Tips Memilih Nama Domain yang Cocok untuk Bisnis Anda!

Bisnis di kian hari semakin mengandalkan kecanggihan teknologi atau IT support. Salah satu nya adalah penggunaan website. Website menjadi andalan utama bagi Anda para pebisnis yang bersaing di era digital ini.

Memiliki website tentu Anda juga harus pintar-pintar dalam memilih domain. Domain merupakan nama unik yang diberikan mengidentifikasi alamat (IP address) server komputer atau yang lebih dikenal dengan alamat website.

Penting sekali dalam pemilihan nama domain ini sendiri. Mengapa? Domain berkaitan erat dengan brand atau merk dari bisnis Anda. Sehingga, pemilihan nama domain harus mewakili merk atau bisnis Anda. Berikut beberapa tips pemilihan nama domain yang harus Anda ketahui:

  1. Domain yang Pendek dan Mudah Diingat
    Pilih nama domain yang relatif pendek dan mudah diingat agar lebih mudah untuk dikenali oleh calon pelanggan atau customer yang berpotensial untuk membeli produk Anda.
  2. Domain Unik
    Pada saat memilih nama domain, posisikan diri Anda sedang memilih papan nama di toko yang pada dasarnya harus unik, mudah dikenali, dan membuat calon pelanggan penasaran.
  3. Domain = Bisnis Anda
    Nama domain yang akurat biasanya mendeskripsikan bisnis Anda. Pilihlah domain yang spesifik dan to the point mengambarkan produk atau service yang Anda miliki. Contohnya .Shop bagi Anda pengusaha toko online atau .photography bagi fotografer yang menawarkan jasa fotografi.
  4. Domain Terlihat Kredibel
    Sebagai pebisnis atau pengusaha, tentu penting bagi Anda untuk memilih domain yang juga mewakili kredibilitas dari produk atau service yang Anda tawarkan. Saat ini banyak sekali domain-domain teratas yang digunakan oleh brand-brand teratas serta 50% digunakan oleh website-website di seluruh dunia.

Itu dia 4 tips mudah dalam memilih domain, jadi penasaran kan berbagai macam pilihan domain? Yuk, intip domain-domain potensial untuk mendukung bisnis Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *