Rumahweb Blog
banner blog - daftar aplikasi video conference

Daftar Aplikasi Video Conference

Video conference saat ini menjadi rutinitas yang dijalani oleh banyak organisasi, sebagai media untuk berkoordinasi antar personil yang sedang menjalani work from home. Untuk saat ini, Zoom menjadi aplikasi terpopuler yang digunakan oleh banyak organisasi di seluruh dunia.

Selain Zoom video conference, sebenarnya ada cukup banyak alternatif aplikasi yang powerful dan mudah dioperasikan. Berikut daftar beberapa aplikasi Video Conference yang berhasil Rumahweb rangkum:

1. Google Hangouts Meet

Google Hangouts Meet adalah aplikasi video conference enterprise dari Google yang menawarkan fitur unggulan seperti jumlah partisipan yang besar, mencapai 250 orang, dan 100.000 live stream viewer.

Aplikasi Google Hangouts Meet bisa Anda dapatkan di dalam layanan Google Suite, yang bisa Anda order di layanan Rumahweb Indonesia. Selengkapnya tentang Google Meet bisa membaca artikel berikut : Google Meet

2. Flock Video Conference

FlockMail adalah layanan email enterprise yang menawarkan layanan video conference, yang mampu menampung hingga lebih dari 20 partisipan. Layanan FlockMail bisa diorder dari Rumahweb, dengan harga yang terjangkau.

3. Jitsi Meet

Jitsi Meet adalah aplikasi video conference open source dan free yang menawarkan fitur yang powerful. Aplikasi ini bisa menampung jumlah partisipan hingga 75 orang tanpa batasan waktu.

Yang menarik, Jitsi Meet bisa diinstal dan dijalankan di server pribadi milik Anda sendiri, sehingga lebih custom dan menarik dari sisi branding.

4. Whatsapp Video Call

Whatsapp adalah aplikasi pengirim pesan terpopuler, yang juga menawarkan fitur untuk melakukan video call dengan jumlah partisipan mencapai 4 orang. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan video conference secara terbatas, portabel dan praktis.

5. Umeetme

Umeetme merupakan aplikasi anak bangsa yang memiliki antar muka sederhana dan praktis. Selain menawarkan versi free, Umeetme juga menyediakan paket enterprise dengan beberapa fitur unggulan untuk memenuhi kebutuhan video conference profesional.

Kesimpulan

Di tengah kebijakan physical distancing, video conference menjadi media yang mampu mempertemukan personil di dalam sebuah tim untuk bertatap muka secara realtime dan berkoordinasi.

Dengan banyaknya alternatif dan pilihan aplikasi video conference, Anda bisa memilih dan menemukan platform yang paling tepat yang bisa dipergunakan untuk mempertemukan tim yang sedang bertugas di rumah masing-masing.

Berikan Komentar

Alwan Rosyidi