Rumahweb Blog
Banner - Cara Menjadi Youtuber Sukses Untuk Pemula

Cara Menjadi Youtuber Sukses Untuk Pemula

Semua sudah tau kan apa itu Youtuber? Ya, salah satu profesi yang mungkin belum ada 10 tahun yang lalu, tapi saat ini orang beramai-ramai menjadi content creator. Lalu apakah anda bercita-cita ingin menjadi Youtuber? Bagi anda yang masih memulai ingin menjadi seorang YouTuber, pelajari cara menjadi YouTuber sukses melalui artikel ini.

Untuk mendapatkan uang dari Youtube Anda tidak perlu jadi sarjana, tapi sarjana juga boleh bermain Youtube. Bermodalkan konten menarik, Anda sudah bisa mengumpulkan pundi-pundi dolar. Anda bisa buat video seperti Games, Tutorial, Berita Online atau lainnya. Atau mungkin yang suka jalan-jalan, berkunjung dari kota satu ke kota yang lain, Anda bisa membuat video travelling Anda dengan dikemas yang menarik. Tapi jangan Video Prank yang merugikan orang lain ya.

Sebenarnya untuk membuat konten yang lagi trend itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Pada artikel ini, kami tidak membahas bagaimana Anda bisa sesukses Atta Halilintar ataupun Ria Ricis. Tapi setelah Anda membaca Artikel ini, artinya Anda siap menjadi Youtuber, siap berpenghasilan dolar. Berikut beberapa cara menjadi menjadi Youtuber sukses dari Rumahweb :

Sudah siap jadi Youtuber?

Youtuber saat ini sudah menjadi profesi baru. Dulu orang berbondong-bondong pengen jadi PNS. Tapi sekarang seorang artispun yang sudah sukses, bareng-bareng buat akun Youtube. Bukan mengapa, dari Youtube Anda bisa dapatkan ratusan hingga ribuan dollar.

Tidak peduli seberapa terkenalnya Anda, yang penting buat konten Anda yang kreatif dan menarik, yang akan membuat orang suka. Masih ingat kan, salah satu penyanyi muda Justin Bieber yang mendadak terkenal dan go internasional setelah keisengannya mengunggah video saat bernyanyi di Youtube.

Tertarik untuk jadi Youtuber juga? Oke, untuk bahasan selanjutnya mari kita buat Channel Youtube.

Pindah Hosting ke Rumahweb Gratis

Membuat Channel Youtube Pribadi

Untuk menjadi Youtuber, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun Youtube. Pastinya Anda sudah harus memiliki akun Gmail terlebih dahulu. Apabila belum, silakan Anda mendaftar terlebih dahulu di Gmail.com .

Setelah memiliki akun Gmail, kembali ke pembahasan sebelumnya, berikut ini langkah-langkah membuat Channel Youtube ;

  1. Login ke akun Youtube. Untuk loginnya Anda bisa menggunakan komputer, ataupun seluler.
  2. Selanjutnya klik foto di sebelah kanan atas, kemudian klik menu “Settings”. Lanjutkan dengan klik menu “Create a New Channel” untuk membuat channel baru.
  3. Setelah klik menu “Create Channel” tentukan nama Channel Anda.

Membuat Channel Dengan Nama Bisnis Atau Yang Lain

  1. Login ke akun Youtube.
  2. Bukalah Daftar Channel Anda.
  3. Ada pilihan buat channel baru atau menggunakan akun bisnis yang sudah ada.
  • Buat Channel baru dengan klik Buat channel baru
  • Buat Channel untuk akun bisnis yang telah Anda kelola dengan memilih Akun Bisnis dari daftar.
  1. Isi detail seperti yang diminta.
  2. Tambah pengelola channel

Tips Membuat Channel Semakin di Kenal

Supaya video di Channel Anda lebih dikenal, silakan dibuat dengan mengikuti tips berikut ini :

Buat Judul Menarik

Judul menjadi salah satu yang terpenting di saat Anda membuat video. Sebagus apapun kontennya, kalau judulnya tidak menarik, maka bakalan tidak laku. Sebaliknya walau video biasa saja, kalau judulnya menarik dan membuat penasaran, maka orang akan mengunjungi channel Anda.

Sertakan Keywords

Penggunaan keywords sangat diperlukan disini. Keyword bukan hanya untuk persaingan website di halaman pertama Google. Tapi di Youtube pun diperlukan. Untuk menentukan Keyword, Anda bisa menggunakan tools Google seperti Google AdWords atau Wordtracker.

Oke, sekarang Anda telah memiliki Channel Youtube. Buat konten semenarik mungkin dan tuangkan dengan ide baru.

Baca juga artikel : Cara Menambah Viewers YouTube Dengan Cepat

Channel YouTube membantu mengembangkan bisnis dan keperluan promosi. Namun jangan lupa, selain Anda gencar melakukan promosi di Youtube, Anda juga perlu memiliki website untuk branding bisnis Anda di internet. Kalau kesulitan dalam membuat websitenya, Rumahweb melayani bantuan pembuatan website terima jadi dengan harga murah dan banyak pilihan template yang menarik.

Demikian artikel cara menjadi Youtuber yang sukses untuk pemula dari Rumahweb, semoga bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Alibaba

Alwan Rosyidi