Rumahweb Blog
Menggunakan Google Ads untuk Promosi

Menggunakan Google Ads untuk Promosi

Meningkatkan awareness, atau membuat produk lebih dikenal orang adalah salah satu langkah awal suksesnya sebuah bisnis. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Google Ads untuk promosi.

Google Ads adalah fitur jaringan iklan yang dapat membuat produk Anda muncul di halaman pertama pencarian Google, YouTube, serta media lain yang terafiliasi dengan Google. 

Menariknya, Anda dapat memilih pembayaran per 1.000 impresi, per klik, atau per konversi. Terkait efektivitas Google Ads untuk promosi, Google mengklaim untuk setiap $1 yang dibayarkan untuk beriklan di Google Ads, sebuah perusahaan akan mendapatkan keuntungan sampai dengan $8.

Dengan skala efektivitas yang cukup tinggi ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Google Ads sebagai senjata utama promosi di internet. Selain dengan biaya yang dapat diatur sesuai dengan budget dan keinginan, proses pendaftarannya pun cukup mudah.

Langkah pertama untuk mulai menggunakan Google Ads adalah dengan login ke akun Google, akses Google Ads, lalu klik “Get Started”

Menggunakan Google Ads untuk Promosi image 1

Selanjutnya, terdapat tiga opsi tujuan iklan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, antara lain:

  • Menambah panggilan telepon,
  • Menambah kunjungan website, atau
  • Menambah kunjungan secara langsung di toko Anda.

Menggunakan Google Ads untuk Promosi image 2

Setelah memilih tujuan iklan, selanjutnya masukkan nama bisnis yang ingin diiklankan.

Pilih area jangkauan iklan yang diinginkan, misalnya kota atau negara sesuai dengan lokasi bisnis didirikan. Selain itu Anda juga dapat memilih untuk menampilkan iklan bagi audiens yang bermukim di sekitar tempat bisnis Anda.

Tambahkan keyword yang akan terasosiasi dengan bisnis yang diiklankan. Misalnya, jika Anda menjual sepatu lari, maka keyword yang dapat dimasukkan antara lain, “sepatu lari”, “sepatu lari di jogja”, “sepatu lari murah”, “sepatu lari lokal”, dan sebagainya.

Langkah selanjutnya adalah mengisi kolom headline dan description iklan yang akan ditampilkan pada halaman pencarian.

Setelah kolom terisi, Anda dapat langsung memilih biaya iklan yang ingin digunakan. Terdapat tiga opsi yang disediakan oleh Google, atau Anda juga dapat mengatur sendiri budget iklan Anda.

Langkah terakhir adalah memasukkan detail pembayaran. Pastikan informasi pembayaran terisi dengan benar lalu klik “Submit”.

Dengan mendaftarkan GAds, Anda dapat menduduki peringkat pertama pada pencarian Google tanpa perlu bersusah payah membangun SEO dan bersaing dengan perusahaan besar lainnya. Sebagai salah satu elemen utama dalam Google Ads, pastikan Anda telah memiliki website untuk bisnis.

Tidak perlu khawatir jika Anda tidak bisa membuat website, karena Rumahweb Indonesia menyediakan layanan jasa pembuatan website dengan harga yang terjangkau.

 

Berikan Komentar

Agnes Sony Tianinda