Rumahweb Blog
Apa itu Aplikasi WhatsApp GB dan Apa saja Fiturnya?

Apa itu Aplikasi WhatsApp GB dan Apa saja Fiturnya?

Banyaknya pilihan WhatsApp Mod tak jarang membuat bingung. Semua fitur yang ditawarkan tentu sangat menarik. Jika Anda telah mencoba WhatsApp Aero namun masih merasa kurang cocok, maka aplikasi WhatsApp GB dapat menjadi pilihan berikutnya.

Jika sebelumnya telah dibahas mengenai WhatsApp Aero. Kali ini Rumahweb akan membahas apa itu WhatsApp GB, fitur yang ditawarkan, hingga kelebihan dan kekurangannya.

Apa itu Aplikasi WhatsApp GB?

WhatsApp GB adalah salah satu jenis WhatsApp Mod. Artinya, WhatsApp GB juga merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Karena bukan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh WhatsApp, maka Anda tidak dapat menemukan WhatsApp GB ini di Play Store maupun App Store.

Hampir serupa dengan WhatsApp Aero, WhatsApp GB adalah modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi dengan berbagai fitur menarik. Selain banyak dipilih karena berbagai fiturnya, pengembang WhatsApp GB, yaitu anggota senior XDA Developer, juka terus memperbarui dan menyesuaikan aplikasi ini dengan kebutuhan pengguna.

Sejumlah fitur populer yang ditawarkan WhatsApp GB di antaranya membuat tema sendiri, menghilangkan status “typing”, membaca pesan yang sudah dihapus dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang tertarik untuk menjajal aplikasi satu ini, tentu penasaran dengan kelebihan dan kekurangan WhatsApp GB, bukan?

Kelebihan WhatsApp GB

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, WhatsApp GB menjadi salah satu WhatsApp Mod favorit pengguna lantaran berbagai kelebihan yang ditawarkannya. Beberapa kelebihan dari WhatsApp GB adalah sebagai berikut:

  1. Menawarkan fitur menarik yang tidak ada di WhatsApp resmi, seperti membaca pesan yang sudah dihapus, menghilangkan status online, memilih tema, bahkan membuatnya sendiri.
  2. Aplikasi yang terus diperbarui, sehingga dapat digunakan secara maksimal, bebas dari bug atau error.
  3. Pembaruan keamanan, sehingga lebih ampuh melindungi WhatsApp dari pemblokiran yang dilakukan oleh WhatsApp resmi.

Kekurangan WhatsApp GB

Bak dua sisi koin, di balik kelebihan yang ditawarkan WhatsApp GB, tentu juga ada kekurangan yang tak bisa dihindari. Apalagi WhatsApp GB adalah aplikasi tidak resmi.

Oleh karena itu, Anda juga perlu mengetahui apa saja kekurangan dari aplikasi mod satu ini. Beberapa kekurangan dari WhatsApp GB adalah:

  1. Karena WhatsApp GB adalah aplikasi yang tidak didownload secara resmi seperti dari Play Store atau App Store, maka aplikasi ini lebih berisiko membawa malware dan spyware ke HP Anda.
  2. Meski keamanan diperbarui secara rutin, bukan berarti penggunaan WhatsApp GB tidak lepas dari risiko diblokirnya akun oleh WhatsApp resmi jika ketahuan menggunakan aplikasi Mod ini.
  3. Tetap ada kemungkinan data pribadi Anda tidak terlindungi alias bocor.
  4. Pesan rawan disadap, karena di aplikasi ini tidak menggunakan enkripsi end-to-end.

Fitur-Fitur WhatsApp GB 

Terdapat sejumlah fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Fitur-fitur yang menjadi nilai plus pada WhatsApp GB adalah sebagai berikut:

1. Tema WhatsApp GB yang Tidak Terbatas

Jika Anda bosan dengan tampilan WhatsApp resmi yang berwarna hijau, maka WhatsApp GB adalah jawabannya!

Anda dapat mengganti tema WhatsApp sesuai keinginan. Terdapat banyak sekali tema yang bisa dipilih. Tak hanya itu, Anda juga bisa membuat tema sendiri.

