Rumahweb Blog

10 Theme WordPress Gratis untuk Website Personal

Ingin membangun website pribadi menggunakan WordPress? Maka sepuluh theme WordPress gratis yang keren ini lah yang Anda butuhkan untuk mempermudah dan mempercepat proses pembuatan website pribadi Anda.

Pada era di mana banyak orang mengincar satu posisi atau karir yang sama, Anda harus memiliki nilai plus untuk membuat diri Anda menonjol. Dan memiliki website personal dengan desain yang keren dan menarik adalah salah satu solusi yang bisa coba diupayakan. Melalui website personal, Anda bisa menunjukkan calon klien atau employer keahlian, bakat, dan skill yang Anda miliki.

Website personal akan memberikan Anda kebebasan dan ruang untuk menjadi kreatif. Salah satu alasan kenapa banyak individu kreatif memutuskan untuk membangun website personal adalah untuk mendapatkan eksposur yang lebih besar atas karya mereka dan lebih memiliki kontrol yang penuh atas personal brand. Inilah yang kemudian membuat theme-theme dari WordPress jadi banyak digemari. Degan theme yang intuitif dan punya tingkat fungsionalitas tinggi, Anda bisa dengan mudah membuat dan mengelola website sekalipun Anda tidak memiliki kemampuan dan pengalaman coding.

Pilih satu diantara 10 theme WordPress gratis untuk website personal di bawah ini yang paling sesuai dengan selera dan kepribadian Anda.

1. Personal Club

Personal Club - Theme WordPress Gratis

Website dengan desain yang simple dan clean adalah modal yang bagus untuk membangun personal branding di jagad digital.  Personal Club adalah theme WordPress gratis yang tidak hanya punya tampilan clean, tapi juga mudah digunakan. Theme ini cocok untuk blog fashion, beauty, lifestyle, dan website blogging lainnya. Theme ini memiliki desain yang responsif dan Retina-ready, untuk memperoleh traffic results yang lebih baik. Personal theme gratis ini juga sudah dioptimasi untuk loading yang cepat, sehingga akan membuat website Anda lebih SEO-friendly.

Media sosial, seperti yang sudah diketahui, merupakan alat marketing yang baik. Personal Club tak lupa sudah mengintegrasikan media sosial ke theme mereka. Theme ini juga memungkinkan Anda untuk membangun online shop di dalam website Anda, karena sudah terintegrasi dengan plugin WooCommerce.

2. Blog Personal

Blog Personal - Theme WordPress Gratis

Memiliki desain yang clean, minimalis, dan terstruktur dengan baik, Blog Personal berpotensi mampu mendatangkan banyak kesempatan bagi para blogger. Theme WordPress gratis ini mempunyai sifat yang fleksibel, dinamis, dan secara umum sangat impresif. Blog Personal adalah theme yang responsif dengan memiliki custom widgets dan header layouts.

Theme ini akan memberikan layout homepage dengan tampilan yang menawan. Blog Personal menggunakan slider untuk meng-highlight poin yang ingin Anda tonjolkan. Dan jika Anda ingin menampilkan biografi singkat di halaman home bersama dengan ikon media sosial, hal itu sangat bisa dilakukan dengan menggunakan theme ini. Dengan begitu, audiens akan lebih mudah terhubung dengan Anda.

3. Personal Trainer

Personal Trainer - - Theme WordPress Gratis

Personal Trainer adalah theme WordPress gratis untuk website personal yang sangat mudah dikustomisasi, dan cocok untuk gym, fitness center, personal trainer, dan bisnis-bisnis lain yang sejenis. Theme ini memiliki desain yang modern dan mengesankan, lengkap dengan fitur-fitur yang menakjubkan. Dengan berbagai pilihan fitur yang ada di Personal Trainer, Anda bisa mengkustomisasi website hanya dengan beberapa klik saja. Anda bisa menyesuaikan warna, font, logo, dan background secara mudah. Anda bahkan bisa menambahkan link media sosial dan custom CSS.

