Rumahweb Blog
Pentingnya Memilih Web Hosting yang Tepat untuk Situs Web Marketing

Memilih Web Hosting yang Tepat untuk Situs Web Marketing

Pentingnya Memilih Web Hosting yang Tepat untuk Situs Web Marketing

Apa alasan Anda membuat situs web atau website? Coba tilik kembali!

Ada banyak alasan untuk membuat situs web atau yang lebih populer dikenal dengan website. Beberapa alasan diantaranya bertujuan untuk bisnis tapi yang paling utama dan cukup penting adalah bertujuan untuk marketing atau pemasaran.

Di dalam membuat website, terdapat beberapa hal yang patut dipertimbangkan seperti design, fungsi, konten yang diproduksi hingga search engine yang dapat mengoptimalkan website Anda. Sebelum bertindak lebih jauh, akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan hal utama dalam membuat website yakni pemilihan web hosting atau providernya.

Pemilihan web hosting penting dipikirkan oleh marketeer. Dalam pemilihan ini Anda bisa didampingi oleh web developer atau orang yang sudah berpengalaman di bidang IT. Pemilihan web hosting ini nantinya berpengaruh pada performa webiste, lambat atau tidak nya website Anda hingga hingga kepopuleran website.

Lihat dulu pentingnya memilih provider web hosting yang tepat!

Pastikan Uptime & Security Guarantee

Salah satu yang paling penting diperhatikan adalah uptime atau lama waktu sebuah server hosting dapat memberikan layanan pada pelanggan. Untuk lebih mudah memahaminya, misalkan perusahaan hosting menawrkan uptime 100% berarti webisite dapat diakses terus-menerus. Pilihlah perusahaan hosting yang menawarkan uptime kurang lebih 99% untuk menghindari error message atau blank saat customer mengunjungi website.

Untuk urusan security guarantee, Anda juga harus mempertimbangkan fasilitas keamanan yang ditawarkan. Website Anda tentunya akan memuat data-data penting seperti data perusahaan, list alamat email, password, hingga credit card yang terdaftar. Hal-hal tersebut harus diproteksi dengan baik agar tidak mudah crash hingga berakhir offline. Pertimbangkan juga hal-hal seperti pendeteksi, perbaikan malware dan kerentanan lainnya serta domain privacy untuk pencegahan hack dan pencurian identitas.

Backup Content Site

Elemen lain yang harus Anda pertimbangkan adalah data-data yang tersimpan dalam webiste Anda harus dicadangkan atau di back up oleh web hosting provider. Pastikan hal ini untuk menjaga data-data perusahaan, untuk menghindari human error.

Untuk elemen ini, dapat Anda lakukan sendiri apabila web hosting provider menyediakan proses otomatis dalam back up sehingga makin mudah dan makin aman.

Fasilitas & Servis yang Ditawarkan

Elemen lain yang wajib dipertimbangkan adalah mengenai ada atau tidaknya support & layanan 24 jam mengenai perkara teknis. Bila Anda sedang menjalankan promosi atau campaign tertentu di website, biasanya hal-hal ini sangat rentan dengan jumlah traffic yang masuk sehingga mengakibatkan crash. Penyediaan layanan ini tentu penting kan?

Beberapa poin di atas tentu dapat Anda pertimbangkan kembali dalam pembuatan website. Website menjadi salah satu alat yang wajib ada dalam marketing strategy. Melalui website, marketeer dapat memperkirakan traffic, session, behaviour atau perilaku customer hingga menentukan ide-ide promosi terbaik. Oleh karena itu, pertimbangan pembuatan website harus diperhatikan agar semua kegiatan marketing tercapai dengan baik.

adminisasi