Rumahweb Blog
Banner - 20+ Rekomendasi Website Penghasil Uang Tanpa Modal

20+ Rekomendasi Website Penghasil Uang Tanpa Modal!

Dunia maya memang tak hanya untuk mencari atau menikmati hiburan, namun juga mendapatkan penghasilan tambahan. Berbagai website penghasil uang bisa Anda andalkan untuk menambah pundi-pundi penghasilan.

Mendapatkan penghasilan dari website bukanlah isapan jempol belaka. Ada banyak website yang benar-benar bisa menjadi sumber penghasilan baru bagi mereka yang mengetahuinya. Bahkan, Anda tak perlu modal untuk mencobanya.

23 Rekomendasi Website Penghasil Uang tanpa Modal

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara menghasilkan uang dari internet, berikut Rumahweb rangkum 20+ rekomendasi website penghasil uang yang bisa dicoba!

1. Shutterstock

Shutterstock disebut-sebut sebagai website terbaik untuk menghasilkan uang. Website ini merupakan wadah atau media untuk menyimpan koleksi foto, gambar, video, vektor, hingga musik.

Cara mendapatkan uang dari Shutterstock pun tergolong mudah. Anda cukup menjadi kontributor dan mengunggah hasil foto, video, atau karya Anda yang lainnya. Anda akan mendapat bayaran jika ada orang yang membeli lisensi karya Anda. Menariknya, bayaran yang bisa didapatkan berupa dollar!

2. YouTube Partner

YouTube juga menjadi salah satu website yang tak kalah populer. Bagi Anda yang menekuni konten digital, YouTube bisa menjadi tempat Anda mendulang rezeki. Konsistenlah untuk mengunggah konten di channel YouTube hingga mendapatkan banyak viewers.

Jika total views sudah melebihi 10 ribu, Anda bisa mengajukan diri menjadi Partner Program AdSense YouTube. Nantinya, Anda akan dibayar dari iklan yang tampil di konten milik Anda.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Uang dari Internet

3. 99design

Situs ini cocok bagi Anda yang memiliki bakat atau hobi dalam membuat desain produk, poster, logo, atau mockup. Harga untuk karya yang diunggah pun beragam, bahkan bisa mencapai ratusan dollar. Lumayan, kan?

4. Upwork

Upwork adalah salah satu situs freelance yang mewadahi pencari jasa bertemu dengan penyedia jasa. Berbagai pekerjaan bisa Anda temukan di sini, dengan tawaran penghasilan beragam. Mulai dari pemrograman, penulisan, desain, hingga pembuatan konten, bisa Anda temukan di sini.

5. Google AdSense

Google AdSense juga termasuk salah satu website penghasil uang yang paling diminati, terutama oleh kreator konten. Jika Anda memiliki channel YouTube atau blog, Anda bisa mendaftarkan akun tersebut di Google AdSense untuk mendapatkan pemasukan. 

Cukup isi formulir pendaftaran dan menunggu verifikasi. Jika sudah, iklan akan ditayangkan di blog atau channel Anda. Semakin banyak impression dan klik, semakin besar peluang Anda menghasilkan uang.

6. Facebook Ad Breaks

Cara menghasilkan uang dari internet yang juga bisa Anda coba adalah melalui Facebook Ad Breaks. Anda berpeluang untuk mendapat pemasukan dari video yang diunggah dengan sisipan iklan di dalamnya.

Langkah pertama, daftarkan akun atau halaman Facebook Anda terlebih dahulu agar video-video Anda bisa dimonetisasi.

7. Dailymotion 

Bagi para kreator konten, khususnya video, website satu ini patut Anda coba. Dailymotion adalah situs berbagi video secara gratis. Sama seperti YouTube, cara menghasilkan uang dari internet satu ini cukup mudah, yaitu dengan mengunggah video saja.

Daftar sebagai publisher, lalu unggah video yang ingin Anda monetisasi. Semakin banyak yang menikmati video Anda, semakin besar penghasilan yang bisa Anda dapatkan.

8. Twitch

Bagi para penggemar game, situs satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Twitch adalah situs live streaming bermain game yang cukup diminati saat ini. Menariknya, Twitch memiliki program afiliasi dan donasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapat penghasilan dari internet.

Donasi bisa didapatkan dari penonton live streaming, sedangkan afiliasi adalah program di mana Anda bekerja sama dengan sponsor untuk menjual produk mereka. Semakin banyak followers Anda, semakin besar potensi akun Anda dilirik sponsor.

BACA JUGA: Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Melalui Fashion Blog

9. ySense

Web penghasil uang dari internet lainnya adalah melalui ySense, yakni situs penyedia survey online. Anda akan mendapat upah dari setiap survey yang Anda isi. Semakin banyak dan semakin rumit survey yang diisi, semakin tinggi bayarannya.

Selain menghasilkan uang dari survey yang diisi, Anda juga bisa mendapat penghasilan dari ySense melalui program afiliasi. Caranya, cukup undang orang sebanyak mungkin untuk bergabung di ySense. 

10. Qmee

Pernah dengan situs satu ini? Qmee adalah situs yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan penghasilan lewat pencarian halaman web di Google.

Anda hanya perlu mendaftar lalu install extension Qmee. Selanjutnya, extension tersebut akan menunjukkan website mana saja yang akan menghasilkan uang ketika Anda klik. 

