Rumahweb Blog
banner blog - Tips Membeli Nama Domain dengan Aman

Tips Membeli Nama Domain dengan Aman

Memilih nama domain tidak boleh asal-asalan. Karena nama domain lah yang bakal melekat langsung pada citra bisnis Anda dan nantinya akan diingat oleh warganet. Sebelum membeli domain, ada baiknya Anda memperhatikan tips-tips berikut ini, agar proses pembelian nama domain berjalan aman dan tidak bermasalah, baik sekarang maupun di masa mendatang. 

Apa saja tips-tipsnya? Berikut ini rangkuman dari Rumahweb Indonesia.   

1. Pilih provider domain terpercaya

Memilih provider domain adalah keputusan yang perlu Anda buat dengan penuh ketelitian. Jangan hanya tergiur oleh harga murah, tapi layanannya seadanya dan tidak memuaskan. Pastikan provider yang Anda pilih sudah berkecimpung di bisnis ini cukup lama.

2. Pertimbangkan support-nya

Support adalah segalanya. Ada baiknya memilih provider yang membuka kanal support 24 jam penuh selama 7 hari. Hal ini sangat bermanfaat bila sewaktu-waktu Anda membutuhkan pertolongan atau menghadapi kendala dalam mengelola domain.

3. Perhatikan harga renewal-nya

Sebelum melakukan pemesanan domain, sebaiknya Anda sudah mengetahui akan dimanfaatkan untuk apa saja domain tersebut, dan berapa lama Anda akan menekuninya. Sebagai contoh, bila domain hanya akan Anda gunakan untuk mengumpulkan tugas kuliah, maka Anda bisa memilih domain dengan harga promo.

Hal ini harus dipertimbangkan, pasalnya, beberapa ekstensi domain menawarkan harga yang sangat murah ketika pemesanan di tahun pertama. Padahal, untuk perpanjangannya mematok biaya yang jauh lebih mahal. Banyak pembeli yang kaget karena tidak memikirkan hal ini. Untuk pengecekan pilihan ekstensi domain, syarat, dan harganya, bisa Anda cek di halaman website Domain murah Rumahweb.

4. Jangan melanggar hak cipta merk lain

Pemilihan nama domain juga sangat penting. Amat disarankan untuk tidak melakukan pemesanan domain yang mengandung nama atau unsur nama dari brand terkenal. Sebagai contoh google, facebook, paypal dan lainnya.

Anda bisa melakukan pemesanan domain menggunakan nama-nama tersebut bilamana Anda bekerja di perusahaan tersebut.

5. Hindari unsur-unsur berisiko

Jangan memilih nama domain yang mengandung unsur pornografi, perjudian, SARA, dll. Hal ini memungkinkan domain Anda diblokir oleh Kominfo, yang nantinya akan diberi tampilan internet positif ketika ada yang mengakses domain Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips membeli domain murah dari Rumahweb Indonesia. Apabila Anda memiliki tips tambahan yang lain, Anda bisa menuliskannya di kolom komentar.

Konsultasikan dengan support kami atau sekedar tegur sapa untuk mendapatkan info promo terbarunya. Memilih nama domain dengan benar, adalah langkah bijak dalam membangun keberadaan Anda di Internet.

Baca juga artikel : Pengaruh Nama Domain Terhadap Hasil Pencarian Google

Berikan Komentar

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Anggit Puguh