Rumahweb Blog
banner blog - Cara Membeli Nama Domain (1)

Cara Membeli Nama Domain

Domain adalah perwakilan brand Anda di internet. Melalui domain, orang bisa kenal dengan brand yang Anda jalankan, dan dari situ pula bisa mulai mencari tahu lebih jauh tentangnya. Oleh karena itu, memilih nama domain bukanlah perkara asal-asalan.

Sebelumnya, kami pernah berbagi tips tentang cara membeli nama domain dengan aman. Tulisan ini, akan lebih fokus pada penjabaran langkah-langkah mudah dalam pembelian nama domain. Bagi yang belum pernah melakukannya, proses ini  mungkin bisa dirasa menyulitkan atau merepotkan. Tapi sekarang Anda tak perlu khawatir, karena di Rumahweb, memulai membangun brand di internet akan terasa nyaman dan mudah.

Dengan layanan support-nya yang mumpuni, Rumahweb sering memberikan banyak promo dan penawaran menarik yang amat sayang bila terlewatkan. Di bawah ini adalah langkah-langkah cara membeli nama domain di rajanya provider domain di Indonesia.

Sebelum masuk ke langkah-langkahnya, pastikan dulu apakah Anda akan melakukan pemesanan domain sekaligus hosting atau hanya domain saja.

Langkah 1. Masukkan Nama Domain

Pada kolom “Daftarkan Domain Baru”, silakan isi nama domain yang akan Anda pesan. Selanjutnya klik tombol Search.

Cara Membeli Nama Domain - gambar 1

Pada langkah selanjutnya, akan tampil pilihan nama domain lengkap dengan ekstensinya. Anda bisa melakukan pemesanan nama domain yang masih tersedia dengan klik tombol “Daftar”.

Selanjutnya akan tampil penawaran apakah akan menggunakan layanan tambahan “Privacy Protection and Managed Contact”. Informasi selengkapnya mengenai layanan tersebut, bisa Anda cek di penyesuaian layanan privacy protection. Klik “Lanjutkan”

Langkah 2. Pilih Paket Layanan

Pada langkah selanjutnya, Anda akan menjumpai tampilan seperti gambar dibawah ini.

Cara Membeli Nama Domain - gambar 2

Klik “Beli Domain Saja” apabila Anda berencana untuk membeli domain saja. Namun, Anda akan memperoleh banyak keuntungan jika memilih untuk memesan hosting sekaligus. Beberapa keuntungan yang akan didapat antara lain;

  • Free domain
  • Bisa membuat email dengan nama domain
    Menjadi profesional dan lebih kredibel dengan email @namadomain. Di hosting, Anda bisa membuat email menggunakan nama domain yang Anda pesan tersebut.
  • Memiliki Website keren
    Dengan memiliki hosting, Anda akan memperoleh akses ke berbagai fitur dan tools untuk membuat website dengan mudah. Seperti Web Builder, CMS populer seperti WordPress bisa Anda install dengan mudah ketika melakukan pemesanan hosting.

Langkah 3. Rekomendasi Layanan Tambahan

Pada langkah ini, Anda akan menemukan beberapa penawaran layanan baru dari Rumahweb yang bisa Anda pesan. 

Langkah 4. Informasi Akun dan Billing

Silakan login dan pilih metode pembayaran yang akan Anda gunakan. Apabila Anda belum terdaftar di member area Rumahweb, Anda bisa melakukan pendaftaran dengan klik tombol daftar menggunakan email atau media sosial, atau bisa juga daftar menggunakan email.

Cara Membeli Nama Domain - gambar 3

Langkah 5. Review Keranjang Belanja

Cara Membeli Nama Domain - gambar 4

Lakukan pengecekan data pemesanan Anda. Apabila sudah sesuai, silakan beri tanda centang pada “Saya menyatakan telah menyetujui SLA, AUP, Perjanjian Layanan Web Hosting, dan Kebijakan Privasi”. Kemudian Check Out.

Demikian panduan cara membeli nama domain di Rumahweb Indonesia. Bila ingin mendapatkan informasi promo-promo seru dan menarik, silahkan hubungi support kami melalui livechat, email ataupun telepon. 

Berikan Komentar

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Anggit Puguh