Rumahweb Blog
Cara Main Crypto

Cara Main Crypto yang Benar dan Menghasilkan

Cryptocurrency, atau mata uang kripto, sedang menjadi perbincangan hangat karena dianggap menjadi salah satu metode investasi yang cukup menjanjikan. Tak heran jika banyak orang mencari tahu bagaimana cara main crypto supaya menghasilkan.

Aplikasi-aplikasi crypto juga terus bermunculan, seiring dengan minat orang berinvestasi pada mata uang virtual. 

Bila Anda ingin memulai berinvestasi crypto, sebaiknya pelajari dulu masing-masing karakteristik mata uang crypto hingga cara main crypto yang benar dan menghasilkan. Sebab tanpa menguasai teori dasarnya, risiko kerugian akan semakin besar.

Kali ini, Rumahweb sudah merangkum informasi mengenai cara main crypto yang legal dan menguntungkan. Simak, ya!

Cara Main Crypto

Sebaiknya, sebelum mempelajari cara main crypto yang benar, Anda harus terlebih dahulu menguasai konsep dan teori dasar mengenai crypto. Setelah memahaminya, baru Anda bisa mempelajari lebih lanjut bagaimana cara main crypto.

Pada artikel sebelumnya, kami sudah menjelaskan tentang apa itu crypto, hingga cara menambangnya. Selanjutnya pada artikel ini, kami rangkum cara main crypto dengan benar agar menghasilkan keuntungan. 

1. Pelajari Aset crypto yang Ingin Dipilih

Saat ini, ada banyak sekali variasi aset crypto yang bisa dijadikan investasi, beberapa di antaranya seperti Bitcoin, Ethereum, Solana, Shiba Inu, dan Dogecoin. Sebelum memilih, sebaiknya Anda mempelajari lebih dulu aset crypto yang Anda incar, termasuk cara main crypto agar aman.

2. Pilih Platform yang Tepat

Memilih platform yang tepat menjadi langkah selanjutnya saat trading crypto. Hal ini bisa membantu Anda bertransaksi lebih aman dan juga akan menentukan apakah investasi Anda untung atau malah buntung.

Pilih exchange dengan mempertimbangkan sejumlah hal seperti keamanan, layanan pelanggan, dan biaya transaksi. Pastikan juga platform atau aplikasi tersebut sudah mendapat izin dari pemerintah.

3. Daftar dan Buka Akun di Aplikasi Crypto

Langkah selanjutnya dari cara main crypto adalah mendaftar atau membuka akun di aplikasi atau platform crypto yang sudah Anda tentukan.

Tentunya, angkah ini baru bisa Anda lakukan setelah mengunduh platform yang Anda inginkan di Play Store dan App Store. Pastikan juga Anda mengunduh APK resmi agar tidak terjebak scam.

Baca juga artikel : Aplikasi Crypto Terbaik yang Dapat Anda Gunakan

4. Verifikasi Data

Setelah mendaftarkan diri, biasanya Anda akan diminta untuk verifikasi data. Caranya seperti verifikasi data pada umumnya, seperti mengirim foto KTP dan juga selfie sambil memegang KTP.

Selama data yang Anda masukkan valid, maka proses verifikasi biasanya tidak membutuhkan waktu lama.

5. Setor Deposit yang Ditentukan

Cara main crypto selanjutnya adalah menyetor deposit sesuai nominal yang diminta platform tersebut. Langkah ini baru bisa dilakukan setelah akun Anda sudah berhasil terverifikasi dengan baik.

Jumlah minimal biaya deposit umumnya berbeda-beda setiap platform. Misalnya, mulai dari Rp50.000, bahkan ada  juga yang Rp500.000.

6. Beli Aset Crypto

Setelah menyetor deposit, langkah selanjutnya adalah membeli aset crypto. Sebelum melakukan langkah ini, pastikan Anda telah melakukan riset terlebih dahulu.

Pahami juga metode pembayaran yang diterima oleh platform. Ada yang menerima transfer bank, namun ada juga yang hanya bisa menggunakan kartu kredit.

7. Simpan di Dompet Crypto

Cara main crypto selanjutnya adalah menyimpan aset yang sudah dibeli ke dompet digital. Dompet ini bisa dikelola sendiri atau melalui wallet di aplikasi.

Apabila Anda memilih menyimpan di aplikasi dompet crypto, memang rasanya memang jadi lebih mudah praktis. Namun Anda harus ekstra waspada karena lebih berisiko dibobol oleh hacker.

Jadi, jika ingin lebih aman, ada baiknya Anda menyimpan di wallet pribadi, karena aktivitasnya tidak terhubung dengan internet. Selain itu pastikan juga bahwa pertukaran crypto Anda memungkinkan perdagangan antaraset terlihat. 

8. Jangan Buru-buru Menjual Lagi

Seperti halnya berinvestasi saham di mana nilainya bisa naik turun. Investasi melalui crypto juga demikian. Namun, ketika Anda membeli aset crypto dan harganya justru turun, jangan terburu-buru untuk menjual lagi.

Sebaliknya, ketika nilai crypto sedang turun, Anda bisa membeli lagi untuk mendapatkan harga rata-rata yang lebih rendah. Lalu, perhatikan performanya di kemudian hari. Bila suatu saat harganya naik tentu Anda dapat meraup untung besar jika menjualnya. 

Itulah sederet cara main crypto yang aman dan menghasilkan. Selamat mencoba, ya!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Promo Hosting Murah Rumahweb

Darin Rania

A mother who dedicate her time to write & create creative contents