Rumahweb Blog
Daftar Domain? Baca Dulu Tips Ini Sebelum Menentukan Domain!

Mau Daftar Domain? Baca Dulu Tips Ini Sebelum Membelinya

Memilih atau menentukan nama domain terkadang susah-susah gampang lho! Salah sedikit saja bisa berakibat fatal. Lho kok bisa? Cuma daftar domain aja bisa sefatal itu?

Daftar domain tidak bisa asal-asalan lho! Perlu diperhatikan nama, kesesuaian dengan brand dan lain-lain. Yuk, intip dulu tips-tips ini  sebelum daftar domain biar nggak makin pusing!

1. Tentukan nama yang berkesan

Nama yang berkesan itu penting banget lho? Analogikan website seperti kartu nama. Jika kartu nama anda unik dan berkesan tentu akan lebih mudah diingat bukan?. Coba pertimbangkan nama yang berkesan sekaligus berkaitan dengan barand serta anma perusahaan anda.

2. Singkat

Sebelum mendaftar domain, coba hitung ada berapa nama yang akan dijadikan domain. 20 karakter adalah kata-kata yang maksimal. Usahakan kurang dari dua puluh kata agar singkat, padat, dan jelas ya!

3. Deskriptif

Usahakan nama domain yang deskriptif dan mudah dipahami. Contohnya menggunakan nama brand atau nama perusahaan. Sehingga, orang awam atau calon pelanggan mudah mengasosiasikan alamat website.

4. Pilih ekstensi yang tepat

Nah, ini dia! Sebelum daftar usahakan cek dahulu ketersediaan atau availability nama domain tersebut ya. Selain itu, pilih ekstensi yang tepat untuk mewakili brand. Saat ini berbagai pilihan bisa diambil lho. Salah satunya  domain yang segmented dan menggambarkan bisnis atau jasa yang ditawarkan.

Pindah Hosting ke Rumahweb Gratis

Bisa juga daftar domain berdasarkan passion, contohnya bagi fotografer handal bisa ambil .photography, pengusaha kafe bisa pakai .cafe, dan lain-lain. Menarik bukan? Coba lihat dulu option domain yang segmented dan juga bisa cocok dengan passion.

Semakin cocok dengan passion, tentunya akan semakin mewakili bisnis yang sedang dijalankan, bukan?

Pelajari juga artikel tentang :

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait penggunaan nama domain atau ekstensi domain, jangan sungkan untuk menghubungi Customer Support kami yang siap membantu Anda 24 jam.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu mengurangi kegalauan anda sebelum membeli domain baru!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Cloud Hosting Terbaik Rumahweb

Cikitta Khanza

banner Pop Up - Hosting 99K