Rumahweb Blog
banner artikel - Cara Hapus Background Video dengan Aplikasi Termudah

Cara Hapus Background Video dengan Aplikasi Termudah

Membuat maupun mengedit video sebenarnya merupakan proses yang cukup mudah. Terlebih sekarang, sudah banyak aplikasi yang menyediakan fitur mengolah video, salah satunya untuk hapus background video, agar dapat diganti dengan background lain yang lebih menarik.

Di dunia serba kreatif seperti saat ini, ada banyak konten yang bisa dinikmati di internet, salah satunya video. Anggapan bahwa mengedit video itu perlu keahlian khusus seolah dapat terbantahkan dengan banyaknya aplikasi editing video.

Cukup berbekal ponsel, Anda sudah bisa mengolah video menjadi tayangan yang lebih menarik. Saat ini ada beragam aplikasi yang menyediakan fitur canggih, seperti hapus background video. Berikut daftar aplikasi yang sudah dirangkum Rumahweb Indonesia!

Daftar Aplikasi untuk Hapus Background Video

1. Filmora

Filmora adalah aplikasi editing video yang dapat diunduh gratis melalui PC. Lewat aplikasi ini, Anda bisa memanfaatkan fitur memotong video, menambahkan sound effect, hingga melakukan hapus background video.

Dengan Filmora, Anda dapat mengedit video apapun dan mengunduhnya dengan kualitas HD. Selain itu, Filmora juga memiliki tampilan yang user-friendly sehingga dapat digunakan dengan mudah.

2. KineMaster

Sama seperti Filmora, KineMaster pada dasarnya adalah aplikasi editing video. Aplikasi ini termasuk dalam aplikasi edit video yang cukup populer dan dapat diunduh lewat HP Android.

KineMaster menawarkan fitur-fitur menarik yang mudah digunakan, salah satunya menghapus background video dan menggantinya dengan background lain. 

3. CapCut

Aplikasi hapus background video lainnya adalah CapCut, yang dapat diunduh melalui PlayStore secara gratis.

Lewat aplikasi ini, Anda dapat membuat konten video menarik dengan menambahkan transisi, atau menggabungkan background dalam video dengan background lain. Cara hapus background video lewat aplikasi ini juga cukup mudah dilakukan.

Baca juga artikel : Aplikasi CapCut : Pengertian, Fitur dan Cara Downloadnya

4. Align Motion

Aplikasi selanjutnya yang juga memiliki fitur hapus background video adalah Align Motion. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang sangat lengkap serta mudah digunakan. Meski Anda mungkin akan melihat watermark Alight Motion pada video Anda, namun Anda tetap dapat menghilangkannya.

Daftar Website untuk Hapus Background Video

Selain melalui aplikasi, sebenarnya Anda juga bisa menghapus background video secara online via website Berikut ini rekomendasi web yang bisa Anda coba.

1. Kapwing

Website remove background video yang patut Anda coba adalah Kapwing. Situs ini memiliki fitur penghapus latar belakang tanpa perlu menggunakan green screen. Bahkan, Anda juga bisa menghapus orang atau benda lain yang ada di belakang video.

Caranya juga terbilang mudah, hanya perlu beberapa klik hingga video yang Anda inginkan siap diunduh.

2. Unscreen

Situs lain untuk hapus background video adalah Unscreen. Situs ini dapat digunakan secara gratis.

Cara penggunaannya pun juga terbilang mudah, tidak perlu keahlian khusus untuk menghapus background video di Unscreen. Video yang dihasilkan juga memiliki resolusi terbaik, sehingga Anda tidak perlu khawatir gambarnya akan pecah.

Cara Hapus Background Video

Setiap aplikasi memiliki cara dan fitur masing-masing untuk mengedit video. Berikut ini adalah cara hapus background video di situs Unscreen dan CapCut.

1. Unscreen

  • Buka situs Unscreen https://www.unscreen.com/ 
  • Pilih opsi Upload Clip jika ingin menghapus background video Anda sendiri, atau pilih Search GIF untuk mencari video dengan format GIF
hapus background video dengan Unscreen
  • Pilih video yang ingin Anda hapus latarnya.
  • Tunggu hingga proses penghapusan selesai.
  • Klik Download untuk mengunduhnya.
gambar dua hapus background

Satu hal yang perlu diperhatikan jika Anda menggunakan Unscreen secara gratis, Anda hanya bisa mengedit video berdurasi maksimal 5 detik. Sedangkan jika Anda menggunakan versi berbayar, Anda bisa memperoleh clip video berdurasi hingga 5 menit, tanpa watermark, dan dengan kualitas HD.

Baca juga artikel : Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

2. Capcut

  • Unduh aplikasi Capcut (jika Anda belum memilikinya). Jika sudah, buka aplikasi tersebut
  • Klik New Project > pilih video yang ingin Anda hapus backgroundnya.
hapus background video dengan capcut
  • Setelah video Anda muncul, klik Timeline video tersebut, maka opsi editing akan muncul.
setting timeline
  • Geser ke kiri sampai Anda menemukan opsi Remove Background. Klik opsi tersebut dan tunggu prosesnya hingga selesai
pilih opsi Remove Background
  • Jika sudah, klik tombol Download untuk mengunduh video tersebut.
download

Bagaimana? Mudah, bukan? Kini Anda tidak perlu lagi menggunakan software tingkat tinggi jika ingin menghapus background video. Selamat mencoba!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Murah Indonesia

Darin Rania

A mother who dedicate her time to write & create creative contents