11. Swagbucks

Web penghasil uang dari internet yang juga bisa Anda coba adalah Swagbucks. Situs ini akan memberi upah setelah Anda mengisi survey, bermain game, melihat video, atau menjual produk.

Upah yang didapat akan berupa poin,, yang nantinya bisa Anda tukar dengan saldo PayPal.

12. Rev

Rev adalah web penghasil uang dengan cara menjadi penerjemah atau menanskrip secara online. Tapi, Anda harus lolos tes terlebih dahulu agar bisa mendapat project di situs ini.

13. Projects.co.id

Situs freelance di Indonesia yang cukup populer adalah projects.co.id. Melalui situs ini, Anda bisa mencari project yang sesuai dengan skill atau pengalaman kerja Anda.

Anda cukup membuat akun dan menawarkan jasa sesuai skill. Pemilik project akan membayar pekerjaan melalui situs, dan Anda akan dikenakan potongan fee sebesar 12%. Uang yang didapatkan kemudian bisa ditarik ke rekening Anda.

14. Sribulancer

Sribulancer juga merupakan situs freelance yang menawarkan berbagai project berdasarkan skill Anda. Klien Sribulancer ini tidak hanya di dalam negeri melainkan juga dari luar negeri.

Anda hanya perlu mengerjakan project yang sudah disepakati, lalu upahnya akan dikirimkan ke rekening Anda.

15. Sribu

Sedikit berbeda dari situs penghasil uang sebelumnya, Sribu adalah situs penyedia project khusus untuk desainer. Setelah melakukan registrasi, Anda bisa mulai mencari project apa yang sesuai dengan keahlian Anda.

Tak hanya itu, Anda juga mengikuti kontes untuk mendapatkan hadiah dan menarik perhatian klien. Penghasilan yang didapatkan dari Sribu bisa Anda tarik melalui transfer Bank BCA.

BACA JUGA: Cara Menghasilkan Uang dari HP Paling Mudah

16. Etsy

Suka membuat karya yang unik atau artistik? Anda bisa mencoba situs penghasil uang satu ini. Etsy adalah situs jual beli barang-barang unik dan artistik. Mulai dari pajangan, perhiasan, hingga kerajinan tangan bisa Anda jual melalui situs ini. 

17. Fiverr

Fiverr mewadahi pencari dan penyedia jasa. Sama seperti situs freelance lainnya, Anda hanya perlu membuat profil dan melampirkan pengalaman dan kemampuan Anda di dunia profesional. Anda tinggal menunggu tawaran project dari pencari jasa.

18. Steemit

Steemit adalah platform yang memberi upah melalui konten yang diunggah atau ulasan dan vote di konten tersebut. Semakin banyak vote yang Anda dapatkan, semakin besar peluang Anda mendapatkan upah.

Satu hal yang perlu diketahui adalah bahwa upah yang diterima dalam bentuk uang kripto, seperti Steem.

19. YouGov Indonesia

Situs penghasil uang selanjutnya adalah YouGov Indonesia. Anda cukup mengisi survey yang disediakan, lalu Anda akan mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan uang tunai, voucher belanja, hingga pulsa. Menarik bukan?

20. UserTesting

web penghasil uang selanjutnya adalah melalui UserTesting. Situs ini menyediakan pengujian software atau aplikasi.

Anda hanya perlu mendaftar sebagai penguji dan mengikuti tes dengan mengaktifkan webcam dan mikrofon. Aktivitas Anda saat mengerjakan tes akan direkam. Jika lulus, Anda tinggal menunggu project dan nantinya akan mendapatkan upah dalam bentuk dollar. 

21. OpinionWorld

Sama seperti YouGov Indonesia, Anda bisa mendapatkan penghasilan setelah mengisi survey yang disediakan. Poin yang didapatkan bisa ditukar dengan uang ataupun voucher belanja.

Jadi, semakin banyak survey yang Anda isi, semakin besar peluang Anda menghasilkan pundi-pundi baru.

22. Sosiago.id

Jika Anda seorang kreator konten, situs penghasil uang satu ini cocok cocok untuk dicoba. Sosiago adalah platform yang mewadahi pemilik bisnis untuk menjalankan campaign melalui kreator konten. 

Caranya cukup registrasi dan isi formulir yang tersedia. Anda bisa menambahkan harga untuk setiap postingan campaign. Jika Anda terpilih untuk menjalankan campaign, Anda akan segera mendapatkan briefnya

Upahnya akan masuk ke saldo akun Sosiogo =dan dicairkan setiap hari Kamis minggu kedua.

23. Snacklink 

Situs ini cukup populer di tahun 2023. Cara kerjanya hanya mempersingkat URL yang ingin Anda bagikan, lalu sebarkan link tersebut kepada orang lain.

Semakin banyak orang yang mengklik link tersebut, semakin besar pula kesempatan Anda mendapat uang. Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari orang yang Anda ajak untuk mendaftar di Snacklink.

Ada banyak web penghasil uang dari internet yang bisa Anda coba sesuai dengan kemampuan Anda. Demikian artikel Rumahweb tentang cara menghasilkan uang dari internet dengan berbagai website penghasil uang. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Hosting Murah

Hairum Fellayati

Scrolling, Writing and Editing

banner pop up - Pindah Hosting ke Rumahweb