Rumahweb Blog
Mengenal Email Marketing sebagai Jurus Andalan Promosi

Email Marketing sebagai Jurus Andalan Promosi

Mengenal Email Marketing sebagai Jurus Andalan Promosi

Apa itu email marketing?

Bagi Anda yang telah mengaplikasikan email marketing mungkin sudah terbiasa dan familiar. Bagi Anda yang belum mengenalnya sama sekali, artikel ini wajib dibaca untuk menunjang performance promosi. Yuk, mari baca bersama!

Email marketing adalah sebuah pesan komersial dengan marketing langsung ke sekelompok orang yang menggunakan email. Pesan yang terkandung di dalamnya biasanya berupa info terbaru produk, promo, artikel tips dan lain-lain.

Mengapa harus email marketing? Ada beberapa alasan menarik yang wajib Anda simak!

  1. Email marketing sudah tersedia dan di akses oleh semua orang hampir setiap harinya. Coba tanyakan diri Anda, seberapa sering Anda mengakses email? Sudahkah Anda mengaskes email hari ini?
  2. Email marketing dapat mengkoneksikan Anda langsung dengan pelanggan. Customer bisa mendapatkan informasi langsung secara mudah di masing-masing inbox mereka.
  3. Email marketing dapat disesuikan dengan target yang Anda mau, sangat memungkinkan bagi Anda untk mengirim pesan berbeda dengan model komunikasi berbeda ke tiap-tiap kelompok target yang Anda inginkan.
  4. Mudah untuk diaplikasikan. Anda dapat menentukan dan membuat isi konten secara mudah dan cepat tergantung dengan tujuan.
  5. Email marketing mudah diukur performance atau pencapaiannya dengan email engagement rate. Melalui tracking ini dapat membantu Anda untuk menentukan efektif atau tidaknya email Anda.

Itu dia 5 alasan kenapa Anda harus segera mengaplikasikan email marketing! Selanjutnya, jangan lupa bahwa setiap email yang Anda kirimkan harus mengandung 3 nilai penting ini! 3 nilai tersebut adalah useful, timely dan interesting! Useful yang dimaksud adalah isi konten harus berguna dan memberikan pengetahuan bagi sang pembaca, sementara timely adalah sebuah komponen penting untuk mengirim email atau mengirimkan komunikais sesuai dengan musim, waktu, event hingga perayaan-perayaan tersendiri.

Nilai terakhir yang wajib dipikirkan adalah interesting, yang dimaksud adalah visual dari email ini. Penggunaan font email, isi atau konten, hingga penggunaan gambar di dalamnya harus menarik pembaca.

Email marketing dapat menjadi media komunikasi yang sangat efektif dilakukan jika Anda ingin mencapai target audience yang diinginkan selaras dengan pesan atau promosi-promosi yang sedang dijalankan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, muali coba dan aplikasikan metode ini untuk menciptakan kesuksesan-kesuksesan dari promosi yang Anda buat!

adminisasi