Rumahweb Blog
Theme WordPress Gratis yang Cocok untuk Bisnis

Theme WordPress Gratis yang Cocok untuk Bisnis

Sedang mencari theme WordPress gratis yang cocok untuk bisnis? Selamat, Anda telah mengunjungi artikel yang tepat. Di artikel ini Anda akan mendapatkan informasi pilihan theme WordPress terbaik dengan tampilan menarik dan juga SEO Friendly lagi gratis yang bisa Anda gunakan. 

Tampilan website adalah yang pertama yang ditemui oleh pengunjung ketika mengakses website Anda. Tampilan sangat menentukan apakah pengunjung akan melanjutkan menyelami isi website atau memilih meninggalkannya. Ibarat rumah, bila tampak depan tampilannya berantakan/ tidak menarik, hal ini pasti membuat orang enggan untuk memasukinya lebih dalam. Padahal siapa sangka didalamnya ada sesuatu yang menarik. 

Demikian halnya dengan website. Orang bilang “Content is king”. Konten adalah raja, konten adalah yang utama. Tapi  konten yang menarik dan kaya akan manfaat, tidak akan tersampaikan bila tidak dibarengi dengan tampilan website yang sebanding. 

Untuk itu pada artikel ini, kami akan mengajak Anda mengenal theme WordPress gratis dan cocok untuk bisnis. Ada juga theme Premium keren yang bisa Anda peroleh secara gratis juga lho. Penasaran? Ikuti terus artikelnya sampai selesai. 

Talon Themes

Talon adalah salah satu tema bisnis serbaguna. Pada bagian Header, Anda bisa memilih, apakah ingin berupa slider, gambar statis, ataupun menghilangkannya. Hal itu bisa Anda lakukan dengan begitu mudah. 

Melalui halaman Customize, Anda bisa mengganti warna ataupun jenis font dengan pilihan hingga 800 macam yang tersedia yang berasal dari web fonts terbaik.  

Pada bagian Footer terdapat tiga kolom yang bisa Anda tempatkan informasi seperti kontak, atau informasi media sosial. Anda tidak harus menggunakan ketiganya, Anda bisa memilih satu atau dua diantaranya.

Tersedia versi Free dan juga versi Premium. Anda bisa memilih Premium bila sudah puas dengan kinerjanya dan untuk mendapatkan fitur lebih banyak.

Zakra Theme

Tema Zakra merupakan tema yang bisa Anda pertimbangkan untuk membuat website dengan cepat, aman, dan SEO friendly. Dengan pilihan lebih dari 40 demo yang inovatif yang bisa Anda pilih sebagai tema bisnis website Anda. 

Zakra didesain dengan memperhatikan detail-detail sehingga hasil dari Demo yang ditawarkan sangatlah menyenangkan. Kustomisasi dibuat semudah mungkin, dan hasil website yang ringan menjadi salah satu fokusnya. 

Tim pengembang berupaya untuk membuat website super ringan hingga menghadirkan performa yang luar biasa mendapatkan score A pada pengetesan Speed. 

Apabila Anda berencana membuat toko online, Anda bisa mengintegrasikan dengan WooCommerce. Mengenai tampilan, Zakra dikembangkan dengan kehati-hatian yang tinggi untuk membuat website yang responsif baik ketika diakses di perangkat desktop ataupun seluler. 

Tema Airi

Airi merupakan tema modern profesional untuk website Bisnis. Diintegrasikan dengan plugin Elementor, menjadikannya tema multiguna yang bisa digunakan pada semua jenis perusahaan.

Dengan menginstall Plugin WooCommerce  Anda dapat menampilkan produk pada halaman website yang bisa digunakan untuk display produk untuk ditawarkan pada customer. 

Anda diberi kebebasan untuk mengubah warna, mengganti font, dan masih banyak lagi. Banyak pilihan demo yang bisa Anda sesuaikan dengan plugin Elementor, untuk menciptakan desain yang luar biasa.

Tema Divi (Premium)

Divi menawarkan tampilan theme yang profesional yang cocok untuk bisnis. Dilengkapi dengan teknologi Page Builder, membuatnya lebih mudah dalam pengaturan desain.

Lebih dari sekedar theme, mereka menyebut dirinya. Divi hadir dengan teknologi baru, dengan editor visual yang jauh lebih baik untuk menggantikan editor WordPress standar. Divi memberikan kemudahan, baik untuk mereka yang sudah profesional ataupun yang baru dalam dunia website untuk menciptakan tampilan desain yang spektakuler.

Dalam editing website, Anda cukup lakukan drag and drop saja. Pilihan desainnya juga melimpah. Anda bisa memilih mana yang disuka dan tinggal edit saja. Menarik bukan !

Tema GeneratePress (Premium)

Generate Press adalah salah satu theme terbaik dan banyak digunakan dengan alasan theme  tersebut sangatlah  ringan. Theme ini dioptimalkan dalam hal pencarian. Fitur nya user friendly

Dengan theme ini, Anda bisa membuat website sesuai dengan keinginan. Melalui menu Customize Anda bisa mengatur tiap bagiannya dengan begitu mudah dan perubahan yang dilakukan bisa langsung dilihat di layar yang sama. 

Theme Generated Press tersedia gratis dan juga Premium. GP Premium adalah addon pelengkap untuk memudahkan dalam setting, membuat halaman yang responsive, ringan, dan cepat ketika di load tanpa memerlukan pengetahuan pemrograman. Apabila Anda akan berlangganan, biaya premiumnya sebesar $49.95 sebagaimana informasi di website resminya. 

Menyediakan 46 pilihan demo yang bisa Anda pilih untuk digunakan pada tampilan website Anda. 

Tema StudioPress (Premium)

StudioPress menggabungkan SEO, desain yang indah, kinerja yang handal serta keamanan untuk membuat website profesional. Banyak fitur tema yang disediakan oleh StudioPress. Menciptakan waktu muat halaman website yang cepat serta keamanan menjadi prioritas pengembangan tema tersebut.  

StudioPress memiliki banyak pilihan tema yang elegan, cantik, juga SEO friendly. Salah satu yang terpenting adalah responsive, sehingga tampilannya bisa menyesuaikan baik ketika diakses dari perangkat desktop ataupun mobile. 

Ketika berencana membuat toko online, Anda bisa menginstall plugin WooCommerce. Pilihan tema yang sangat fleksibel dan membantu apapun kebutuhan Anda. 

Kesimpulan

Bagaimana pilihan temanya menarik kan? Untuk theme WordPress premium diatas dapat Anda gunakan secara gratis apabila berlangganan paket hosting di Rumahweb. Mulai dari paket Small, Anda bisa menikmati fitur tambahan theme dan plugin premium gratis yang nilainya sampai 10 juta. 

Hosting murah, secepat kilat, aman, fitur tak tertandingi, hanya Rumahweb yang mampu memberikannya. Server menggunakan SSD ditambah Turbo Booster (optional) agar website Anda lebih cepat diakses hingga 32 kali. Dilengkapi Security 360 (optional) untuk memberikan keamanan yang maksimal. Butuh akses SSH? Boleh… Akses SSH tersedia mulai paket Medium.

Bila hosting Anda masih berada di provider lain, buruan pindahin ke Rumahweb sekarang juga. Free Hosting 3 bulan menanti Anda. Jangan khawatir, kami bantu pemindahan datanya. Mau konsultasi dulu, langsung saja hubungi kami di live support.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Pindah Hosting ke Rumahweb Gratis

Anggit Puguh

banner pop up - Pindah Hosting ke Rumahweb