Di area hero, Anda bisa memajang gambar berukuran besar dengan menggunakan slider, bersama dengan ikon media sosial. Anda juga bisa menampilkan daftar jasa yang Anda tawarkan dengan tampilan yang stylish. Personal Trainer juga memahami pentingnya testimoni pelanggan untuk menunjukkan kredibilitas dan tingkat keahlian sebuah bisnis, dengan menyediakan spot yang strategis untuk memamerkannya. Selain itu, di theme ini juga menyediakan template form reservasi dengan tampilan yang profesional.

4. Hexagon

Hexagon - Theme WordPress Gratis

Jadilah yang terbaik di bidang Anda dengan memiliki website luar biasa yang membuat Anda menonjol dari kompetitor lainnya. Anda bisa mencoba Hexagon, theme gratis dari WordPress yang memiliki desain yang vibrant dan unik. Theme ini memberikan kesempatan untuk membuat website cantik dengan waktu seminimal mungkin. Hexagon cocok digunakan oleh agensi yang bergelut di dunia kreatif atau bisnis-bisnis lainnya yang ingin menunjukkan contoh dari jasa yang mereka tawarkan ke klien potensial di seluruh dunia secara gratis.

Selain mudah dikustomisasi menjadi theme yang Anda butuhkan, Hexagon juga sudah mobile-friendly dan responsif, sehingga desainnya akan tetap tampak clean dan rapi ketika diakses melalui gadget dengan ukuran screen yang beragam. Fitur-fiturnya yang sudah SEO-friendly akan mampu meningkatkan visibilitas Anda di search engine.

5. Online Consulting

Online Consulting - Theme WordPress Gratis

Apakah Anda adalah seorang konsultan atau konselor yang membutuhkan website untuk menunjukkan servis yang Anda tawarkan dengan cara yang efektif? Jika iya, maka Online Consulting bisa jadi adalah theme yang cocok untuk Anda. Ini merupakan theme WordPress gratis yang khusus dibuat untuk konsultasi, binsis, dan jasa keuangan. Selain itu, theme ini juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk para konsultan bisnis, akuntan, firma investasi, asuransi, penasihat pajak, dan lain sebagainya.

Dengan memiliki desain yang versatile, tech-savvy, dan responsif, theme ini bisa menjadi perangkat yang andal untuk membuat situs website yang berpotensi membuat bisnis Anda makin berkembang. Online Consulting memiliki berbagai opsi panel untuk melakukan editing warna, font, layout, logo dan elemen esensial lainnya. Theme ini juga sudah terintegrasi dengan plugin WooCommerce, sehingga Anda bisa membuat toko online secara mudah dan cepat. Fitur berguna lainnya yang ada di theme ini, termasuk social media integration, kesiapan untuk pengalihan bahasa, kompatibilitas cross-browser, dan masih banyak lagi.

6. Feminine Style

Jika Anda adalah seorang profesional perempuan yang ingin menunjukkan kapabilitas Anda secara online, maka Feminine Style bisa jadi pilihan. Feminine Style merupakan theme modern dan bernuansa feminim yang dibuat khusus untuk membangun personal website Anda. Theme ini pas digunakan untuk membangun portofolio, website blog, dan berbagai karir lainnya yang ingin Anda promosikan.

Lebih rincinya, theme ini hadir dengan lebih dari 8 custom widget, pilihan menu, pilihan header, pilihan footer, warna, font Google, dan masih banyak lagi. Bertujuan untuk menyediakan theme yang ideal untuk individu yang profesional dan kreatif, theme ini juga memiliki fitur sticky sidebar dan sudah dioptimasi SEO-nya. Theme ini juga kompatibel dengan plugin WooCommerce untuk mempermudah proses pembuatan toko online.

