Rumahweb Blog
banner artikel - Kombinasi Background Kuning Keren yang Bisa Anda Gunakan

Kombinasi Background Kuning Keren yang Bisa Anda Gunakan

Tak hanya warna merah atau biru, background kuning ternyata juga bisa digunakan untuk pas foto. Meskipun warna background satu ini tidak sepopuler background merah atau biru, namun ada beberapa instansi yang menggunakan background warna kuning.

Pas foto dengan background kuning biasa digunakan untuk kartu keanggotaan PNS, staff tata usaha, kartu anggota TNI dan kepolisian, maupun untuk dokumen SKCK warga negara asing.

Selain untuk keperluan pas foto kartu anggota maupun dokumen SKCK, kombinasi background kuning juga cocok digunakan untuk mempercantik foto Anda. Simak artikel ini selengkapnya!

Code Warna Kuning HTML

Hyper Text Markup Language atau disingkat dengan HTML adalah bahasa standar yang digunakan browser untuk membuat halaman atau dokumen sebuah website agar dapat diakses dan dibaca layaknya artikel. Tampilan warna yang di ada di website berasal dari kode warna HTML.

Kode HTML terbagi dua, yaitu Hexadecimal dan RGB. Hexadecimal biasanya diawali dengan tanda pagar “#” lalu diikuti kombinasi huruf dan angka. Misalnya, Anda ingin membuat background kuning di website, maka Anda bisa menggunakan kode #FFFF00.

Sedangkan RGB merupakan singkatan dari Red-Green-Blue, yang terdiri atas tiga bagian angka dan dipisahkan tanda koma. Misalnya untuk background kuning, Anda bisa menggunakan kode (2555,255,0).

Kedua kode HTML inilah yang umumnya digunakan untuk pas foto dengan background warna kuning. Untuk warna kuning lainnya, Anda bisa memasukkan kode HTML di bawah ini:

CodeColor
#FFBF00Amber
#FBCEB1Bright Yellow
#FDDA0DCadmium Yellow
#FFFF8FCanary Yellow
#DFFF00Chartreuse
#E4D00ACitrine
#8B8000Dark Yellow
#FAD5A5Desert
#EEDC82Flax
#E49B0FGamboge
#FFD700Gold
#FFC000Golden Yellow
#DAA520Goldenrod
#FCF55FIcterine
#F8DE7EJasmine
#F0E68CKhaki
#FAFA33Lemon Yellow
#FBEC5DMaize
#F4BB44Mango
#FFDB58Mustard Yellow
#FADA5ENaples Yellow
#FFFFF0Pastel Yellow
#F4C430Saffron
#FFFF00Yellow
#FFAA33Yellow Orange

Background Kuning Polos

Background kuning tidak hanya digunakan untuk pas foto saja. Banyak yang menggunakan background kuning karena filosofinya. Warna kuning kerap dikaitkan dengan keceriaan, kebahagiaan, dan rasa optimis.

Dengan menggunakan background kuning, hasil foto diharapkan bisa menggambarkan hal atau perasaan tadi.

Bagi Anda yang ingin menggunakan background kuning polos, Anda bisa menggunakan kode HTML di atas. Berikut cara download background kuning polos pilihan Anda:

  1. Buka situs www.colorhexa.com
halaman website ColorHexa
  1. Masukkan kode Hexadecimal atau RGB warna kuning polos yang diinginkan di kolom pencarian, misalnya #FFEA00.
masukkan kode warna kuning
  1. Klik kanan pada warna > pilih Save image as.
pilih warna
  1. Background kuning polos pun siap digunakan.

Background Kuning Merah

Tak hanya warna background kuning polos, background kuning kombinasi juga menarik dan keren untuk digunakan. Misalnya, background kuning dan merah. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan background ini sebagai pamflet atau media publikasi lainnya, ada beberapa contoh background kuning merah untuk dicoba.

Background Kuning Merah

Jika Anda ingin mendapatkan background kuning merah lainnya, Anda dapat mengakses link berikut. Cukup registrasi dan download berbagai background kuning merah secara gratis!

Background Kuning Hijau

Tak hanya warna background kuning dengan kombinasi merah, background kuning hijau juga banyak diminati karena terlihat cerah dan keren. Background kuning hijau ini biasanya digunakan untuk publikasi dengan tema lingkungan hingga tema islami.

Berikut beberapa background kuning hijau yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik foto atau publikasi Anda.

Background Kuning Hijau

Belum menemukan background kuning hijau yang cocok dengan keinginan Anda? Silakan klik link berikut dan temukan banyak pilihan background kuning hijau yang patut Anda coba!

Background kuning memang menjadi daya tarik tersendiri untuk foto maupun materi publikasi. Warnanya yang cerah melambangkan rasa optimis dan keceriaan tentu bisa jadi pilihan yang oke, apalagi jika dikombinasikan dengan warna lain, seperti merah dan hijau.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Promo Hosting Murah Rumahweb

Hairum Fellayati

Scrolling, Writing and Editing