Rumahweb Blog
Cara Mengubah Instagram Menjadi Website

Cara Mengubah Instagram Menjadi Website

Instagram merupakan platform media sosial yang sangat menjanjikan untuk mengembangkan bisnis. Apabila bisnis Anda sudah dikenal di Instagram dan memiliki banyak followers, langkah selanjutnya adalah melakukan branding dengan mengubah Instagram menjadi website.

Dengan memiliki website, bisnis Anda akan semakin mudah dilacak di internet. Dengan website, Anda juga bisa menggiring pengunjung situs untuk mampir ke akun Instagram, dan bukan tidak mungkin juga berujung menjadi followers

Selain jadi media untuk memperkuat branding, website juga berfungsi sebagai identitas bisnis. Cukup dengan membeli domain, Anda sudah bisa mengubah Instagram menjadi web

Salah satu keuntungan dalam memiliki domain, adalah Anda bisa memiliki email resmi dengan domain sendiri. Namun, apabila Anda berencana memiliki email domain sendiri, pastikan juga Anda memiliki hosting. Secara umum, dengan menggunakan email domain akan membuat bisnis Anda tampak lebih kredibel. 

Bila saat ini Anda tengah berencana untuk mengembangkan bisnis, kami sarankan Anda untuk melakukan pemesanan paket domain dan hosting di Rumahweb. Cukup dengan biaya yang terjangkau, Rumahweb siap membantu website Anda semakin dikenal.

 

Mengubah Instagram Menjadi Website

  1. Silahkan login ke member area.

  2. Klik Menu Domain > My Domains > Klik tombol Active yang ada di sebelah kanan.

    Selanjutnya Anda akan sampai di menu pengelolaan domain seperti gambar dibawah ini.

  3. Lanjut dengan klik menu Domain Forwarding

  4. Lakukan pengaturan sebagai berikut

Keterangan
Destination : Isikan alamat Instagram Bisnis Anda.
URL Masking : No
Subdomain Forwarding : Yes
Path Forwarding : Yes

5. Save

NB: Pengaturan ini membutuhkan waktu tunggusekitar 1-24 jam dikarenakan adanya propagasi DNS.

Setelah setting tersebut berjalan dengan baik, Anda bisa mengakses http://namadomainand/ untuk testing. Jika setting benar, secara otomatis domain akan diarahkan ke Halaman Profile Instagram Anda, sehingga seolah-olah Profile Instagram Anda menjadi website sendiri.

Hanya dengan beberapa klik saja, kini Instagram bisnis Anda telah bertransformasi menjadi website. Tak perlu ragu lagi untuk membawa bisnis Anda ke level yang lebih tinggi dengan memiliki website. Temukan domain yang Anda inginkan hanya hanya di Rumahweb, dan mulai langkah awal kesuksesan bisnis Anda!

Berikan Komentar

Anggit Puguh