Rumahweb Blog
banner artikel - Cara Hapus Background Foto Online tanpa Ribet

Cara Hapus Background Foto Online tanpa Ribet

Terkadang Anda perlu melakukan hapus background foto untuk diganti dengan background yang lain. Kondisi ini kerap ditemui ketika ingin mengganti background pas foto menjadi warna lain, misalnya dari merah ke biru, atau sebaliknya.

Dahulu, diperlukan keahlian khusus untuk bisa menghapus background foto. Tapi sekarang, Anda bisa melakukannya sendiri menggunakan berbagai aplikasi penghapus background foto.

Dalam artikel kali ini, Rumahweb sudah membuat daftar aplikasi hapus background foto online yang mudah digunakan. Apa saja?

Daftar Aplikasi Hapus Background Foto

Mungkin banyak dari Anda yang mengira bahwa menghapus background foto harus dilakukan melalui PC. Namun sebenarnya, banyak aplikasi hapus background foto yang bisa diunduh dan digunakan pada smartphone.

Berikut kami rangkum daftar aplikasi untuk menghapus background foto untuk Anda!

1. Background Eraser

Background Eraser merupakan aplikasi yang bisa digunakan di ponsel Android. Ada dua cara hapus background foto dengan aplikasi online ini, yaitu hapus otomatis dan manual. Meski digunakan di HP, namun aplikasi ini memberi fitur repair yang dapat membuat hasil editing lebih rapi. 

2. Cut Out

Aplikasi selanjutnya adalah Cut Out. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk memotong latar belakang foto dengan sangat mudah.

Selain itu Cut Out juga menyediakan fitur editing sederhana sehingga Anda bisa langsung edit foto yang telah dipotong backgroundnya tanpa perlu pindah ke aplikasi lain.

BACA JUGA : Kode Warna Background Biru Pada Pas Foto

3. Photo Layers

Selain Cut Out, ada juga aplikasi Photo Layers, yang bisa mengganti background 11 foto secara bersamaan dan otomatis. Setelah background terhapus, Anda juga bisa langsung mengedit foto tersebut di aplikasi ini.

4. Auto Photo Cut Paste

Rekomendasi aplikasi selanjutnya Auto Photo Cut Paste. Lewat aplikasi satu ini, Anda bisa menghapus foto secara otomatis, mudah, dan cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan sejumlah template background yang dapat Anda pilih. Ada juga fitur untuk mengatur ketajaman foto, menambah efek bayangan, dan lain sebagainya.

5. Apowersoft Background Eraser

Aplikasi berikutnya untuk hapus background foto adalah Apowersoft Background Eraser. Aplikasi ini dapat digunakan di ponsel Android, iPhone, maupun PC.

Cara menggunakannya pun juga mudah, bahkan Anda dapat menghapus background secara otomatis dengan satu ketukan saja. Cukup unggah dan hapus background, maka Anda akan mendapat hasil yang diinginkan.

6. Touch Retouch

Touch Retouch merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menghapus objek yang tidak diinginkan pada sebuah foto. Seperti misalnya kabel yang mengganggu, orang asing yang muncul di latar foto, atau bahkan jerawat dan noda di kulit. Selain itu, tentu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menghapus latar belakang foto.

7. Remove.bg

Remove.bg juga termasuk aplikasi yang mudah digunakan dan relatif cepat. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menghapus latar foto hanya dalam waktu 5 detik saja. Foto yang Anda inginkan sudah langsung bisa diunduh kembali dengan latar belakang transparan.

8. Picsart

Aplikasi ini sebetulnya lebih dikenal sebagai aplikasi edit foto. Picsart cukup populer di kalangan anak muda yang suka mengedit gambar. Selain menyediakan fitur editing, Picsart juga memiliki fitur cut out atau hapus background foto. Caranya pun terbilang simpel dan tidak membutuhkan keahlian apapun.

Baca juga artikel : Aplikasi Edit Background Foto Dengan Mudah

Cara Hapus Background Foto

Berbagai aplikasi di atas rata-rata sangat mudah digunakan. Berikut ini cara hapus background foto secara online di salah satu aplikasi, yaitu Picsart. Pertama, pastikan Anda sudah berhasil mengunduh aplikasi tersebut di App Store atau Play Store.

  1. Buka aplikasi Picsart > pilih foto yang ingin Anda edit.
  2. Pilih menu Cutout.
Cara Hapus Background Foto
  1. Pilih area yang ingin dipertahankan dengan memilih langsung pada opsi objek yang tersedia (misalnya Person), atau pilih opsi Outline, jika ingin hasil yang lebih rapi.
Hapus Background Foto
  1. Klik Save, dan hasil foto akan langsung terunduh ke galeri.
Save

Demikian ulasan lengkap mengenai aplikasi dan cara hapus background foto secara online dari Rumahweb Indonesia. Semoga bermanfaat!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 4.8 / 5. Vote count: 18

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Jasa Pembuatan Website Rumahweb

Darin Rania

A mother who dedicate her time to write & create creative contents

banner Pop Up - Hosting 99K
banner pop up - Pindah Hosting ke Rumahweb