Rumahweb Blog
banner artikel - serunya bisnis online dengan tiktok

Serunya Berbisnis Dengan TikTok

TikTok adalah aplikasi yang digandrungi Generasi Z saat ini. Aplikasi yang sering digunakan kaula muda ini, menjadi peluang bisnis untuk Anda yang target marketnya adalah pemuda. Mari kita bahas point-point menarik selengkapnya.

Aplikasi buatan China ini mulai populer di Indonesia sejak 2018. Bahkan di sebuah talkshow yang disiarkan di salah satu TV Swasta, ada 3 orang Gubernur hits Indonesia membuktikan keseruan aplikasi ini. Tiktok sering digunakan untuk mereka yang berumur antara 16 – 24 tahun. Dengan pengguna hampir mencapai 500 juta di seluruh dunia, aplikasi ini menjadi peluang untuk mengembangkan bisnis yang target marketnya adalah muda mudi. Namun nya namun, tidak sembarang video bisa Anda masukkan kesini, tentu ada tips triknya.

Salah satu ciri khas Aplikasi TikTok ini adalah durasi Video sekitar 15 detik saja. Pada Aplikasi ini, dilengkapi efek efek yang membuat video singkat Anda menjadi menarik. Beberapa efek yang sering digunakan adalah kelinci, gambar hati, bola, dan lain-lain.

Selain itu pada video ini dilengkapi dengan kumpulan musik lucu yang bisa Anda gunakan. Jadi muda lagi kan? Bagi Anda generasi milenial atau seniornya yang ingin terjun dalam dunia ini, Anda harus menempatkan posisi Anda menjadi semuda Generasi Z lagi. Seperti cara berpikir, ide, keseruan, ceria dan lain sebagainya.

Lalu, bagaimana cara tips dan trik berbisnis dengan TikTok ? Berikut ini pembahasan selengkapnya.

Cara Promosi Bisnis menggunakan TikTok

Pertama, Pelajari Platform TikTok

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenal TikTok. Pertama silahkan Anda install Aplikasi nya dengan mendownloadnya di Play Store. Ingat selalu, kunci seorang pengusaha adalah “Pelajari, amati dan modifikasi”.

Temukan referensi video lucu hingga konyol di halaman Trending TikTok. Disana akan Anda temukan ribuan video dengan kombinasi lagu lagu yang sedang hits.

Kedua, Buatlah Konten Yang Menyenangkan

TikTok adalah aplikasi untuk bersenang-senang. Itu Artinya video yang Anda buat haruslah yang menyenangkan dan menarik perhatian. Buat konten yang menyenangkan menggunakan produk yang Anda jual supaya lebih otentik. Cara ini dipercaya lebih menarik ketimbang Anda membuat meme dengan rencana viral namun gagal.

Dari sini, promosi bisnis untuk mereka yang berumur antara 16-24 tahun akan segera dimulai. Ambil ponsel Anda, buat konten dan bersenang-senanglah.

Ketiga, Buat Challenge Hashtag

Hashtag digunakan untuk menarik pengguna lainnya. Anda bisa membuat challenge Hashtag dengan iming-iming hadiah yang menarik. Challenge hashtag merupakan tantangan khusus untuk mereka pengguna TikTok, untuk bersama sama membuat ulang konten, kemudian memposting hasilnya menggunakan hashtag sesuai yang Anda tentukan.

Mereka akan membuat video dan konten senada dengan bisnis Anda, dan akan menjangkau ke pengguna peminat lainnya. Menarik bukan ?

Ke Empat, Bekerja Sama Dengan Influencer TikTok

Meski belum seramai Instagram dan YouTube, di TikTok pun ada Influencer. Bekerja dengannya menjadi salah satu langkah promosi yang menjanjikan untuk menjangkau lebih luas para Generasi Z.

Cari secara online influencer yang tepat untuk bisnis Anda. Untuk menemukannya, Anda bisa cek ricek dari Bio akun mereka. Biasanya para influencer memasang brand lain pada akunnya, membuat konten dengan tema yang ramai pada saat itu, dan melakukan hal menarik lainnya.

Terakhir, Manfaatkan Iklan TikTok

Pada permulaan meluncurnya Aplikasi TikTok ini belum ada iklan. Karena semakin banyaknya pengguna, saat ini sering dijumpai iklan berbayar bermunculan.

Seperti platform media sosial lainnya, iklan berbayar membantu Anda untuk menarik pengguna aplikasi ini untuk mampir ke halaman Anda. Pada layanan ini, dilengkapi dengan penargetan yang tepat sesuai dengan bidang bisnis Anda. Inilah nantinya yang membuat iklan Anda akan sampai pada pengguna yang tepat dan tertarik pada produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Demikian tips dan trik dari kami tentang serunya berbisnis dengan TikTok. Banyak peluang pasar yang bisa Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis Anda, dan TikTok adalah salah satu jalan untuk Anda menarik perhatian mereka para Generasi Z. Selamat mengasah kekreatifan Anda, semoga video unyu TikTok yang Anda buat, akan menarik perhatian mereka.

Sebelum menginjak di akhir artikel ini, perlu kami sampaikan bahwa media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook serta aplikasi pendukung YouTube dan TikTok memang sangat membantu proses bisnis bila Anda menyadarinya. Tapi dari semua itu, akan kurang maksimal bila Anda belum memiliki website. Membuat website adalah komponen utama yang wajib ada untuk Anda para pelaku bisnis. Butuh domain dan hosting murah, serta website juga? Langsung saja gunakan promo dari Rumahweb Indonesia.

Berikan Komentar

Alwan Rosyidi