Rumahweb Blog
3 Tips Mudah Memilih Web Hosting Terbaik

3 Tips Mudah Memilih Web Hosting Terbaik

Pembuatan website tentunya membutuhkan hosting sebagai faktor pendukung utama. Masih ingatkan dengan pengertian hosting?

Web hosting adalah sebuah tempat penyimpanan data-data situs. Penyimpanan bisa terdiri dari situs perusahaan, situs pribadi, dan lain-lain. Setiap data tersebut tentu harus kita publish secara online agar orang dapat mengetahui dan mengaksesnya.

Jadi, asumsikan web hosting adalah sebuah gudang penyimpanan file dan data agar lebih dimengerti ya! Karena fungsi hosting ini cukup penting, maka sebaiknya perhatikan 3 tips mudah memilih web hosting ya!

1. Kapasitas Penyimpanan

Sebelum menentukan web hosting provider yang akan digunakan, sebaiknya rajin-rajin cek dahulu ya kapasitas yang berbeda. Biasanya untuk blogging yang hanya upload satu gambar saja, 1GB pun cukup.

Coba estimasikan kebutuhan kapasitas dalam web hosting selama satu tahun, karena biasanya berlangganan hosting itu sewanya per tahun lho!  

2. Harga

Membeli paket hosting tentunya juga harus teliti dan seksama ya! Sewa hosting biasanya harga sewanya berlaku untuk satu tahun. Pilih yang terjangkau dan berkualitas ya, jangan cuma tergiur karena harga murahnya saja!

Bisa juga tanyakan teman terdekat atau kolega yang sudah lama menggeluti dunia IT untuk mengetahui lebih banyak pilihan.

3. Customer Support yang Prima

Customer support? Sepenting itu ya? Tentu sangat penting lho! Jika anda kebingungan ketika server sedang down atau sedang berada jauh dari komputer, tentunya pihak web hosting yang bisa anda andalkan!

Oleh karena itu, sangat penting jika web hosting provider memiliki layanan customer support 24 jam, layanan prima serta cepat mengeksekusi jika terjadi permasalahan. 

Rumahweb Sebagai Penyedia Hosting

Rumahweb menyediakan layanan web hosting Indonesia berbasis cloud computing, dengan harga yang sangat terjangkau serta customer support yang bisa melayani Anda dalam 24 jam. Walaupun harganya relative lebih murah, kami memberi garansi uptime hingga 99%.

Tersedia 3 layanan hosting di Rumahweb yakni Hosting Murah, Cloud Hosting dan WordPress Hosting. Selain jaminan server, kami juga melengkapi fitur hosting dengan berbagai pilihan platform pembuatan website seperti Sitebuilder, Weebly hingga SitePro. Sehingga lebih banyak pilihan cara pembuatan websitenya.

Demikian tips memilih web hosting dari Rumahweb, semoga bermanfaat.

Berikan Komentar

Cikitta Khanza