Rumahweb Blog
Banner - Pilih Ekstensi Domain yang Tepat Sesuai Hobi Anda

Pilih Ekstensi Domain yang Tepat Sesuai Hobi Anda

Website tidak hanya digunakan untuk pemasaran bisnis. Kini, website juga menjadi salah satu sarana personal branding di dunia online. Bangun personal branding dengan membagikan hasil karya dan cerita tentang hobi Anda melalui website menggunakan ekstensi domain hobi!

Ada ratusan pilihan domain yang tersedia dan dapat dipilih sesuai kebutuhan. Rumahweb Indonesia menyediakan beberapa ekstensi domain hobi yang tentunya dapat dipilih sesuai dengan hobi Anda. Simak artikel berikut ini!

Daftar Ekstensi Domain yang Berkaitan dengan Hobi

Ada berbagai ekstensi domain yang diciptakan untuk berbagai jenis website. Misalnya, Anda dapat memilih ekstensi domain yang menunjukkan lini bisnis, lini profesi, bahkan hobi.

Dengan menggunakan ekstensi domain hobi, khalayak dapat mengidentifikasi kegemaran Anda dan membayangkan informasi yang diberikan.

Hal ini juga dapat membuka peluang untuk menambah relasi hingga membangun komunitas sesuai kegemaran atau hobi. Jadi, website yang Anda buat tak hanya berfungsi untuk personal branding saja, namun juga sebagai wadah untuk banyak orang lebih berkembang. 

BACA JUGA : Ekstensi Domain: Definisi, Contoh Hingga Cara Membeli Domain

Pindah Hosting ke Rumahweb Gratis

Penasaran apa saja daftar domain hobi yang dapat Anda pilih? Berikut kami rangkum lima ekstensi domain hobi yang bisa Anda gunakan untuk untuk membangun personal branding di internet:

.MOVIE

Domain hobi yang pertama adalah .MOVIE. Ekstensi ini cocok digunakan bagi para penggemar film. Dengan menggunakan ekstensi domain .MOVIE Anda dapat membagikan berbagai informasi atau review film atau serial  yang menarik.

Tak hanya menyalurkan hobi semata. Karya berupa review atau rekomendasi film ini juga dapat bermanfaat bagi sesama penggemar film yang ingin mendapatkan informasi atau sekadar bertukar pikiran terkait film atau serial tersebut.

.PHOTO

Fotografi adalah salah satu hobi yang memiliki banyak penggemar. .PHOTO dapat digunakan untuk pemasaran bisnis, personal branding profesi fotografi, hingga website hobi.

PHOTO dapat menjadi alternatif ekstensi domain untuk membagikan karya foto Anda melalui website. Berbagai karya ini juga dapat menjadi portfolio pribadi, yang bisa membuat karya Anda abadi dan semakin dikenal luas. 

Selain membagikan hasil foto, Anda juga dapat berbagi informasi lain di dunia fotografi yang akan mengedukasi banyak pengunjung. Tak menutup kemungkinan, website ini juga dapat memberikan peluang untuk berkolaborasi dengan sesama penggemar, atau bahkan fotografer profesional!

.GUITARS

Bagi Anda yang gemar bermain musik, terutama alat musik gitar, .GUITARS adalah domain yang cocok digunakan untuk website Anda. Domain hobi ini dapat digunakan untuk berbagi banyak informasi terkait alat musik, misalnya tips memilih gitar. Anda juga dapat mengunggah karya musik ciptaan Anda agar didengar oleh khalayak luas.

Domain hobi .GUITARS, juga dapat membuka peluang untuk menjalin relasi bahkan berkolaborasi dengan berbagai pihak, misalnya dengan kolektor gitar atau musisi ternama.

.FLOWERS

Selain digeluti sebagai profesi, merangkai bunga juga menjadi salah satu hobi yang banyak ditekuni. Anda juga dapat memiliki wadah untuk berbagi kegemaran dan keahlian di dunia online  menggunakan domain hobi .FLOWERS.

Ekstensi domain hobi .FLOWERS tak hanya dapat digunakan untuk toko bunga saja. Anda dapat memanfaatkan ekstensi domain ini untuk berbagi hasil karya, tips memilih bunga, hingga tutorial merangkai bunga yang menarik.

.COOKING

Apakah Anda gemar memasak? Domain hobi .COOKING sangat cocok digunakan untuk mendukung hobi Anda agar lebih dikenal oleh banyak orang. Anda juga bisa menginspirasi pengunjung dengan memberikan tips memasak atau resep masakan andalan,

Tak hanya berbagi informasi seputar hobi memasak. Anda juga bisa memanfaatkan domain .COOKING untuk membuat kelas memasak, bisnis makanan, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : Hobi Yang Menghasilkan Uang

Banyak kesempatan yang mungkin menghampiri ketika Anda membangun personal branding di internet. Salah satu caranya, cukup dengan membagikan hobi melalui website. Selain kelima ekstensi di atas, masih banyak ekstensi domain hobi lain yang dapat dipilih. Semoga menginspirasi!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Alibaba

Bernadetta Azalia

Halo, saya Berta! Saya OrangRumah yang memiliki hobi fotografi dan menulis. Semoga artikel di Rumahweb yang saya tulis bisa membantu Anda lebih mudah memahami beberapa hal tentang teknologi : )

banner Pop Up - Hosting 99K