Rumahweb Blog
Applications of Neuromarketing

Applications of Neuromarketing Step 2: Seberapa Langka Produk Anda?

Masih ingatkah Anda dengan istilah Neuromarketing? Jika belum mengingatnya, yuk pelajari kembali melalui artikel apa itu neuromarketing. Pada panduan ini, kami akan melanjutkan tentang applications of neuromarketing step 2.

Pastikan sebelumnya anda telah membaca artikel pertama kami yang membahas tentang apa itu neuromarketing dan step pertama. Setelah itu, mari kita simak applications of neuromarketing step 2 dari Rumahweb yaitu seberapa langka produk anda.

Seberapa Langka Produk Anda?

Kita tentunya menganggap serius mengenai perkara langka atau uniknya sebuah produk. Kelangkaan ini secara tidak langsung memotivasi otak kita untuk meningkatkan keingintahuan dari produk-produk langka yang dimaksud.

Langka atau tidaknya sebuah produk tentu dapat Anda ciptakan sendiri. Ingat, Anda harus bisa menciptakan manipulasi ini sesuai dengan istilah neuromarketing!

Anda tentu masih ingat brand-brand terkemuka seperti Louis Vuitton, Channel hingga Hermes yang digemari oleh kaum sosialita? Produksi dari koleksi barang-barang ini sesungguhnya memungkinkan untuk di produksi massal tanpa harus diperebutkan kesana-kemari oleh kaum sosialita ini.

Manipulasi “limited edition” tentunya dapat Anda lakukan terhadap lini produk yang ditawarkan. Jangan lupa, penggunaan wording yang bertujuan atau “call to action” di sosial media, website, display toko hingga kemasan atau packaging sangat berpengaruh!

Bagi Anda entrepreneur dari toko online dapat segera mengaplikasikan trik ini agar dapat meningkatkan sales. “Only 3 left in the stock” atau label “Limited Edition” akan menarik perhatian customer Anda.

Melalui wording serta promosi yang bertujuan untuk menginformasikan kelangkaan produk ini, secara tidak langsung dapat menciptakan urgency atau urgensi customer untuk mendapatkan produk ini.

Melalui urgensi ini, pelanggan akan berpikir jika mereka “the only person” yang mempunyai barang ini atau “the first person” yang memilikinya. Secara tidak langsung faktor-faktor tersebut akan membuat mereka senang dan dapat meiningkatkan social status mereka baik di dunia maya atau lingkungan sekitar.

Jadi, masih ragu akan neuromarketing? Baca lagi trik menarik ketiga yang bisa Anda aplikasikan di artikel Applications of Neuromarketing Step 3: Memanusiakan Brand!.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Pindah Hosting ke Rumahweb Gratis

RumahWeb