Rumahweb Blog
Aplikasi Crypto Terbaik

Aplikasi Crypto Terbaik yang Dapat Anda Gunakan

Crypto currency atau mata uang crypto sedang menjadi perbincangan hangat belakangan ini, karena digadang-gadang bisa menjadi investasi menjanjikan di masa depan. Popularitas crypto membuat banyak orang mulai  mencari tahu aplikasi crypto terbaik yang bisa digunakan.

Meskipun dinilai menjanjikan, namun tidak sedikit yang masih ragu, mengingat kasus aplikasi Binomo beberapa waktu lalu yang ternyata dimanfaatkan oleh oknum untuk melakukan penipuan dengan iming-iming cuan.

Untuk meminimalisir risiko penipuan investasi bodong, ada baiknya Anda menggunakan aplikasi yang sudah jelas mendapat izin dari BAPPEBTI (​​Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Berikut ini kami rangkum 8 aplikasi crypto terbaik yang bisa Anda gunakan!

Daftar Aplikasi Crypto

1. TokoCrypto

TokoCrypto menjadi salah satu aplikasi crypto terbaik yang bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin berinvestasi Bitcoin. Aplikasi ini termasuk yang terlengkap dan telah ada sejak tahun 2017.

Ada sejumlah fitur yang bisa digunakan, termasuk fitur jual-beli saham crypto dan exchange/pertukaran aset lainnya. Pengguna juga tidak perlu khawatir karena nilai minimum deposit di aplikasi ini hanya Rp50.000. Pembayaran juga dapat dilakukan melalui transfer bank dan OVO.

2. Indodax

Aplikasi crypto terbaik selanjutnya adalah Indodax. Aplikasi yang dimiliki oleh PT Indodax Nasional Indonesia ini dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store. Selain dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk fitur analisis chat, Indodax juga menyediakan bermacam varian crypto, mulai dari COTI, UNI, RVN, ADA, dan lain-lain.

Hanya satu yang menjadi kekurangan aplikasi ini, yaitu nilai deposit minimal yang dipatok cukup besar, yakni sebesar Rp500.000.

3. Rekeningku

Aplikasi crypto yang telah populer sejak 2017 ini menyajikan fitur investasi maupun jual-beli untuk pengguna Android dan iOS. Selain itu, Rekeningku juga menyediakan lebih dari 40 jenis aset crypto, mulai dari Bitcoin, Ethereum, USDT, XRP, Stellar Lumens, dan masih banyak yang lainnya.

Aplikasi Rekeningku juga dilengkapi sistem keamanan two factor authentication serta biaya minimum depositnya yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp50.000 saja.

Baca juga Cara Main Crypto yang Benar dan Menghasilkan

4. Luno

Aplikasi crypto terbaik lainnya yang tak kalah populer adalah Luno. Sama halnya dengan beberapa aplikasi di atas, Luno juga mensyaratkan minimal deposit yang ringan, yakni sebesar Rp50.000.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki keunggulan lain berupa tampilan menarik sehingga pengguna dapat lebih nyaman bertransaksi di Luno.

5. Triv

Selain itu ada juga aplikasi Triv, yang patut masuk ke dalam aplikasi crypto terbaik di Indonesia. Berada di bawah naungan PT Tiga Inti Utama, Triv menjadi crypto apps yang dapat diakses kapanpun selama 24 jam sehari secara real time.

Selain itu, semua dana yang masuk ke dalam aplikasi ini bisa langsung dikonversi ke dalam rupiah, sehingga pengguna tidak kesulitan menghitung ulang. Namun, yang menjadi satu kekurangan dari Triv adalah kurangnya sajian informasi mengenai total aset pengguna.

6. Pintu

Apps crypto terbaik satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Bila Anda termasuk pemula dalam hal investasi crypto, aplikasi Pintu bisa menjadi solusi untuk Anda. Pintu berdiri sejak tahun 2020 dan dikenal karena syarat depositnya yang ringan (minimal hanya Rp50.000) serta pendaftarannya terbilang mudah.

Selain itu, aplikasi ini juga tidak menarik komisi dari transaksi crypto yang dilakukan penggunanya. Namun kabarnya, aplikasi ini kurang cocok untuk trader harian, dan aplikasinya sendiri masih sering mengalami error.

7. Bitocto

Aplikasi crypto terbaik lainnya adalah Bitocto yang berada di bawah naungan PT Triniti Investama Berbakat. Bitocto merupakan aplikasi jual-beli Bitcoin dan aset crypto lain yang telah terdaftar secara resmi di Kominfo dan BAPPEPTI.

Baca juga artikel : 7 Tips Mengamankan Dompet Crypto Agar Tidak Diretas

Melalui Bitocto, Anda bisa melakukan aktivitas perdagangan Bitcoin dalam rupiah serta aksesnya bisa dilakukan selama 24 jam.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki sistem pemantauan yang dapat melaporkan dan memblokir aktivitas yang menjurus ke penipuan. Sayangnya, sebagian pengguna menilai fee yang ditarik aplikasi ini masih terlalu besar.

8. Zipmex

Zipmex adalah aplikasi crypto terbaik terakhir yang sudah dikenal di berbagai negara ASEAN, termasuk Indonesia, Singapura, Thailand, dan juga Australia. Semua aset investor diklaim akan disimpan secara aman dalam BitGo yang kabarnya juga menyediakan asuransi hingga 100 juta dollar AS.

Namun sayangnya, aplikasi ini dilaporkan masih banyak bug sehingga memengaruhi kecepatan login, dan aktivitas lain di aplikasinya.

Demikian deretan aplikasi crypto terbaik yang bisa Anda coba jika ingin menjajal dunia investasi lewat mata uang digital. Sebelum memutuskan berinvestasi, sebaiknya Anda pelajari dulu berbagai risiko yang ada agar bisa benar-benar menyiapkan perencanaan yang matang.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

SSL Murah

Darin Rania

A mother who dedicate her time to write & create creative contents