Rumahweb Blog
banner blog - Apa Itu Weebly Builder

Apa itu Weebly Website Builder?

Seperti perumpamaan ada banyak jalan menuju Roma, cara yang bisa ditempuh untuk membuat website pun tak kalah banyaknya. Selain membuat website dari nol dengan menggunakan coding, Anda pun bisa memanfaatkan website builder. Salah satu website builder terbaik adalah Weebly. Lalu, apa itu Weebly dan bagaimana cara membuat website dengan Weebly?

Weebly website builder sangat cocok untuk Anda gunakan dalam membuat website company profile maupun web pribadi. Selain pilihan themenya beragam, cara pembuatannya juga sangat gampang. Simak penjelasan berikut ini.

Apa itu Weebly?

Weebly adalah salah satu website builder yang sangat populer, dengan lebih dari 12 juta pengguna. Dengan menggunakan Weebly, Anda dapat membuat website dengan cepat dan mudah, tanpa perlu memahami bahasa pemrograman.

Lalu, apa saja keunggulan website builder Weebly dibanding dengan website builder dan CMS lain?

Keunggulan Weebly

Berikut tiga keunggulan Weebly yang dapat menjadi pertimbangan Anda:

1. Desain user-interface yang mudah dipahami

Weebly dikenal memiliki desain user-interface yang rapi, bersih, dan mudah dipahami. Setelah berhasil mendaftar masuk, akan ada beberapa pertanyaan terkait kustomisasi website. Weebly juga akan menawarkan opsi website biasa atau e-commerce

2. Pilihan tema yang menarik dan sesuai kebutuhan

Jangan khawatir Anda tidak dapat menemukan tema yang sesuai dengan keinginan, atau kebutuhan website. Weebly menyediakan berbagai opsi tema yang dapat dipilih sesuai peruntukan website, misalnya untuk toko online, company profile, blog pribadi, dan sebagainya.

Baca juga artikel: Weebly vs WordPress – Mana Yang Lebih Baik?

3. Kemudahan editing website

Weebly memberikan fleksibilitas bagi Anda dalam membuat dan mengedit website. Setelah selesai memilih tema yang ingin digunakan, Anda akan diarahkan ke halaman Weebly Editor. Selanjutnya, cukup lakukan drag-and-drop berbagai elemen yang ingin ditampilkan di website, klik ‘publish’, dan website Anda pun sudah siap mengudara.

Selain itu, Weebly juga memiliki fitur optimalisasi SEO yang terintegrasi. Anda dapat melakukan optimalisasi SEO secara langsung pada halaman yang diinginkan, tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Cara membuat website dengan Weebly

Berikut adalah Video cara membuat website menggunakan Weebly dari Rumahweb.

Untuk dapat menggunakan website builder Weebly, Anda dapat memilih versi gratis atau berbayar. Kabar baiknya, bagi Anda yang memiliki layanan hosting di Rumahweb, Anda dapat langsung menggunakan layanan Weebly! Proses aktivasi dapat disimak pada artikel berikut. Anda juga dapat menonton tutorial pembuatan website menggunakan weebly melalui channel rumahwebtv.

Demikian artikel tentang apa itu weebly dari Rumahweb, semoga bermanfaat.

Berikan Komentar

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Agnes Sony Tianinda