Rumahweb Blog
Tips Menentukan Web Hosting Terbaik Bagi Klien Anda

Tips Menentukan Web Hosting Terbaik Bagi Klien Anda

Tips Menentukan Web Hosting Terbaik Bagi Klien Anda

Membangun sebuah website tentu banyak hal yang harus diperhatikan, apalagi website untuk klien atau pelanggan Anda. Selain konten, design, hingga metode pembayaran, ada satu hal esensial yang harus diperhatikan yakni web hosting.

Klien atau pelanggan Anda tentu mengharapkan berbagai fitur unggulan dalam webistenya seperti keamanan, performa website yang maksimal serta pilihan-pilihan konfigurasi atau fitur. Untuk itu, Anda harus memberikan informasi atau memberikan pemahaman mengenai informasi dasar dari pemilihan web hosting ini.

Penasaran kan? Yuk, simak dulu tips-tips mudah nan menyenangkan ini!

Paket Shared Hosting

Paket hosting ini biasanya sudah termasuk paket domain dan hosting dalam periode satu tahun. Biasanya paket hosting ini ideal bagi pebisnis UMKM atau start up yang memiliki rencana keuangan yang terbatas.

Beri pemahaman kepada klien atau pelanggan Anda bahwa pihak penyedia layanan hosting bisa diibaratkan seperti tempat penyewaan sebuah tempat atau gudang data bagi website. Pelanggan harus diberi tahu juga bahwa space ini bukan milik pribadi tapi berbagi dengan orang lain juga sehingga biaya yang dikeluarkan lebih murah.

Layanan ini selain lebih murah tetapi juga cukup user friendly, cocok bagi pemula yang masih  belum awam dalam mengatur website.

Cari Hosting Domain Terbaik? Simak Info Penting Ini!

Ketersediaan Fitur Pengelolaan CMS

Jangan lupa untuk menyertakan informasi ini kepada klien Anda! Berilah pemahaman akan layanan atau fitur yang satu ini. Fitur hosting biasanya juga sudah termasuk dengan layanan CMS.CMS merupakan kepanjangan dari Content Management System.

CMS ini merupakan sebuah fitur halaman admin dimana kita bisa langsung edit atau menambah, mengubah hingga menghapus konten pada website sesuai dengan keinginan kita. CMS merupakan sebuah fitur yang sangat penting dimiliki oleh klien, agency atau developer dalam mengelola sebuah website.

Salah satu contoh kegunaan CMS adalah dimana ketika Anda ingin mengubah konten dari “About Us” pada website, yang hanya diperlukan adalah masuk ke halaman login lalu mengubah konten sesua yang diinginkan. Biasanya Anda akan diminta memasukkan username serta login.

Layanan  Siap Sedia 24 Jam

Yup, pastikan layanan hosting atau penyedia hosting memiliki jasa ini ya! Layanan customer service 24 jam merupakan aset penting untuk menentukan provider mana yang ingin Anda gunakan.

Dengan adanya layanan customer service non stop ini, justru memudahkan Anda juga terjadi sistem yang error atau terjadi hal-hal yang tidak Anda gunakan saat bepergian. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang masih awam dalam operasional penggunaan website, Anda dapat meminta panduan atau bantuan jika belum terlalu familiar dengan sistem-sistem yang ada.

3 Tips Mudah Memilih Web Hosting Terbaik

Jadi, sudah mencatat 3 tips penting ini kan? Jangan lupa pilih-pilih provider hosting yang excellent agar Anda dapat merasakan manfaat serta value of money yang dikeluarkan. Jangan lupa, urusan hosting bukan berarti harus pilih yang murah. Tentukan kualitas yang dapat banyak membantu Anda ya! Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Cikitta Khanza