Bye 2013 – Welcome 2014

2014
Akhirnya tiba juga kita dilembar baru yang siap untuk ditulis indah di tahun 2014 ini dan menutup lembaran lama yang telah kita jalani dengan penuh warna dan kegemilangan.

Pada tahun yang telah kita tinggalkan, kami mencatat beberapa pencapaian yang tak akan mampu diraih tanpa dukungan dari para Pelanggan dan Mitra Rumahweb. Beberapa pencapaian yang telah kami raih sepanjang tahun 2013 dapat kami uraikan sebagai berikut:

ICANN Accredited Registrar
Pada tanggal 31 Mei 2013 secara resmi kami telah meraih gelar “Accredited Registrar” dari ICANN setelah melalui tahapan audit yang cukup rumit dan melelahkan, namun sepadan dengan pencapaian yang kami raih.

Lolos dalam audit finansial menyiratkan bahwa kami merupakan perusahaan yang sehat dalam sisi keuangan. Sedangkan dalam sisi administratif, ICANN mengharuskan kami untuk memiliki beberapa jenis asuransi perusahaan yang semuanya telah berhasil kami penuhi.

Otomasi Billing
Tercatat sejak Juni 2013, kami mengimplementasikan backend sistem banking baru yang terintegrasi dengan sistem akuntansi dan billing. Pembayaran dan konfirmasi pembayaran dan Pelanggan akan terproses secara otomatis tanpa campur tangan manusia apabila prosedurnya dilakukan dengan benar oleh Pelanggan.

Sistem tersebut memungkinkan semua pembayaran, baik baru maupun perpanjangan diproses secara lebih cepat (dibawah 5 menit) dan hal ini meningkatkan kecepatan layanan billing kami secara signifikan.

Pembayaran via Credit Card dan ATM Bersama
Jika sebelumnya pembayaran melalui Credit Card hanya dapat dilakukan jika Pelanggan memiliki akun Paypal (konversi dollar), maka sejak bulan September 2013 Rumahweb telah menggunakan acquiring bank melalui Bank Internasional Indonesia.
Kini, Rumahweb telah dapat menerima pembayaran melalui Credit Card secara langsung dalam Rupiah tanpa perantara Paypal.

Saat ini Rumahweb juga tengah dalam tahap pengembangan sistem untuk dapat menerima pembayaran langsung dari ATM Bersama melalui Virtual Account sehingga pelanggan tidak perlu lagi mengkonfirmasikan pembayarannya.
Account pelanggan otomatis aktif / invoice perpanjangan otomatis akan lunas setelah pelanggan melakukan pembayaran via ATM bersama menggunakan metode Virtual Account.

Implementasi Parallels Cloud Server & Storage
Tahun ini kami juga telah menyelesaikan implementasi Parallels Cloud Server & Storage. Sekitar 95% dari layanan hosting kami telah menggunakan Cloud Server yang lebih fleksibel dan handal.

Selain itu, kamu juga telah menggunakan teknologi Cloud Storage yang memastikan redudansi data dengan fitur auto-healing, sehingga menjamin data Pelanggan menjadi lebih aman.

Melalui berbagai pencapaian yang telah kami raih sepanjang tahun 2013, kami berharap di tahun 2014, Rumahweb dapat terus-menerus berinovasi dan meningkatkan pelayanan dalam segala hal, baik produk, teknologi, dan layanan demi kenyamanan para Pelanggan dan Mitra kerja. Bagi kami, cinta dan komitmen terhadap layanan merupakan nafas yang menyertai segala upaya kami dalam mewujudkan impian untuk menjadi perusahaan hosting yang senantiasa memberikan performa terbaik.

Akhir kata, kami menyampaikan rasa terima kasih terdalam atas kerja sama, dukungan, dan apresiasi seluruh Pelanggan dan Mitra Rumahweb sehingga kami mampu meraih berbagai pencapaian sepanjang tahun 2013.

Selamat menjalani awal tahun 2014!

One thought on “Bye 2013 – Welcome 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *