Rumahweb Blog
Konten Favorit Untuk Menjalankan Strategi Online Marketing

Konten Favorit Untuk Menjalankan Strategi Online Marketing

Di era digital yang semakin canggih ini, tentu semua strategi juga harus berevolusi bukan? Salah satu bidang manajemen yang harus selalu update dengan hal baru adalah marketing. Yup, benar sekali divisi marketing!

Banyak sekali perubahan baik pendekatan serta strategi yang dijalankan oleh marketing. Saat ini, kebanyakan orang menyebutnya dengan online marketing. Nah, online marketing ini memiliki banyak pendekatan lho!

Sekarang, kita bahas dulu konten favorit untuk menjalankan strategi online marketing ini. Ada satu pilihan utama yang sedang in trend yang bisa dijalankan. Simak dulu yuk!

Konten Video

Yup, konten video sekarang sedang digemari oleh pengguna Internet baik untuk mencari informasi maupun hiburan! Jenis konten video ini juga bervariasi,lho! Yuk, lihat macam-macam variasinya!

Strategi Sosial Media Marketing via Instagram

– Video pendek atau short video: Biasanya video hanya memiliki durasi 1 menit dan berisikan info-info variatif beserta selingan promo di dalamnya. Video bisa berisikan foto-foto faktual atau ilustrasi dari informasi. Di dalam video ini, biasanya juga berisi konten tulisan singkat sekitar 40 sampai 60 karakter. Konten video ini sangat cocok untuk ditampilkan ke platform social media seperti facebook dan instagram.

– Motion Graphic atau Video Animasi: Video ini biasanya memiliki durasi maksimal 3 menit. Isi dari video ini sendiri adalah animasi beserta voice over atau suara narator. Konten dengan jenis ini biasanya berisi informasi, infografik, grafik serta fakta-fakta. Konten ini sendiri cukup panjang sehingga channel yang paling tepat digunakan adalah youtube dan facebook.

– Vlog: Vlog merupakan kepanjangan dari video blog. Vlog ini biasanya beri tentang catatan pribadi atau kelompok dalam bentuk video yang didistribusikan secara umum. Biasanya, vlog ini menceritakan tentang pengalaman atau review pribadi. Konten seperti ini, tepat disampaikan oleh KOL (Key Opinion Leader) seperti vlogger, blogger, atau selebriti yang bisa menggiring opini. Vlog dengan review atau pendapat biasanya baik dalam memberikan gambaran akan produk yang belum dibeli oleh pelanggan dan bertujuan untuk menambah keinginan pembelian. Sudah tahu kan platform yang efektif untuk konten ini? Yup, tak lain tak bukan adalah youtube.

Taktik Ketiga Neuromarketing: Memanusiakan Brand!

Sederhana bukan? Menjalankan konten favorit sendiri juga terhitung cukup sulit, kenapa? Karena Anda harus mengoptimalkan aset kreatif seperti design, wording, messaging hingga bahkan suara atau voice over. Sederhana tapi menantang, siap mencoba pilihan konten ini? Selamat mencoba dan sukses selalu!

Berikan Komentar

Cikitta Khanza