Rumahweb Blog
Banner Artikel - Cara Mudah Memperbaharui Emoji iPhone

Cara Mudah Memperbarui Emoji iPhone

Pernahkah Anda membaca tulisan atau chat di iPhone, dan terdapat simbol kotak dengan tanda tanya? Bisa jadi itu adalah gambar emoji yang tidak terbaca di perangkat Anda, karena perangkat lunak atau iOS Anda tidak mendukung emoji iPhone tersebut.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena gambar emoji iPhone yang tidak muncul tersebut bisa terbaca dengan melakukan update iOS. Lalu, bagaimana cara update iOS untuk memperbarui? Berikut Rumahweb ulas untuk Anda!

Emoji adalah gambar kecil yang juga disebut piktograf untuk mewakili sesuatu. Biasanya, emoji mewakili ekspresi wajah, benda, simbol, dan lainnya.\

Semua smartphone menyediakan fitur emoji, termasuk iPhone. Namun biasanya, ada beberapa perbedaan tampilan emoji dari masing-masing sistem operasi smartphone yang digunakan. Salah satu perbedaan emoji iPhone dengan emoji sistem operasi lain adalah tampilan dan keragamannya.

Setiap sistem operasi iPhone diperbarui, developer biasanya juga menambahkan berbagai emoji baru. Namun, tentu saja emoji ini akan muncul dan terbaca di perangkat yang menggunakan iOS terbaru saja.

Hal ini pula yang membuat terkadang gambar emoji muncul dalam bentuk kotak dengan tanda tanya, akibat perangkat pembaca emoji belum mengupdate iOS terbaru.

Pindah Hosting ke Rumahweb Gratis

Lalu, bagaimana cara memperbarui tampilan gambar emoji iPhone di perangkat Anda simak langkah-langkahnya berikut!

BACA JUGA: Cara Backup Data HP Android dan iOS

Cara Memperbarui Emoji iPhone

Di bawah ini merupakan tutorial untuk memperbaharui.

1. Sambungkan iPhone ke Pengisi Daya

Sebelum memperbarui sistem operasi, pastikan daya perangkat terisi penuh, atau sambungkan iPhone ke pengisi daya, agar  iPhone Anda tidak mati atau kehabisan baterai karena biasanya proses pembaruan memakan waktu lama.

2. Hubungkan Ponsel ke Jaringan Nirkabel

Ukuran file pembaruan iOS umumnya relatif besar. Karena itulah, disarankan untuk menggunakan jaringan nirkabel atau Wi-Fi, agar kuota Anda tidak terbuang terlalu banyak.

Namun, jika Anda tidak memiliki akses ke jaringan nirkabel, Anda tetap bisa menggunakan kuota paket data. Namun, pastikan kuota data Anda cukup untuk melakukan pembaruan.

3. Buka Pengaturan Ponsel (Settings)

Klik menu Pengaturan atau Settings pada iPhone.

4. Pilih Menu Software Update

Klik opsi General > Software Update.

Jika perangkat Anda kompatibel dengan sistem operasi terbaru, akan muncul simbol angka 1 berwarna merah.

5. Pilih Download dan Install

Klik tombol Download and Install. Perangkat akan mengunduh file terlebih dahulu lalu menginstalnya secara otomatis.

6. Tunggu Proses Update Selesai

Proses update memakan waktu yang relatif lama. Tunggu proses tersebut hingga selesai. Pastikan daya iPhone dan kuota (jika tidak menggunakan jaringan nirkabel) cukup untuk melakukan proses pembaruan.

7. Buka iPhone

Setelah diperbarui, perangkat akan direstart otomatis, jadi Anda perlu memasukkan kembali kata sandi sebelum mengakses perangkat iPhone.

8. Buka Aplikasi yang Menggunakan Keyboard

Untuk mengecek emoji iPhone terbaru, buka aplikasi yang menggunakan keyboard, misalnya WhatsApp, Message, atau Notes.

Buka Opsi Emoji

Klik tombol emoji di kiri bawah untuk mengecek apakah emoji iPhone baru sudah muncul di perangkat Anda.

Anda dapat melihat emoji iPhone terbaru yang sudah tersedia Tak hanya itu, Anda juga bisa mengirimkan emoji iPhone yang baru ini.

Simbol kotak dengan tanda tanya umumnya cukup mengganggu. Namun Anda tak perlu khawatir karena Anda hanya perlu memperbarui iOS  untuk bisa membaca emoji iPhone terbaru tersebut. Selamat mencoba!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Alibaba

Hairum Fellayati

Scrolling, Writing and Editing

banner pop up - Pindah Hosting ke Rumahweb