Rumahweb Blog
Upgrade Website Builder Site.pro V3 ke V4 1

Upgrade Website Builder SitePro V3 ke V4

Sejalan dengan telah dirilisnya website builder SitePro v4, maka untuk menghadirkan layanan yang lebih baik serta up-to-date, Rumahweb juga telah melakukan upgrade terhadap instalasi SitePro V3 yang selama ini digunakan.

Upgrade dilakukan dengan meng-install website builder versi 4 dan masih tetap mempertahankan versi 3. Sehingga, website-website baru yang dibuat setelah upgrade sudah akan menggunakan versi 4. Website lama yang dibuat sebelum dilakukan upgrade, masih tetap dapat digunakan dan dikelola. Namun, Rumahweb menawarkan opsi upgrade untuk mendapatkan fitur dan kemudahan terbaru yang ditawarkan oleh versi 4.

Keunggulan SitePro Versi 4

  1. Sistem layout menggunakan sistem grid sehingga lebih mudah untuk diatur tata letaknya. Sistem grid memungkinkan pembuatan website dilakukan satu versi saja dan secara otomatis akan menyesuaikan untuk setiap display port. Dengan kata lain, tampilan website secara otomatis akan menyesuaikan ketika diakses melalui desktop, handphone, maupun tablet
  2. Koleksi theme yang lebih banyak
  3. User interface (UI) yang lebih sederhana dan intuitive
  4. Mendukung webp dan webm untuk format gambar dan video yang lebih ringkas dengan kualitas yang lebih baik
  5. Custom HTML plugin bisa dilakukan dengan lebih mudah
  6. Mendukung penggunaan custom Google Maps plugin

Bagi Anda yang saat ini masih menggunakan versi 3, Anda dapat melakukan upgrade SitePro dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pelanggan mengirimkan email request upgrade SitePro ke technical support (teknis@rumahweb.com).
  2. Technical support akan membuatkan akun SitePro versi 4.
  3. Pelanggan memindahkan website lama (SitePro versi 3) ke website baru (SitePro versi 4) dengan mengikuti panduan import website Sitepro.

Namun, perlu kami ingatkan, bahwa proses upgrade akan menyebabkan beberapa risiko minor, seperti:

  1. Archive konten yang tidak terpasang pada website akan hilang. Misalnya, Anda pernah meng-upload file image tapi tidak menampilkannya di website, maka image tersebut tidak akan ikut dipindahkan
  2. Custom script pihak ketiga yang digunakan di versi 3 tidak akan ikut ter-import ke versi 4
  3. Beberapa jenis template tidak sesuai tampilannya setelah di-import, namun masih bisa disesuaikan kembali
  4. Perubahan UI yang menjadi lebih sederhana dan intuitive, membuat Anda harus membiasakan diri kembali.

Jangan ragu untuk menghubungi customer service kami apabila Anda memiliki pertanyaan tentang upgrade SitePro. Demikian artikel upgrade SitePro V3 ke V4 dari Rumahweb, semoga bermanfaat.

Berikan Komentar

RumahWeb