Rumahweb Blog
Banner - Strategi Bisnis di Masa Liburan!

Strategi Bisnis di Masa Liburan!

Halo Warga RW, apa kabarmu? Tak terasa ya sudah mendekati akhir tahun lagi dan saatnya kita liburan!. Eits, bagi Anda pebisnis atau pemilik UKM, tentunya akhir tahun ini bisa jadi tantangan dan juga berkah tersendiri. Kok bisa tantangan sekaligus berkah? Baca dulu penjelasan lebih lengkapnya tentang strategi bisnis di masa liburan berikut ini :

Tantangan dan Berkah Sekaligus Di Bulan Desember

Bulan Desember bisa jadi momok yang menyenangkan sekaligus menyeramkan lho di bulan Desember ini. Di bulan ini, para pebisnis khsusunya pemilik UKM harus berlomba-lomba untuk menyajikan promo menarik dan juga mengulik ide kreatif agar bisa mendapatkan perhatian market di tengah persaingan yang cukup ketat.

Bulan Desember yang identik dengan liburan ini juga merupakan bulan yang ideal bagi para pebisnis untuk mendapatkan cuan. Pasalnya, di bulan ini demand cukup tinggi dan kemampuan market untuk membeli juga cukup tinggi bersamaan dengan festive serta holiday mood yang kian mendorong niat pelanggan untuk membeli.

Tentu hal ini bisa dijadikan peluang atau berkah bagi para pebisnis untuk meningkatkan sales dengan memberikan penawaran menarik dan memanfaatkan channel secara efektif. Kalau bulan ini menyenangkan, lalu dimana sisi menyeramkan dari bulan ini?

Yup, bulan ini jika dilihat sekilas cukup menyenangkan. Tapi, jika anda tidak jeli dalam menggunakan momen, tidak jeli dalam penggunaan channel serta tidak cukup kreatif, maka bulan ini juga jadi momok yang menyeramkan. Bisa jadi produk anda tidak laku karena toko sebelah jauh lebih menarik. Cukup menantang bukan serta cukup untuk memutar otak untuk jauh lebih kreaatif.

Jadi, ada dua pilihan menarik yang bisa Anda ambil dari sisi berkah atau tantangannya? Agar
akhir tahun menjadi berkah untuk anda, pelajari strategi bisnis di masa liburan ini agar penjualan anda semakin meningkat.

Promosikan Bisnis Anda

Strategi bisnis di masa liburan yang pertama adalah promosi. Promosi akan menjadi salah satu kunci sukses berbisnis dalam masa liburan. Kapan lagi promosi dengan tepat jika bukan masa liburan?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, masa promosi akan jauh lebih menarik jika bersamaaan dengan momentum. Kulik dulu yuk, channel-channel promosi yang dapat Anda gunakan.

1. Landing Pages

Coba kreasikan sebuah promo di satu landing page yang berisikan promo liburan yang eye catching, diskon yang menarik dan tentunya copy writing yang dapat mengunggah daya pembelian pelanggan. 

Bagi Anda yang memiliki website berbasis WordPress, pelajari membuat landing page yang menarik dengna plugin elementor pada panduan berikut : Landing Page Menggunakan Elementor

2. Ads Berbayar

Mau bulan ini semakin berkah? Jangan pelit-pelit deh, modal yang Anda keluarkan untuk Ads nilainya akan sebanding dengan hasil yang didapatkan kok. Melalui ads yang menarik dan engaging, Anda dapat mentargetkan ke pelanggan yang spesifik, efektif dan juga mendapatkan brand awareness yang cukup tinggi.

Ads ini ada banyak macamnya namun yang cukup mudah dilakukan adalah Facebook Ads atau yang dikenal Social Ads. Selain mudah, jenis iklan yang satu ini juga cukup menarik, karena iklan yang satu ini dapat dilakukan di Facebook dan Instagram. Sudah tahu dong kalau social media itu jadi salah satu andalan berbisnis? Selain jadi andalan, dua platform ini juga lebih sering dibuka pelanggan per harinya.

Jadi, akan jauh lebih efektif menjalankan ads ini untuk mendatangkan sales dan meningkatkan brand awareness secara bersamaan.

Email Marketing atau Newsletter

Email marketing atau yang dikenal dengan newsletter ini, jadi salah satu cara ampuh agar pelanggan dapat mengetahui promo yang Anda jalankan,lho!

Melalui channel ini, anda dapat mengirimkan kupon diskon yang dapat digunakan langsung oleh pelanggan.

Social Media Post

Jangan lupakan social media ya! Platform yang satu ini, bisa jadi andalan saat liburan karena secara natural, market jaman kini sering mengeksplore barang yang akan dibeli lewat social media.

Selain mudah, pelanggan juga dapat mereview langsung barang yang akan dibeli. Jadi, jangan sia-siakan momentum di sosial media ya, momentum yang pas, konten yang unik tentu akan terlihat beda dengan pesaing dan tentunya mendatangkan ladang sales.

Konten Blog

Strategi bisnis di masa liburan yang terakhir adalah blog. Jangan lewatkan kesempatan mengupdate konten blog dengan tema liburan terupdate. Setelah itu, posting juga konten ini di beberapa platform social media agar mendapat awareness dan engagement yang baik.

Itu dia beberapa poin strategi bisnis di masa liburan. Jangan lupa juga untuk menggunakan kata-kata magic seperti special holiday sale atau special holiday price bersamaan dengan tema-tema design yang bernuansa liburan ya!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Pindah Hosting ke Rumahweb Gratis

Cikitta Khanza