Rumahweb Blog
Banner - Cara Mengganti Background Idul Adha pada Foto Online

Cara Mengganti Background Idul Adha pada Foto Online

Saling mengirimkan kartu ucapan dengan background Idul Adha bisa mempererat silaturahmi. Apalagi Idul Adha merupakan momentum untuk berkumpul bersama keluarga, sanak saudara, dan kerabat. Tentu percakapan tentang background akan menjadi pembahasan menarik. Simak cara ganti background Idul Adha selengkapnya!

Sejak perkembangan teknologi, semakin banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan orang lain meskipun dipisahkan jarak dan waktu. Anda kini bisa menjaga silaturahmi secara online melalui berbagai aplikasi di ponsel pintar.

Selain bertukar pesan dan melakukan panggilan video, Anda juga bisa mengirimkan kartu ucapan sesuai dengan momen yang ada, misalnya kartu ucapan dengan background Idul Adha.

Kartu ucapan ini dapat dikirimkan melalui aplikasi perpesanan di smartphone kepada para kerabat. Anda juga bisa mengunggah kartu ucapan dengan back ground Idul Adha tersebut di akun media sosial. 

Lantas, bagaimana cara membuat kartu ucapan dengan back ground Idul Adha, serta bagaimana cara ganti back ground Idul Adha sesuai keinginan? Semuanya telah Rumahweb rangkum dalam artikel berikut ini. Simak sampai habis, ya!

BACA JUGA: Peluang Usaha Membuat Template Kartu Ucapan Lebaran Digital

Aplikasi Ganti Background Idul Adha

Saat ini sudah banyak aplikasi yang tersedia dan bisa Anda coba untuk membuat kartu ucapan dengan background Idul Adha. Bahkan meski kemampuan desain Anda terbatas, Anda tetap bisa mengganti atau mengedit kartu ucapan dengan back ground Idul Adha yang menarik.

Beberapa aplikasi untuk membuat atau mengganti back ground Idul Adha adalah sebagai berikut:

1. PhotoRoom

PhotoRoom adalah aplikasi pertama yang bisa Anda coba untuk ganti background Idul Adha. Aplikasi ini juga menyediakan ribuan template background yang bisa dicoba. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui App Store maupun Play Store.

Penggunaan PhotoRoom juga cukup mudah. Jadi PhotoRoom sangat cocok menjadi aplikasi andalan Anda untuk mengedit back ground Idul Adha dengan cepat dan mudah.

2. PhotoLayers

PhotoLayers menawarkan berbagai fitur yang bisa membantu Anda untuk mengedit atau mengganti background, seperti cut out, layer editing, photomontage, dan beragam filter.

Anda bahkan bisa mengganti background untuk 11 foto sekaligus! Dengan begitu Anda lebih mudah memilih background idul adha mana yang cocok menjadi kartu ucapan.

3. Photo Retouch

Photo Retouch adalah aplikasi ganti background yang penggunaannya juga terbilang cukup mudah. Aplikasi yang tersedia untuk iOS maupun Android ini tak hanya bisa mengganti background tetapi juga bisa menghapus elemen yang tidak diinginkan di dalam foto.

Jadi, Anda tak perlu susah payah jika ingin mengganti background foto yang sudah ada dengan back ground Idul Adha.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Background Foto Dengan Mudah

4. Background Eraser

Aplikasi yang juga bisa Anda coba untuk ganti background Idul Adha adalah Background Eraser. Aplikasi ini sering digunakan untuk menghapus foto background yang akan dijadikan stiker.

Background Eraser menjadi salah satu aplikasi favorit di iPhone maupun Android karena penggunaannya yang terbilang mudah, jadi cocok untuk Anda yang baru belajar mengganti background foto.

5. Canva

Canva adalah salah satu aplikasi desain paling populer saat ini. Selain menawarkan beragam fitur, Canva juga dianggap sebagai aplikasi yang mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Beragam desain telah disediakan, termasuk jika Anda ingin mengganti background Idul Adha.

Selain penggunaannya yang mudah, tersedia ribuan template yang dapat membuat proses mengedit lebih cepat, dan yang terpenting adalah Anda bisa menggunakannya secara gratis!

Cara Ganti Background Foto Idul Adha

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara ganti back ground Idul Adha, berikut Rumahweb jelaskan dengan menggunakan salah satu aplikasi, yaitu Canva. Ini langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi Canva atau kunjungi situs www.canva.com.
cara ganti background Idul Adha dengan canva
  1. Pilih Create a design > Greeting Card.
Cara Ganti Background Foto Idul Adha - Greeting Card
  1. Akan muncul kanvas kosong dan Anda bisa mengedit background Idul Adha dari nol. Jika ingin memanfaatkan template yang sudah ada, Cari Eid Al-Adha di kolom pencarian desain.
mengedit background Idul Adha
  1. Pilih desain yang Anda inginkan > ganti background dan elemen yang ada di kartu tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain mengganti teks, Anda juga bisa mengganti elemen foto dengan foto Anda sendiri.
mengganti background foto
  1. Simpan kartu ucapan yang telah selesai diedit dengan klik tombol Share > Download.

BACA JUGA: Cara Mengganti Background Zoom di HP Paling Mudah

Itulah artikel dari Rumahweb tentang cara ganti background Idul Adha untuk membuat kartu ucapan yang dapat dibagikan kepada keluarga dan kerabat. Kini, Anda bisa mencoba berbagai aplikasi di atas untuk membuat kartu ucapan sendiri. Selamat mencoba!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Alibaba

Hairum Fellayati

Scrolling, Writing and Editing