Rumahweb Blog
Banner - Tips Membuat Signature Email Yang Keren

Tips Membuat Signature Email Yang Keren

Tanda tangan email atau yang sering disebut signature email, memiliki peran penting yang salah satunya digunakan untuk branding. Signature email yang keren juga bisa mendorong pembaca untuk memberikan respons serta dapat menarik perhatian.

Lantas, bagaimana cara membuat signature email yang keren, menarik dan informatif? Berikut ini Rumahweb tuliskan tips-tipsnya untuk Anda.

1. Upayakan Membuat Kesan Sederhana

Ketika membahas tentang signature email, membuatnya dengan sederhana sangat diperlukan. Bila Signature terlalu kompleks atau terlalu banyak mengandung informasi, akan membuat orang yang membaca menjadi tidak nyaman.

Selain itu, membuat signature email yang seragam dan sederhana pada email bisnis perusahaan sangat direkomendasikan.

2. Gunakan Media Sosial

Media sosial memiliki peran supaya pembaca bisa tetap terhubung dan menjadi bagian penting untuk hubungan bisnis yang berkelanjutan. Bila Anda menambahkan informasi kontak media sosial, usahakan akun media sosial yang Anda tambahkan haruslah berpenampilan profesional. Sebagai contoh media sosial milik LinkedIn.

3. Tambahkan Foto

Apabila Anda menggunakan foto sebagai identitas signature email, pastikan menggunakan gambar yang profesional. Untuk itu hindari penggunaan gambar foto yang tidak profesional atau swafoto. Berikut ini tips untuk membuat foto yang maksimal untuk ditambahkan di signature email.

  • Gunakan gambar yang berukuran kecil. Alasannya, ketika gambar yang Anda gunakan berukuran besar, akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dimuat.
  • Gunakan background gambar netral.
  • Berpakaian profesional.
  • Gunakan foto kepala, dari pada seluruh tubuh.

4. Signature Email Yang Mewakili Perusahaan

Bila Anda bekerja pada perusahaan Bisnis atau Organisasi, mungkin Anda ingin tampilan seragam pada signature mailnya. Anda bisa menyertakan logo perusahaan pada Signature emailnya.

5. Buat Dengan Tampilan Modern

Desain signature email modern sesuaikan dengan merk dan Brand. Gunakan font yang ramping dan bersih dengan tampilan segar. Berikut ini tips untuk membuat gaya yang modern.

  • Buat dengan tampilan rapi.
  • Pilih font yang menarik.
  • Gunakan desain datar atau semi datar (hindari tekstur atau tampilan 3D).
  • Pilih warna yang bisa mewakili perusahaan Anda dan nampak profesional.
  • Tulis dengan ukuran yang cukup besar.

Dengan mengikuti tips-tips membuat signature email yang keren diatas, kami berharap agar email anda semakin terlihat menarik dan informatif.

Setelah anda memikirkan design email signature email yang keren, selanjutnya anda bisa mencoba membuatnya melalui outlook maupun Webmail. Pelajari panduan cara membuat email signature pada artikel berikut :

Sudah siapkah Anda memiliki signature email yang lebih keren sekarang?

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Cloud Hosting Terbaik Rumahweb

Alwan Rosyidi

banner Pop Up - Hosting 99K
banner pop up - Pindah Hosting ke Rumahweb