Rumahweb Blog
Banner Artikel - Cara Menghilangkan Iklan Di HP

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Dengan Mudah

Cara menghilangkan iklan di HP menjadi salah satu hal penting yang perlu Anda ketahui saat ini, karena HP sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Tentu, Anda tak ingin terganggu iklan yang muncul tiba-tiba saat menggunakan HP.

Iklan pada HP menjadi salah satu masalah umum yang kerap ditemui pengguna. Tak hanya saat mengakses aplikasi tertentu, notifikasi dari iklan-iklan ini juga muncul saat Anda tidak menggunakan HP. Hal ini tentu dapat sangat mengganggu.

Sebelum membahas cara menghilangkan iklan di HP, mungkin Anda bertanya-tanya mengapa iklan pop-up bisa tiba-tiba muncul di layar HP, padahal Anda sedang tidak mengakses browser atau aplikasi tertentu.

Ternyata, salah satu kemunculan iklan pop-up ini bisa menjadi pertanda kalau HP Anda terindikasi diserang malware. Karena itulah, Rumahweb telah merangkum cara menghilangkan iklan di HP Android melalui ulasan di bawah ini. Simak sampai habis, ya!

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Tak hanya satu, ternyata ada banyak cara menghilangkan iklan di HP yang bisa dicoba.

Ada berbagai macam iklan yang dapat muncul di HP, karena itulah cara mematikan iklan di HP juga beragam. Anda bisa memilih ingin menggunakan aplikasi, browser, atau langsung mengatur melalui Pengaturan di HP Anda.

1. Melalui menu pengaturan

Cara yang satu ini bisa dikatakan cara yang paling mudah karena Anda tidak perlu mengakses browser ataupun mengunduh aplikasi. Anda hanya perlu mengakses Pengaturan di perangkat HP Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu Pengaturan/Setting.
  • Klik Aplikasi & Pemberitahuan.
  • Klik Lanjutan.
  • Pilih Akses Aplikasi Khusus > klik Tampilkan.
  • Akan muncul semua daftar aplikasi dengan izin menampilkan iklan pop-up.
  • Cek aplikasi satu per satu > nonaktifkan opsi Izinkan tampilan di atas aplikasi lain untuk menghilangkan iklan pop-up.

BACA JUGA : Apa itu Adware? Pengertian dan Cara Menghilangkannya

2. Melalui Aplikasi

Jika pengaturan di perangkat rasanya belum cukup, Anda bisa mencoba cara menghilangkan iklan di HP dengan aplikasi. Ada Beberapa aplikasi yang bisa Anda coba untuk menghilangkan iklan pop-up di HP, yaitu:

Adclear

Aplikasi yang tersedia di Playstore ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menginstal aplikasi tersebut > klik tombol Power untuk memulai > klik OK jika ada pemberitahuan VPN.

Jika iklan masih muncul, Anda bisa mencoba opsi Enable Advanced Protection.

Adblock

Cara mematikan iklan di HP selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Adblock. Bagi pengguna browser, Adblock mungkin bukanlah aplikasi yang asing, karena banyak pengguna yang mengaktifkan Adblock untuk menghilangkan iklan pop-up saat mereka membuka berbagai situs.

Sama seperti Adclear, Anda hanya perlu menginstalnya di HP.

3. Melalui Google Chrome

Google Chrome adalah salah satu aplikasi bawaan yang ada di HP Android. Sering digunakan terutama untuk mengakses berbagai situs, terkadang iklan pop-up yang muncul justru disebabkan karena penggunaan browser Chrome.

Oleh karena itu, cara menghilangkan iklan di HP melalui Google Chrome juga perlu Anda coba. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Google Chrome.
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih Pengaturan > klik Pengaturan Situs.
  • Pilih Munculan dan Pengalihan.
  • Klik opsi Diblokir di bagian atas layar.

4. Mematikan Jaringan Seluler dan WiFi

Cara menghilangkan iklan di HP satu ini bisa Anda coba jika tak ingin akses games atau aplikasi offline terganggu. Sebelum iklan pop-up muncul, materi iklan tentu harus didownload oleh perangkat. Dengan mematikan jaringan seluler dan WiFi, materi tersebut menjadi tidak bisa di-download.

Meski efeknya tidak permanen, setidaknya Anda tidak perlu terganggu dengan kemunculan iklan pop-up selama mengakses aplikasi atau games offline tersebut.

BACA JUGA: Cara Menghasilkan Uang dari HP Paling Mudah

5. Membayar Aplikasi atau Biaya Langganan

Tujuan dari kemunculan iklan pop-up adalah untuk menambah pemasukan bagi developer aplikasi. Pemasukan tersebut digunakan untuk biaya operasional hingga pengembangan aplikasi. Jadi, tak heran jika aplikasi versi gratis cenderung memiliki lebih banyak iklan.

Oleh karena itu, cara mematikan iklan di HP, khususnya di aplikasi-aplikasi versi gratis, adalah dengan membayar biaya langganan. Dengan berlangganan, biasanya developer akan menghilangkan semua iklan dalam aplikasi.

Itulah beberapa cara menghilangkan iklan di HP dengan aplikasi, tanpa aplikasi, hingga membayar biaya berlangganan yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat, ya!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Domain & Hosting Gratis di Rumahweb

Hairum Fellayati

Scrolling, Writing and Editing

banner Pop Up - Hosting 99K
banner pop up - Pindah Hosting ke Rumahweb