Rumahweb Blog
Opengraph---Rekomendasi-Situs-Photo-Stock-Gratis

Rekomendasi Situs Photo Stock Gratis

Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi 5 situs photo stock gratis yang bisa Anda gunakan untuk mendownload foto gratis di internet, tanpa khawatir terkenal pelanggaran hak cipta.

Foto dapat menjadi salah satu elemen yang penting untuk membuat konten menjadi lebih menarik. Hal yang perlu diperhatikan adalah Anda tidak bisa secara sembarangan menggunakan foto dari hasil pencarian di Google, karena bisa jadi Anda akan terkena masalah hak cipta.

Alternatifnya, tersedia berbagai situs photo stock gratis yang dapat dimanfaatkan. Apa itu photo stock? Secara sederhana, photo stock adalah sekumpulan foto yang sudah dilisensikan untuk penggunaan tertentu.

Berikut 5 rekomendasi situs photo stock gratis:

1. Negative Space

Negative Space - Rekomendasi Situs Photo Stock

Negative Space menawarkan berbagai jenis foto berkualitas tinggi dengan lisensi CC0 yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh foto secara bebas, serta menggunakan foto tersebut untuk keperluan pribadi maupun komersial.

Terdapat berbagai kategori yang disediakan oleh Negative Space. Cara memperolehnya, cukup klik pada gambar yang ingin di-download, kemudian klik “Download Free Stock Photo”, dan gambar akan tersimpan di perangkat yang Anda gunakan.

2. Freerange

Freerange - Rekomendasi Situs Photo Stock Gratis

Freerange menyediakan berbagai pilihan foto yang berasal dari fotografer perusahaan, maupun dari fotografer lain yang mendistribusikan karyanya di situs tersebut. 

Menariknya, selain menyediakan photo stock dari kamera digital, Freerange juga menyediakan photo stock dari kamera analog yang dapat diakses melalui Vintage Stock Photos.

3. Unsplash

Unsplash - Rekomendasi Situs Photo Stock Gratis

Sama seperti Negative Space, Unsplash juga menawarkan foto berkualitas tinggi dengan lisensi CC0. Unsplash menyediakan berbagai jenis foto menarik dari ribuan fotografer yang mengunggah karyanya di situs tersebut.

Selain dapat diakses melalui browser, Unsplash juga sudah merilis aplikasi untuk iOS dan MacOS, Apple TV, serta extensions di Chrome.

4. New Old Stock

New Old Stock

Bagi Anda yang mencari foto lama atau foto bersejarah, New Old Stock menyediakan berbagai foto hitam-putih yang dikumpulkan dari Flickr Commons.

Perlu diingat, bahwa foto dari New Old Stocks hanya dapat digunakan untuk kebutuhan personal dan non-komersil saja, seperti artikel, blog, dan sebagainya.

5. LibreShot

LibreShot

LibreShot adalah situs photo stock milik Martin Vorel, seorang SEO Consultant sekaligus fotografer. Anda dapat menggunakan foto dari LibreShot untuk berbagai kebutuhan personal maupun komersial, karena seluruh foto di situs ini memiliki lisensi CC0.

Untuk mendapatkan foto berkualitas tanpa terkendala hak cipta tidak selalu membutuhkan biaya yang besar. Saat ini sudah cukup banyak tersedia situs photo stock gratis. Anda cukup mencari foto yang diinginkan dan klik download untuk mengunduhnya.

Berikan Komentar

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Agnes Sony Tianinda