Rumahweb Blog
Kapan Terakhir Menulis di Blog?

Kapan Terakhir Menulis di Blog?

Hari ini, enam tahun yang lalu, dicanangkan sebagai Hari Blogger Indonesia oleh Menkominfo dalam acara Pesta Blogger yang pertama di Jakarta.

Jauh sebelum Hari Blogger dicanangkan, kami mencatat ada cukup banyak akun hosting milik pelanggan yang ternyata adalah blogger. Rumahweb sendiri pernah membuat paket hosting khusus untuk blogger dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan paket hosting yang lain.

Tinggal di wilayah negara Republik Indonesia, kita harus bersyukur dengan kebebasan berpendapat yang jauh lebih terbuka setelah era reformasi. Di beberapa negara tetangga seperti Vietnam, Malaysia dan Kamboja, beberapa blogger harus berurusan dengan pemerintah karena tulisannya dinilai terlalu kritis.

Namun kebebasan ini harusnya kita sikapi dengan penuh tanggung jawab agar kebebasan berpendapat tidak disalah artikan dengan bebas menuliskan apa saja di blog.

Kembali ke Hari Blogger, hingga saat ini di Rumahweb terdapat cukup banyak akun hosting yang digunakan pemiliknya untuk ngeblog. Bahkan beberapa karyawan Rumahweb sendiri adalah blogger meskipun sudah jarang mengupdate blognya.

Akhir kata, selamat Hari Blogger Indonesia!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Alibaba

Yeni Setiawan