit pas foto, aplikasi pengedit background foto ini juga dapat digunakan untuk mengedit photo kasual, seperti menambahkan background pemandangan, pantai, perkotaan, dan masih banyak lagi.

10. Auto Background Changer

Auto Background Changer

Pilihan aplikasi pengubah background foto yang terakhir adalah Auto Background Changer. Sama halnya dengan beberapa aplikasi edit background foto sebelumnya, aplikasi ini khusus diciptakan untuk menghapus dan mengubah background foto.

Salah satu keunggulan aplikasi ganti background foto ini adalah ukuran aplikasi yang cukup ringan, namun dengan performa yang tidak kalah dengan berbagai aplikasi kompetitornya.

Berikut tadi 10 rekomendasi aplikasi edit background foto yang dapat digunakan dengan mudah, dan cepat. Sebelum memutuskan untuk menggunakan salah satu aplikasi tersebut, pastikan Anda memilih aplikasi dengan fitur yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Berikan Komentar

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Agnes Sony Tianinda