2. Dapat Menggunakan Dua Akun

Pada beberapa WhatsApp Mod, terdapat aturan yang mengharuskan menghapus aplikasi WhatsApp resmi. Namun pada WhatsApp GB, anda bisa memiliki dua akun dalam satu HP. Artinya, anda bisa menggunakan WhatsApp GB dan WhatsApp resmi secara bersamaan

3. Fitur Balas Chat Otomatis

Keunggulan lain dari WhatsApp GB adalah fitur chat otomatisnya. Fitur ini sering digunakan pengguna WhatsApp dengan tujuan bisnis. Jadi,chat yang masuk akan mendapat balasan otomatis tanpa harus diketik secara manual terlebih dahulu

4. Menjadwalkan Chat Otomatis

Tak hanya membalas chat otomatis, Anda juga bisa menjadwalkan chat otomatis. Jadi, Anda bisa mengatur jadwal chat yang diinginkan akan dikirimkan kepada daftar kontak. Menarik kan?

5. Mengirim File Berukuran Besar

Salah satu fitur unggulan lain dari WhatsApp GB adalah kemampuan mengirim file video hingga 500 MB! Tak hanya itu, Anda juga bisa mengirim hingga 50 gambar sekaligus.

6. Pengaturan Privasi yang Lebih Lengkap

Apakah Anda pernah tidak ingin membalas chat seseorang, tetapi ingin membalas chat yang lain? Ketika membalas pesan lain, tentu akan muncul status online sehingga anda ketahuan jika sedang aktif.

Nah, WhatsApp GB menawarkan sejumlah fitur terkait privasi yang dibutuhkan. Pengaturan privasi yang lebih lengkap pada WhatsApp GB adalah:

  • Menyembunyikan status online, tetapi masih bisa melihat status orang lain yang tengah online.
  • Mengaktifkan centang satu sehingga orang yang mengirim chat pada Anda mengira chat tersebut belum diterima.
  • Menghilangkan centang biru tanda pesan sudah dibaca.
  • Menghilangkan status “sedang mengetik/typing”.
  • Mengatur siapa saja yang bisa melakukan video call dengan Anda.

7. Membaca Pesan yang Sudah Dihapus

Tentu Anda pernah merasa kesal sekaligus penasaran dengan pesan yang dikirim seseorang tetapi dihapus sebelum Anda sempat membaca. WhatsApp GB menawarkan fitur menarik di mana Anda tetap bisa membaca pesan tersebut meskipun telah dihapus oleh pengirim!

8. Bisa Download Status WhatsApp

Fitur status WhatsApp yang seperti Instagram Story memang jadi update yang menarik di WhatsApp resmi.

Namun sayangnya, Anda hanya bisa melihat status seseorang, namun tidak dapat diunduh. Jika ingin menyimpan status tersebut, Anda harus melakukan screenshoot. Dengan menggunakan WhatsApp GB, Anda tidak perlu ribet untuk melakukan hal itu, karena sudah disediakan fitur download.

9. Fitur App Lock atau Password

Fitur menarik lainnya dari WhatsApp GB adalah Anda dapat mengunci aplikasi WhatsApp. Pada WhatsApp GB terdapat fitur app lock atau password. Tak hanya mengunci aplikasinya, Anda juga bisa mengunci chat tertentu sehingga isi chat Anda akan aman dari orang lain.

10. Bisa Mengganti Jenis Font

Bosan dengan font yang itu-itu saja? Dengan WhatsApp GB, anda bisa memilih beragam font menarik sehingga chatting pun terasa semakin menyenangkan!

Melihat beragam fitur yang ditawarkan, WhatsApp GB tentu menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin menjajal WhatsApp Mod alias modifikasi! Jika tertarik mencoba, jangan lupa simak panduan instalasinya pada artikel berikut Cara Download WhatsApp GB di Android dan iOS.

Demikian tadi artikel kami tentang apa itu WhatsApp GB dan fiturnya, semoga bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Jasa Pembuatan Website Rumahweb

Hairum Fellayati

Scrolling, Writing and Editing