7. Saaya

Memiliki tampilan bersih, minimalis, dan bernuansa modern, Saaya merupakan theme WordPress gratis yang diperuntukkan untuk personal blog, food blog, travel blog, dan websitewebsite yang sejenis. Selain mudah dikustomisasi, theme ini juga hadir dengan selusin theme option untuk mewujudkan website ideal Anda. Saaya sangat responsif, sehingga memperoleh traffic dari perangkat mobile sangat mungkin dilakukan. Selain itu, theme ini juga sudah Retina-ready, mampu menyajikan konten dengan kualitas tampilan yang tajam di berbagai gawai yang berbeda.

Untuk memberikan website buatan Anda tampilan dan nuansa yang didambakan, Saaya memastikan kalau Anda tetap bisa menggunakan skema warna buatan Anda sendiri untuk kebutuhan branding. Saaya memiliki kode yang terstruktur dengan baik dan mengikuti standar keamanan. Di atas itu semua, Saaya juga dibuat dengan sudah mempertimbangkan optimasi SEO, sehingga kemungkinan website Anda memperoleh ranking yang bagus di search engine makin terbuka.

8. Otography

Jika Anda mencari theme WordPress gratis untuk website bertema fotografi, maka Otography bisa jadi adalah pilihan yang sempurna untuk Anda. Theme ini menampilkan homepage yang unik di mana Anda bisa memajang hasil jepretan terbaik Anda untuk menarik calon klien. Theme ini memberi penekanan pada media sosial sebagai alat marketing yang efektif untuk membantu sebuah bisnis berkembang. Otography mengintegrasikan ikon media sosial di homepage untuk bisa langsung terhubung dengan akun media sosial Anda secara mulus. Dengan begitu, klien akan semakin mudah menjangkau Anda kapanpun mereka membutuhkan.

Otography merupakan theme yang responsif dengan kompatibilitas cross-browser, sehingga berpotensi memperluas jangkauan audiens situs Anda. Untuk urusan SEO, theme ini juga sudah SEO ready, jadi Anda sudah tidak perlu lagi mengkhawatirkan visibilitas di search engine.

9. Myself

Jangan pernah menyepelekan pentingnya web presence dan pengaruhnya terhadap karir Anda. Myself adalah theme WordPress gratis yang memiliki seperangkat tools dan fitur lengkap yang Anda butuhkan untuk bisa membuat website yang keren. Theme ini cocok untuk website personal, portofolio, desainer, dan freelance.

Dengan Myself, Anda bisa menunjukkan karya, skill, dan pengalaman Anda dalam bentuk portofolio yang enak dipandang. Theme ini juga sepenuhnya sudah responsif dan bisa diakses secara mulus dari perangkat apapun. Dengan begitu, theme ini berpotensi membantu Anda mengembangkan karir tanpa harus mengeluarkan budget khusus, dan cukup dengan menyusun konten website berkualitas.

Theme ini memungkinkan Anda untuk meng-import konten secara mudah melalui one-click demo import.  Myself juga dilengkapi dengan pilihan warna dan page layout yang sangat beragam. Di samping itu semua, di dalam Myself sudah termasuk section pengenalan di mana Anda bisa menjabarkan jasa apa saja yang bisa Anda lakukan untuk klien.

10. Short

Butuh portofolio online? Anda bisa coba cek Short, theme WordPress gratis yang bisa membuatkannya untuk Anda hanya dengan beberapa klik saja. Theme ini merupakan pilihan yang sempurna untuk membuat website berisi personal portfolio, fotografi, konsultan, dan sejenisnya. Short sudah kompatibel dengan Gutenberg, support Elementor Page Builder, dan sudah translation-ready.

Short menawarkan berbagai pilihan cara untuk menampilkan logo, dan sudah memiliki search option. Untuk pilihan warna, theme ini menyediakan gradient style reguler, sehingga memberi kesempatan pada Anda untuk mengeksplorasi kreativitas seluas-luasnya dalam proses editing website.

Short pun hadir dengan sudah memiliki widget, yang membuat pengaplikasian fitur bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Short bahkan memungkinkan Anda untuk mengubah website menjadi e-commerce dengan cepat dan tanpa proses yang panjang.

Berikan Komentar

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Catra Wardhana